Dunia Bisnis Mulai Bergairah, Oto Bento Tancap Gas Buka Cabang

Seiring dengan makin bergairahnya iklim di dunia bisnis saat ini, maka para pebisnis pun yang mulai melakukan ekspansi untuk menunbuhkan bisnisnya. Tidak terkecuali di dunia franchise. Salah satu merek franchise yang tengah bergairah adalah Oto Bento. Bisnis franchise yang didirikan Antonius Tony ini tengah bersemangat untuk melakukan ekspansi pasca pandemic covid19.

Pasalnya, sejak 2023 dunia bisnis di Indonesia mulai bergeliat kembali. Untuk itu, kata dia, Oto Bento pun tidak mau kehilangan momentum ini untuk juga ikut melakukan pergerakan bisnis. Minat terhadap investasi kini samakin banyak lagi, pameran franchise juga dua tahun ini ramai kembali. Maka kami pun mulai ekspansi lagi mengikuti berbagai pameran termasuk pameran franchise, ujarnya.

Tony mengatakan, Oto Bento sudah membuka berbagai cabangnya di berbagai daerah. Ia membuka sekitar 12 outlet yang tersebar di daerah Jakarta, Bekasi, Manokwari dan daerah lainnya. Di Manado kita juga akan membuka resto dengan konsep yang besar. Total kini Oto Bento sudah memiliki 60 outlet dengan tipe dan konsep yang beberda sesuai segmen pasar, turturnya.

Oto Bento saat ini terus memimpin pasar japanese food di industri franchise Indonesia, khsusunya kategori bento. Belum ada pesaing dari pemain lokal di industri franchise yang menyaingi jumlah jaringan bisnisnya. Oto Bento pun menjadi pemimpin pasar di sektor bisnisnya. Dari dahulu, produk yang disajikan Oto Bento tidak pernah berubah. Menu-menu yang disajikan begitu pas di lidah masyakarat Indonesia dengan harga jual terjangkau.

Untuk menjadi franchiseenya, Oto Bento menawarkan beberapa paket franchise antara lain tipe Espress dengan investasi Rp 35-60 juta. Kedua, tipe mini resto dengan investasi sebesar Rp 225 juta. Kemudian ada tipe resto dengan besaran Rp 325 juta, dan terakhir café resto dengan investasi Rp 425 juta. Semua paket investasi itu sudah mendapat peralatan bisnis untuk operasi. Namun demikian di luar biaya sewa tempat.

Antonius Tony mengungkapkan, dirinya terus mengingkatkan kualitas bisnisnya baik di lini produk, layanan dan berbagai lini bisnis lainnya. Untuk produk Oto Bento katanya senantiasa melakukan inovasi dengan mengeluarkan menu baru semisal menu hot plate. Sementara untuk layanan Oto Bento juga melakukan sistem layanan online, sistem stok, dan juga memiliki berbagai sertifikat.

Dalam membangun mereknya, Oto Bento mengusung strategi utama yang dilakukan adalah dengan menjaga kepuasan dan kualitas layanan dari setiap mitranya. Karena ia percaya bahwa mitra adalah perpanjangan tangan ke konsumen.

Dengan banyaknya jumlah mitra, awareness masyarakat terhadap merek Oto Bento juga semakin kuat. Hal itulah yuang memudahkan untuk menjalankan program program pengembangan merek maupun marketing.

Oto Bento merupakan makanan khas Jepang dengan perpaduan rasa Indonesia shingga cocok dengan lidah masyarakat Indonesia, selain itu Oto Bento menjual produk makanan yang sehat, tanpa bahan pengawet dan halal. (ZR)