Transformasi Kuliner Lokal: Kisah Sukses BOBBY SS GROUP

Sejak dibuka pada tahun 2015, SS Fried Chicken telah berkembang menjadi salah satu jaringan restoran cepat saji yang dicintai di Indonesia. Berawal dari pengalaman Bobby biasa dipanggil Bob Kazahara, pendiri SS Fried Chicken yang memiliki latar belakang bekerja di perusahaan besar sebelum memulai usaha sendiri. Setelah mencoba berbisnis di bidang minuman, Bobby tertarik untuk mengeksplorasi dunia kuliner dengan menciptakan fried chicken yang tidak hanya lezat tapi juga sehat.

Usaha ini dimulai di Medan dari satu gerai kecil dan sederhana, namun antusiasme masyarakat terhadap produk yang berkualitas dan khas membuat SS Fried Chicken berkembang pesat. Meskipun menghadapi hambatan seperti premanisme dan persaingan usaha, Bobby tetap fokus pada peningkatan kualitas dengan menciptakan peralatan khusus untuk pengolahan fried chicken yang memastikan bumbu meresap sempurna ke dalam daging.

SS Fried Chicken tidak hanya sekedar menjual ayam goreng, tetapi juga inovasi dalam teknik memasak yang menjadikan produknya lebih sehat dengan penggunaan minyak padat dalam proses penggorengan, menjadikan fried chicken ini lebih rendah lemak. Produk ini mendapat sambutan positif dan telah memperluas jaringannya melalui sistem kemitraan di berbagai provinsi, termasuk Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Riau, Kepri (Batam), Jawa Tengah dan Jabodetabek, serta akan terus berkembang ke provinsi lainnya.

Prestasi Bobby dan timnya diakui melalui berbagai penghargaan dan partisipasi dalam event internasional, seperti F1H20 Balige sebagai satu-satunya official brand Fried chicken yang berada di area ring 1 event tersebut dan ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata sebagai kuliner terbaik di Sumatera Utara. Hal tersebut menunjukkan kualitas dan komitmen kami dalam memperkenalkan kuliner lokal ke kancah internasional. Saat ini, SS Fried Chicken memiliki lebih dari 200 outlet dan terus berupaya mengembangkan lebih banyak gerai.

Bobby, yang juga memiliki hobi di dunia otomotif ini, berusaha terus menginspirasi dengan dedikasinya untuk kualitas dan inovasi. Seperti yang beliau katakan, “senyuman pelanggan adalah kebahagiaan kami,” yang mencerminkan filosofi bisnisnya. Dengan dukungan dari kakaknya, Lisa Andriani, dan dedikasi keduanya, SS Fried Chicken bukan hanya tentang menjual makanan, tapi tentang membangun warisan kuliner yang membanggakan.

SS Group, yang diinisiasi oleh Bobby dan Lisa, merupakan bukti bahwa dengan konsistensi, inovasi, dan komitmen terhadap kualitas, makanan lokal bisa mendunia dan membawa cerita serta cita rasa asli Indonesia ke panggung global.