Ayam Dadar Bandung, Resto Berbasis Menu Ayam yang Mengedepankan Kualitas Inovasi Produk

ADB atau Ayam Dadar Bandung merupakan produk unik dari olahan daging fillet ayam berkualitas dengan ramuan bumbu rempah dan diolah secara higienis, sehingga dihasilkan makanan unik yang lezat dan bergizi tanpa tambahan bahan pengawet. Ayam dadar bandung produk original yang lahir di bandung.

Produk ADB  mulai di pasarkan tahun 2013 secara retail dan mulai di Franchisekan pada tahun 2015 karena tingginya permintaan dari luar Bandung.

Kinerja bisnis ADB mengalami peningkatan yang sangat luar biasa, bisa dibuktikan dengan usaha yang berjalan hingga 7 tahun, pertumbuhan yang berkesinambungan, minat yang selalu meningkat di setiap tahunnya.

Dengan pertumbuhan pasar lebih 1000% berdasarkan pada data statistik permintaan dan distribusi dapur.

Nur Asodiq, Corporate Manager  Ayam Dadar Bandung mengatakan untuk produk ADB  merupakan produk original yang tidak memiliki kompetitor, dengan dasar itulah ADB  menawarkan peluang usaha dengan konsep kemitraan. 

“Melalui  konsep  kemitraan dengan sistem kontrol bahan baku, produk dan kontrol gerai yang berkesinambungan, juga untuk membantu memudahkan mitra di dalam menjalankan usahanya disediakan SOP dan modul yang telah teruji,” jelas pria yang akrab disapa Sodiq ini.

Awalnya produk ADB  hanya dikonsumsi di kalangan keluarga dan suguhan tamu-tamu. Namun ternyata mendapat respon yang sangat baik, sehingga mengispirasi ADB untuk mencoba dijual secara reseler dan dikemas dalam plastik kedap udara agar lebih awet saat dikirim. 

Dengan sistem reseler ini peminat dan penikmat  semakin banyak,  lalu kami mencoba menjual di kaki lima agar ADB bisa disajikan lebih “fresh” dan ternyata penjualan ADB mendapatkan respon yang positif di masyarakat dan pelanggan ADB pun semakin bertambah. 

Pada awal tahun 2015 karena begitu tingginya permintaan dari luar kota Bandung, ADB Mulai menawarkan dalam bentuk kemitraan tepatnya pada bulan Mei 2015. Saat itu ADB membuka cabang pertama di Jakarta, setelah itu diikuti dengan beberapa cabang yang tersebar di kota-kota lainnya.

Berbicara menegenai keunikan produk. ADB memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh kompetitor.  Dengan cita rasa yang unik dan disukai, terbukti dengan jarang sekali menemukan orang yang tidak menyukai ADB setelah pertama kali mereka mencicipinya.

“Untuk meyakinkan calon mitra melalui testimonial penikmat ADB pelanggan dan para mitra ADB yang sudah berhasil, testimonial ini bisa di  temukan di istagram ADB @ayamdadarofficial,” paparnya.

Saat ini sudah lebih dari 100 mitra yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia termasuk sudah ada di beberapa kota besar, seperti: Jakarta, Bandung, Kalimantan, dan kota besar lainnya.

ADB pun memiliki faktor keunggulan sehingga mereknya ini tetap melejit hingga saat ini. Diantara keunggulannya ini seperti, ADB merupakan produk yang unik yang tidak dimiliki competitor, Inovasi yang terus berkesinambungan untuk menambah varian produk yang disesuaikan dengan trend, Varian produk yang beragam, sehingga pelanggan banyak pilihan menu, Kontrol yang terjadwal.

Kemudian ADB tak lupa juga untuk support yang terus menerus, pengelolaan yang tergolong mudah yang dipandu baik secara langsung maupun melalui Modul yang telah teruji, modal yang terjangkau untuk sekelas paket usaha resto modern, Bumbu yang digunakan merupakan bumbu impor sehingga memiliki cita rasa produk seperti makanan resto- resto asing yang terkenal.

Paket usaha kemitraan ADB bervariasi mulai dari semi resto  seharga Rp 27,5 juta hingga paket premium outlet Rp  215 juta dan paket Mall Rp 45 juta. Dari investasi tersebut mitra akan mendapat perlengkapan beragam sesuai paket yang diinginkan.

Paket semi resto mendapat perlengkapan complit  kecuali  freezer, bahkan mendapat bahan baku awal sebanyak 300 porsi, booth yang terbuat dari bahan berkualitas dengan standar lapisan HPL yang lebih mewah, sehingga lebih kuat dan ketika terkena kotoran sangat mudah di bersihkan. 

Untuk paket Mall Rp 45 juta mendapat perlengkapan lengkap yang ada di paket sebelumnya ditambah freezer, neon box, mesin kasir dan kualitas perlengkapan jauh lebih baik dibandingkan paket semi resto,  mendapat bahan awal sebanyak 500 porsi. 

Dan untuk paket premium outlet perlengkapan booth semua bahan menggunakan stainless sehingga lebih ekslusif dengan harga paket yang murah tetapi perlengkapan yang di dapat jauh lebih baik dan untuk semua perlengkapan jauh lebih baik lagi di bandingkan paket lainnya seperti mendapat mesin giling, deepfry stainless, warmer 100cm, magic jar kapasitas 2,5-5 liter, neon box merk, dan perlengkapan yang pastinya jauh lebih baik.

Target kedepan ADB menargetkan 50-75 cabang baru sehingga harapan Sodiq customer lebih bisa mengenal secara masif, penawaran kerja sama, menjalin kerja sama dan menghadirkan promo-promo paket yang lebih terjangkau bahkan kami diskon paket usaha yang besar seharga Rp 70 juta.

Alvin Pratama

 

Sambel Lombok, Mengantongi Laba dari Pedasnya Bisnis Restoran Khas Sambel Lombok
  Bisnis kuliner dengan konsep sambel pedas saat ini memang sedang tren. Tak ayal, banyak rumah makan yang menawarkan konsep demikian. Salah satunya adalah restoran yang bermarkas di Tangsel ini
Read More
Chicken Inc, Keunikannya Terletak Pada Packaging yang Casual nan Modern
Berawal dari bisnis catering, pria bernama lengkap Alvin Gunawan terinspirasi mendirikan bisnis olahan ayam yang unik dengan packaging box. Awal memulai usahanya ini pada awal 2018. Dengan packaging y
Read More
Miyoshi, Satu Lagi Waralaba Japanese Food Yang Ramaikan Industri Waralaba
Kuliner negeri sakura memang punya daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia karena rasanya yang khas dan unik. Tak heran jika bisnis kuliner Jepang terus berkembang. Salah satu yang siap m
Read More
Goonting, Bisnis Gunting Rambut Ekslusive yang Menyasar Pasar Menengah Bawah
  Saat ini banyak barbershop yang menawarkan jasa potong rambut dengan harga terjangkau. Tetapi ditempat-tempat tersebut mayoritas hanya melayani pelanggan pria. Alasannya adalah, wanita lebih m
Read More