Mom n Jo, Bisnis Spa Bayi yang Mampu Bertahan di Tengah Gelombang Persaingan

Mom N Jo dikenal franchise sebagai pelopor baby spa di industri Indonesia. Kinerja bisnisnya tetap stabil dengan terus membuka gerai di berbagai daerah secara perlahan-lahan.    

Bisnis spa bayi memang menjanjikan. Di era saat ini di mana orang semakin peduli dengan pertumbuhan dan kesehatan bayinya, maka tidak sulit untuk pebisnis spa bayi memasuki pasar ini. Maka di awal tahun 2000-an banyak pemain yang memasuki  bisnis spa bayi dengan berbagai terapi unggulannya. 

Termasuk Mom n Jo yang tidak mau ketinggalan membidik segemen pasar spa bayi. Meski demikian, tidak semua pemain yang dahulu kala masuk pasar ini masih eksis. Hanya segelintir saja. Mereka yang punya inovasi dan produk unggulan saja yang tetap bertahan di pasar spa bayi.

Mom n Jo termasuk salah satu pemain spa bayi yang piawai merebut hati konsumennya dengan berbagai produk unggulannya.  Selain perawatan spa kehamilan, Mom n Jo juga mengkhususkan diri dalam pijat postpartum, pijat bayi dan anak-anak, pelangsing dan contouring program untuk ibu pasca melahirkan, facial profesional, perawatan rambut, waxing, dan layanan kuku.

Mom n Jo juga memberikan pelayanan kepada anak-anak dengan komitmen terhadap standar kualitas pelayanan tertinggi, keamanan dan kebersihan. Semua ini tercermin dalam segala sesuatu yang dilakukan dalam pelayanan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Mom n Jo  memilih bahan-bahan berkualitas baik dan antialergi untuk massage di spa miliknya. Misalnya, ia memakai grape seed oil (minyak biji anggur) yang kualitasnya di atas minyak zaitun.

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para konsumen, Mom n Jo menitik-beratkan pada pelayanan dan produk yang ditawarkan. Mom n Jo selalu mengeluarkan produk berkualitas seperti essential oil yang dikhususkan bagi ibu dan bayi.

Sedangkan untuk menjaga kualitas terapis yang dimiliki selain memiliki in house sendiri yang diperuntukkan bagi pelatihan para terapis selama sekitar 6 bulan, Mom n Jo setiap tahunnya kerap mendatangkan trainer terapis berkualitas dari luar negeri.

Dengan memfokuskan pada dua hal tersebut, Mom n Jo sebagai salah satu pelopor usaha perawatan ibu dan bayi mampu tetap menjadi yang terbaik di tengah persaingan yang semakin ketat. Ia juga terus berinovasi para treatment juga merupakan keunggulan Mom n Jo sehingga banyak diminati konsumen.

Hingga saat ini Momn Jo sudah memiliki 35 cabang yang tersebar di Jabodetabek serta beberapa daerah di Indonesia seperti Makassar, Medan, Surabaya, hingga Batam.

Pada dasarnya Mom n Jo menitik-beratkan pada treatment massage untuk ibu dan bayi mulai dari usia 2 minggu hingga 12 tahun. Treatment massage yang dilakukan Mom n Jo bukan hanya sekadar pijat biasa, tetapi memberikan manfaat yang sangat besar terutama untuk bayi.

Pediatric Massage merupakan salah satu treatment yang banyak diminati konsumen, dapat membantu bayi ketika sedang sakit flu, badan pegal, asma, batuk dan beberapa penyakit lainnya.

Tidka heran jila bisnis yang didirikan pada tahun 2006 oleh Fifi Lim ini kerap meraih penghargaan. Yang terakhir terpilih sebagai Franchise Market Leader 2023 kategori baby spa.

Demi menjaga reputasi mereknya Mom n Jo selalu mengedukasi konsumen dan pasar dengan meng-create beberapa inovasi. Diantaranya menjadikan pijat ibu hamil, bayi dan anak adalah kebutuhan bukan hanya sekedar lifestyle yang hanya membuang materi, tetapi lebih ke manfaat dan benefit yang akan didapatkan oleh tiap ibu hamil dan bayi.

Mom n Jo juga memiliki tenaga SDM-nya mumpuni yang senantiasa di-training secara baik dan mendatangkan pengajar dari luar negeri. Dari segi pengalaman perjalanan usaha ini, Mom N Jo sudah lebih solid.

“Team kami pun lebih solid dengan divisi-divisi yang cukup lengkap sehingga dapat mengakomodir kebutuhan para franchisee dari segi system,training center, marketing, sosmed, design grafis, HRD, dan operasional,” beber Fifi. (ZR)