King Shield, Salon Mobil Langganannya Para Artis

Kendaraan roda empat setiap tahun kian bertambah. Bisnis yang berkaitan dengan mobil pun semakin cerah, mengingat semakin banyak orang yang memiliki mobil pribadi. Maka jasa perawatan mobil pun semakin banyak dibutuhkan masyarakat beberapa tahun belakangan ini.

Tak sekadar pencucian dan poles mobil, perawatan kendaraan saat ini juga lebih rinci dan detail dengan metode salon mobil atau auto detailing.

Salah satunya pemain di bisnis coating adalah King Shield. Berdiri pada 2012 silam yang didirikan oleh Samuel Frans & Ella Mirella.

King Shield merupakan brand salon dan coating mobil yang sudah punya nama yang kuat di bisnis franchise, khususnya sektor otomotif. Merek ini konsisten dalam memberikan pelayanan dan mutu kualitas jasanya.

Merek ini pun menjadi brand terpercaya dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Banyak testimoni dari arti maupun public figur yang telah mencoba produknya, bahkan rata-rata mereka mempercayakan lebih dari 2 mobil mereka untuk dicoating di King Shield.

“Ini membuktikan bahwa mereka puas dengan hasilnya. Kepercayaan inilah yang akan selalu kami jaga,” ujar Samuel Frans, Owner King Shield.

Pria yang akrab disapa Joe ini mengatakan mereknya di kenal customernya lantaran salon coating mobil yang berkualitas tinggi dengan SOP yang terjaga dengan baik. King Shield juga dikenal sebagai Authorized dari beberapa perusahaan bidang automotive yang terbaik di dunia.

Dalam membangun merek bisnisnya ini Joe mengalami kesulitan dalam membangun nama brand. Kendalanya adalah dari banyaknya investasi yang telah dilakukan agar dapat memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik dan menjaga harga tetap terjangkau.

“Karena visi misi kami jelas, kami percaya kualitas lah yang akan membawa King Shield melangkah maju dan hasilnya adalah customer kami pun loyal terhadap brand King Shield, karena mereka merasakan sendiri kualitas yang diberikan,” bebernya.

Menurutnya, tantangan dalam membangun bisnis adalah membangun mindset bahwa chemical yang berkualitas dengan chemical yang murah tentu saja akan memberikan hasil yang berbeda. Dalam segi kilau maupun daya tahan perlindungannya.

Tak hanya dalam SOP, kata dia, cara pengerjaan pun tidak bisa sembarangan, harus ada pelatihan intensif dulu sebelum seseorang bisa menjadi detailer. “Seringkali kami didatangi calon customer untuk memberikan solusi kepada mereka karena sudah terlanjur melakukan treatment di tempat yang menawarkan harga murah tapi efeknya malah merusak cat mobilnya. Mobilnya menjadi lengket, berjamur, baret-baret,” paparnya.

Selain itu, jelasnya lagi, King Shield selalu berusaha ikut dalam kegiatan-kegiatan komunitas mobil, berpartisipasi aktif menjadi sponsor dalam acara-acara otomotif. Kedepannya juga akan memberikan kelas-kelas pelatihan dalam merawat mobil.

Keunggulan bisnis King Shield terletak pada nama brand, system, training dan marketing yang sudah teruji, hal ini akan sangat mempermudah para investor untuk menjalankan usaha ini. “Kami menyediakan training kapan pun franchisee yang membutuhkan. Selain itu berinovasi serta mengembangkan produk-produk yang memberikan nilai tambah dan kepuasan lebih kepada customer,” ujarnya.

Saat ini King Shield memiliki beberapa cabang diantaranya BSD Gading Serpong, Bekasi dan Jakarta. “Kami membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk bisa menjadi mitra kami pada 2019. Dan ternyata antusias masyarakat sangat tinggi untuk dapat bermitra dengan kami, “ ucapnya dengan optimis.

Untuk besaran biaya investasi franchise mulai dari Rp 199.000.000,- – Rp 3 Milyar. Sedangkan biaya Royalty Fee masih free untuk 10 mitra pertama dan BEP 1 – 3 tahun.

Workshop King Shield menjadi langganan banyak artis papan atas dan mereka pun memberikan testimoni positif kepada King Shield dalam bentuk video, foto ataupun post di instagram mereka. Tentu saja hal ini akan memudahkan para franchisee/mitra untuk menarik minat para klien untuk datang dan mempercayakan perawatan mobilnya.

Produk unggulan King Shield adalah coating dengan Ultimate Nano Ceramic. Memiliki teknologi terbaru, Formula unik dan canggih dengan Hybrid 3D-Matrix memastikan mobil mendapatkan perlindungan terbaik.

Produk unggulan King Shield yang lain adalah antikarat. Berbeda dengan antikarat merek lain yang menggunakan campuran bitumen (aspal), sehingga perlu waktu berhari-hari untuk kering, serta memiliki bau yang menyengat. “Anti karat di King Shield berbahan dasar karet, tidak berbau dan kering dalam waktu 5 jam saja. Untuk range produk jasa Coating mulai dari Rp 3.000.000,- – Rp 45.000.000,-,” pungkas Joe. (ZR)