Mengulas Kemampuan Layanan Terbaru Indosat Ooredoo

Baru-baru ini Indosat memperkenalkan layanan berbasis solusi yang digadang-gadang dapat mendukung pelanggan untuk megeksploraasi sumber pendapatan baru, optimalisasi biaya, dan kemudahan interaksi.

Indosat Ooredoo, nama layanan yang baru saja diluncurkan Indosat di Jakarta awal Desember 2015. Layanan tersebut selain dapat melahirkan sumber pendapatan baru bagi pelanggan juga dalam mengoptimalkan biaya, dan memudahkan interaksi dengan end-customers melalui Dompetku, M2M, Managed Services, Paket Pro Talk dan Pro Smart, serta Unified Communication dan Pay-Up.

Dompeku dan M2M dapat mendukung pelanggan bisnis mengembangkan sumber pendapatan baru (new revenue), produk Managed Services dan Paket Pro Talk dan Pro Smart dapat mengoptimalisasi dan efisiensi biaya,  sementara produk Unified Communication dan Pay-Up dapat membantu pelanggan untuk selalu terhubung dengan pelanggan end-customer menjadi lebih mudah dan interaktif.

President Director & Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, dalam acara Indosat ooredoo ICT Conference 2015, menjelaskan, layanan terbaru yang diluncurkan tersebut sebagai bentuk dukungan para pelaku usaha nasional dalam mengadopsi berbagai perkembangan terkini di sekitar.

“Adopsi ICT oleh dunia bisnis telah terbukti mampu meningkatkan efisiensi, profitabilitas, valuasi pasar, dan pendapatan. Kami ingin menjadi mitra yang tepat bagi para pelaku usaha yang ingin mengimplementasikan teknologi dalam upaya mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, mengeksplorasi berbagai peluang usaha, sambil tentunya mengadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan mereka,” kata Alexander.

Indosat Ooredoo business lanjut Alexsander, tidak hanya menghadirkan infrastruktur dan layanan komunikasi seperti 4G mobile data dan internet, tetapi kedepan Indosat Ooredoo Business akan mengembangkan aplikasi digital dan big data untuk membantu  dunia usaha dalam utilitas dan analisa data serta aset.

Pada kesempatan tersebut Indosat Ooredoo Business juga memperkenalkan Smart Connectivity yakni produk Value Added Service (VAS) yang digunakan untuk mengetahui, memonitor dan mengontrol penggunaan bandwidth semua layanan konektivitas berbasis IP di kantor pelanggan bisnis.

“Misalnya ketika ingin melakukan video conference dengan kantor cabang yang membutuhkan kekuatan dan kecepatan jaringan yang lebih stabil,” jelas Alexander.

Dikesempatan tersebut Indosat Ooredoo juga memperoleh sertifikat ISO 27001:2013, untuk information security management system yang memastikan tata kelola keamanan informasi untuk layanan konektifitas berbasis ID telah sesuai standar keamanan internasional.

Sertifikat itu diserahkan oleh Anwar Siregar dari British Standard Institution (BSI) kepada Herfini Haryono, Director & Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat ooredoo.

Sebagaimana diketahui, Ooredoo sendiri merupakan perusahaan telekomunikasi internasional terkemuka yang menyediakan layanan selular, telekomunikasi fixed line, internet broadband dan layanan bagi pelanggan korporasi, sesuai kebutuhan pelanggan ritel dan bisnis di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Tenggara.

Perusahaan ini memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya dapat mendorong pertumbuhan bagi pelanggannya. Ooredoo telah hadir di Qatar, Kuwait, Oman, Algeria, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar, dan Indonesia.

Lenovo VIBE K5 Plus Hadir Kembali dengan RAM 3 GB
Lenovo kembali menambah varian baru smartphone anyarnya di pasar Indonesia dengan meluncurkan Lenovo Vibe K5 Plus. Meskipun seri serupa dengan seri sebelumnya, kali ini varian yang diperkenalkan merup
Read More
Samsung Galaxy Tab Active Cocok untuk Profesional Sebagai Business Support
Samsung Indonesia kembali meluncurkan produk barunya bernama Samsung Galaxy Tab Active di Indonesia. Tablet tersebut dirancang bagi pekerja profesional lintas bidang dengan fitur bervariasi serta kema
Read More
Penghasil Krimer Terbaik dari Mojokerto
Jika selama ini kita mengenal krimer sebagai bahan campuran kopi, atau jenis makanan lainnya seperti es krim, pudding, atau roti, mungkin kita tidak akan terpikir asal muasal krimer itu. Bagi yang ti
Read More
Cuisinart, Supplier Hand Blender Yang Cocok Untuk Pebisnis Food & Beverages
Equipment blender asal Amerika ini di Indonesia tengah menyasar para pebisnis kuliner. Blender ini cocok untuk pebisnis waralaba yang bergeak di sektor F&B karena sudah teruji dari segi keamanan dan p
Read More