5 Aplikasi Kasir Gratis Dengan Fitur Lengkap

Aplikasi Kasir Gratis Dengan Fitur Lengkap

Membangun bisnis, tanpa catatan keuangan yang baik tentu saja hanya akan membuat upaya yang kita lakukan akan mengalami kegagalan atau bahkan kebangkrutan.

Oleh karena itu rekomendasi untuk aplikasi kasir gratis diperlukan bagi Anda yang ingin membangun bisnis dari nol. Karena dengan bantuan aplikasi kasir Anda dapat mengetahui setiap transaksi yang terjadi pada rentang waktu harian, mingguan atau bahkan bulanan.

Aplikasi Kasir Gratis Terbaik Untuk Ponsel Android

Secara umum, dalam pembuatan transaksi penjualan, di toko-toko seperti minimarket akan secara otomatis mencatat ringkasan penjualan menggunakan aplikasi kasir.

Tetapi sekarang Anda juga dapat membuat catatan penjualan hanya menggunakan ponsel cerdas atau HP.

Karena sekarang, sudah banyak aplikasi kasir online gratis yang dapat kita instal di ponsel Android untuk memfasilitasi setiap transaksi penjualan atau pembelian barang di toko.

Nah, bagi Anda yang mencari aplikasi kasir gratis selamanya untuk ponsel Android, saya telah menulis di sini beberapa rekomendasi aplikasi kasir gratis terbaik.

1. Aplikasi Kasir Gratis iREAP POS LITE

Salah satu aplikasi kasir gratis android paling populer saat ini adalah IREAP POS LITE. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengelola bisnis menjadi lebih fleksibel.

IREAP POS LITE tidak hanya akan memudahkan transaksi penjualan, tetapi juga mengontrol stok barang dan mencatat harga barang. Aplikasi ini juga tersedia dalam beberapa bahasa, termasuk Indonesia, Inggris, Rusia dan Prancis.

Karena dapat diterapkan ke ponsel android secara gratis, aplikasi kasir gratis iREAP POS LITE adalah pilihan yang benar bagi Anda yang baru saja memulai atau menjalankan bisnis.

2. Pawoon – Kasir POS Online

Bagi Anda yang memiliki banyak toko cabang, Anda juga dapat mengandalkan Pawon karena aplikasi ini juga telah dirancang sedemikian rupa sehingga lebih mudah bagi pemilik toko dalam input administrasi setiap toko secara real time.

Dengan menggunakan aplikasi Pawoon, Anda juga dapat memonitor transaksi penjualan yang terjadi di semua toko cabang yang Anda miliki secara real time. Ini karena Pawon sudah memiliki sistem online atau cloud.

3. Moka POS

Aplikasi kasir Moka juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang restoran, barbershop dan toko pakaian.

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh Moka POS adalah memiliki fitur yang disebut Back Office. Di mana menggunakan fungsi back-office, itu memungkinkan Anda sebagai pemilik toko, melihat semua transaksi yang terjadi di setiap toko secara real time.

Keuntungan lain dari aplikasi Moka POS adalah fungsi yang memungkinkan Anda terhubung ke printer. Oleh karena itu, Anda juga dapat mencetak kwitansi atau catatan pembayaran. Tapi, sayangnya, tidak semua printer dapat terhubung dengan Moka POS dan layanan gratis aplikasi ini hanya tersedia selama 14 hari.

4. Olsera POS

Selanjutnya Olsera POS. Di mana aplikasi kasir gratis ini memiliki berbagai fitur yang sangat lengkap seperti fitur pemindai barcode, pembayaran cicilan, dan fitur menarik lainnya.

Aplikasi kasir ini juga memiliki sistem berbasis cloud. Jadi dengan sistem berbasis cloud ini pemilik toko dapat mengakses data penjualan, stok barang kapan saja dan di mana saja. Anda juga dapat menggunakan mode offline untuk menjalankan aplikasi kasir gratis ini.

5. Omega POS – Aplikasi Kasir Gratis

Aplikasi kasir gratis yang direkomendasikan pada Android berikutnya adalah Omega Pos. Di mana Omega POS adalah aplikasi kasir online yang telah sepenuhnya terintegrasi dengan keberadaan modul akuntansi dan juga inventaris sehingga dapat melakukan analisis terkait dengan penjualan dan juga mengetahui ketersediaan barang dengan mudah dan efektif.

Di mana salah satu fitur terbaik Omega POS ini ada dalam manajemen stok. Di mana, ketika menggunakan fungsi manajemen stok ini, Anda dapat memverifikasi ketersediaan item stok yang ada di toko atau toko fisik di cabang lain sekaligus.

Omega POS juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membantu Anda menganalisis produk yang sering dibeli pelanggan sehingga Anda dapat mengetahui dan melakukan penyesuaian jika Anda ingin menambahkan stok produk.

Baca juga: Bisnis Mana yang Akan Anda Pilih?

Tips Memilih Aplikasi Kasir Android Terbaik

Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi kasir toko berkualitas tetapi bingung mencari aplikasi kasir gratis terbaik yang cocok untuk bisnis Anda, berikut adalah tips memilihnya.

1. Memiliki Fitur dan Fungsi yang Anda Butuhkan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika Anda akan memilih aplikasi kasir untuk bisnis adalah memperhatikan fungsi yang ditawarkan oleh aplikasi kasir.

Fitur yang ditawarkan akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak keuntungan. Semakin banyak fitur yang ditawarkan oleh layanan, semakin baik. Dan perhatikan apakah fitur yang dimiliki oleh aplikasi kasir itu dapat membantu bisnis Anda atau tidak.

Untuk iREAP POS, kegunaan aplikasi yang ditawarkan adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dicatat. Inilah yang menyebabkan aplikasi kasir iREAP POS menjadi pilihan tepat untuk bisnis Anda.

Karena aplikasi kasir iREAP POS dibuat oleh orang-orang yang berpengalaman di bidang ritel serta memiliki banyak fitur yang pasti bermanfaat untuk digunakan di dunia bisnis.

Bagi Anda yang ingin tahu fitur apa yang ditawarkan oleh iREAP POS, Anda dapat langsung mengunduh aplikasi ini di ponsel Android Anda.

2. Memiliki Tampilan Sederhana dan Mudah

Hal berikutnya yang harus diperhatikan dari suatu aplikasi kasir gratis android adalah tentang tampilannya. Aplikasi yang bagus harus memiliki tampilan yang sederhana, menarik dan tentu saja mudah digunakan.

Anda pasti berharap bisnis Anda menjadi salah satu bisnis yang membawa banyak keuntungan. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih aplikasi kasir yang mudah digunakan.

3. Memiliki Reputasi Baik

Reputasi adalah wajah dari perusahaan aplikasi itu sendiri. Setelah mencatat daftar singkat yang berisi aplikasi kasir pilihan, selanjutnya yang harus dipertimbangkan adalah rekam jejak setiap aplikasi itu sendiri.

Anda dapat melihat ulasan atau testimonial dari para pengguna yang telah menggunakan aplikasi kasir di google play.

Perhatikan review yang diberikan oleh para pengguna karena hal itu dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kompatibilitas dan manfaat aplikasi kasir yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga: Daya Tarik Franchise Di Mata Calon Investor

Penutup

Ternyata ada berbagai macam aplikasi kasir gratis yang dapat Anda gunakan dan andalkan untuk manajemen penjualan dan pembelian barang di toko yang Anda miliki.

Selain itu, aplikasi kasir yang saya rekomendasikan di atas dapat digunakan secara gratis di ponsel.

Nah, itu beberapa rekomendasi aplikasi kasir gratis untuk manajemen keuangan toko Anda. Semoga informasi yang saya berikan kali ini dapat bermanfaat bagi Anda yang mencari rekomendasi aplikasi kasir toko terbaik di ponsel Android.

Dan jika Anda mencari aplikasi kasir gratis dengan menawarkan kriteria di atas sesuai kebutuhan, Anda dapat memilih iREAP POS.

Dengan aplikasi kasir iREAP POS, Anda dapat memonitor perkembangan toko atau bisnis Anda kapan saja dan di mana saja dengan sistem manajemen penyimpanan data berbasis cloud, sehingga keamanan data Anda terjamin.

Jadi kalau ada aplikasi kasir gratis terbaik seperti iREAP POS mengapa memilih yang lain?