Sunny Chick, Berkembang Karena Inovasi

Sejak memutuskan untuk terjun ke bidang restoran ayam goreng dengan brand Sunny’ Chick, PT. Malindo Feedmill Tbk, melalui anak perusahaan PT. Malindo Food Delight mengusung komitmen yang tinggi untuk memberikan kualitas terbaik di produk ayam gorengnya tersebut.

Yuniar Andika, Franchise Manager Sunny’ Chick

Hal itu disadari sepenuhnya oleh Yuniar Andika, Franchise Manager Sunny’ Chick yang bertanggung jawab atas keberlangsungan eksistensi bisnis yang memiliki banyak pesaing ini. “Tugas utama kami adalah bagaimana bisa mengambil hati pelanggan di tengah ketatnya persaingan bisnis fast food fried chicken ini,” kata Yuniar.

Pertama kali hadir di Tambun, Bekasi pada November 2021, tantangan Sunny’ Chick tidak main-main. Selain berhadapan langsung dengan pemain lain yang sudah lebih dahulu ada, Sunny ’Chick juga berada dalam situasi pandemi Covid-19. Walhasil, kata Yuniar, ia mesti berupaya keras memikirkan strategi yang tepat agar bisnisnya bisa terus bertahan bahkan berkembang.

“Tantangan yang saya hadapi sungguh luar biasa apalagi di saat pandemi tentu tidak mudah. Tapi saya optimis dan yakin dengan produk berkualitas dan harga yang kompetitif bisnis ini bisa bertahan,” seru Yuniar.

Yang kemudian Yuniar lakukan adalah dengan memastikan konsistensi dalam kualitas produk yang harus enak, sehat, halal, bergizi dan terjangkau bagi konsumen. Dengan cara-cara seperti itu, penggemar aktifitas touring ini mengaku perlahan-lahan bisa membuka banyak jaringan baru. Terbukti, di tangan dingin Yuniar, Sunny’ Chick  terus bertumbuh dan sampai saat ini tahun ke 3 Sunny’ Chick  bediri sudah bertambah menjadi 63 store di daerah jabodetabek.

Satu hal penting lainnya yang dilakukan oleh Yuniar bersama tim adalah memberikan aneka pilihan menu. Yuniar merinci di antaranya adalah ayam goreng krispy yang tersedia dalam rasa original dan spicy dengan tambahan saus dan sambal pedas geprek yang menggugah selera. Satu lagi menu yang tidak kalah favorit yaitu ayam bakar Sunny’chick. Ini adalah menu andalan Sunny’ Chick  di mana ayam goreng krispi dibakar dan dioles saus dengan pilihan rasa pedas dan BBQ.

Bagi Yuniar kehadiran Sunny’ Chick bisa memberikan pilihan baru bagi masyarakat dalam mencari ayam goreng berkualitas tinggi. Itu juga sejalan dengan quotes kesukaan Yuniar yakni,  agar jangan pernah takut untuk memilih karena hidup adalah rangkaian pilihan. 

“Saya terus termotivasi untuk menciptakan pelanggan antusias karena itu merupakan bagian dari kunci kesuksesan perusahaan sehingga bisa terus memberikan layanan prima dan selalu berinovasi untuk memenuhi keinginan pelanggan,” pungkasnya.