Campina Counter, Mereknya Ice Cream Lokal Paling Top di Jagad Franchise

Berbicara ice cream tidak bisa lepas dari brand yang satu ini. Brandnya sudah melegenda, berdiri sejak setengah abad silam Campina menjadi merek lokal paling populer di Indonesia. Mereknya sudah mashuri di jagad industri franchise di sektor ice cream.

Hampir semua orang di berbagai pelosok negeri mengenal brand yang satu ini. Merek ini pun tidak hanya menjadi monopoli pemiliknya saja, namun juga bisa dimiliki masyarakat dengan jalur kemitraan.

Melalui Campina Counter (CC), Campina menawarkan kepada masyarakat luas yang ingin menjadi pengusaha ice cream menjadi mitra bisnisnya.

Ide mengembangkan Campina Counter berawal dari kepedulian PT Campina Ice Cream Industry untuk menumbuhkan minat usaha di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan memberikan pelatihan-pelatihan kewirausahaan dan menawarkan pilihan bisnis yang minim resiko. Melihat tren franchise dan BO di Indonesia, sejak tahun 2005 Campina pun aktif menawarkan peluang kemitraan kepada masyarakat.

Campina sendiri memiliki sejarah panjang sejak didirikan pada 1972 oleh keluarga Pranoto yang mulai merintis pembuatan es krim secara sederhana di garasi rumah mereka di Surabaya.

Seiring laju perkembangan usaha, pada 1994 keluarga Prawirawidjaja sebagai pemilik PT Ultrajaya Milk Industry turut berpartisipasi dalam kepemilikan saham. Inilah awal perkembangan usaha Campina ke arah industri modern.

Perjalanan panjang ini telah mengantarkan Campina menjadi salah satu produsen es krim terkemuka di Indonesia. Seiring dengan perkembangannya, Campina memiliki salah satu channel penjulan yakni Campina Scoop Counter (CSC) atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan Campina Counter (CC). Dimana produk-produk yang dijual merupakan produk olahan 5 (lima) liter dan es krim potong dengan konsep kemitraan.

Saat ini, Campina Counter telah tersebar di ratusan titik di Jawa dan Bali. Dibandingkan competitor, Campina memiliki beragam keunggulan diantaranya produk berkualitas dan memiliki sertifikat halal MUI, variant es krim banyak, modal usaha terjangkau, tidak ada royalty fee, memiliki tim terlatih dan profesional dan BEP relatif singkat.

Selain itu, dengan dukungan penuh dari jaringan Campina Ice Cream Industry, mitra juga mendapatkan support dalam marketing, pelatihan, supply produk yang terjamin dan dengan varian produk yang selalu diperbaharui. Dengan berbagai kelebihan dan kemudahan yang diberikan oleh bisnis ini, tidak salah jika Campina Counter kembali meraih penghargaan sebagai Top Franchise 2021.

Campina menawarkan peluang bisnis kemitraan dengan investasi Rp20.500.000,- anda akan mendapatkan benefit produk perdana senilai Rp.2.000.000,-, jaminan freezer senilai Rp.4.000.000,-, pembelian equipment senilai Rp.12.500.000,-, jasa konsultan Rp.2.000.000,-.

Tanpa royalty fee, dengan estimasi omset yang bisa didapat rata-rata per day Rp 500 rb sehingga BEP kurang dari 1 tahun. Syarat menjadi mitra cukup mudah yakni memiliki lokasi usaha kurang lebih 2 meter, memiliki SDM, mengisi form pengajuan kemitraan dan persyaratan administrasi lainnya, tanda tangan kerjasama kemitraan. (ZR)