Indomaret Bisnis Waralaba Paling Kebal Krisis

Nama Indomaret sudah menjadi icon keberhasilan di industri franchise. Bila menyebut minimarket nama Indomaret pun paling dahulu muncul dalam benak konsumen menurut berbagai hasil survei.

Maka nama Indomaret bagaikan jaminan. Jaminan bahwa dengan mengambil franchise Indomaret bila tidak 95%, ya 85% dijamin untung. Karena tidak ada yang menjamin 100% untung di dunia bisnis, jaminan itu hanya ada di slogan.

Di sektor bisnis minimarket, nama Indomaret  sudah begitu familiar di benak konsumen sebagai pelopor waralaba minimarket di Indonesia. Merek ini terus melambung seiring perkembangan bisnisnya yang semakin melaju pesat meski ditempa berbagai krisis sekalipun.

Terbukti, saat gentingnya pandemi Indomaret tetap beroperasi seperti biasa. Bahkan Indomaret menjadi penggerak dan penolong kebutuhan sehari hari masyarakat.

Tak heran bila Indomaret tetap untung di situasi krisis ini. Dari segi penjualan tidak ada penurunan, ini membuktikan bahwa masyarakat masih tetap belanja di Indomaret. Terlebih lagi saat ini Indomaret hadir dalam dalam bentuk klik Indomaret yang memudahkan konsumen belanja kebutuhan sehari-hari melalui Online Shopping.

Menghadapi kondisi perekonomian yang belum pulih ini Indomaret berusaha mengembangkan dan terus memberikan kemudahan kepada konsumen agar tetap dapat berbelanja dengan mudah dan aman melalui klik Indomaret.

Sejak berdiri pada 1988 Indomaret dikenalsebagai pelopor minimarket modern di Indonesia. Indomaret popuper sebagai waralaba minimarket dan sebagai tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari yang jumlah gerainya mendominasi sektor waralaba minimarket yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Ambon, NTB, dan Lombok.

Indomaret senantiasa hadir membantu dan memudahkan  masyarakat Indonesia untuk mencari produk kebutuhan sehari-hari yang dikemas dalam konsep yang nyaman dan modern. 

Konsep bisnisnya yang tidak merepotkan menjadi keistimewaan tersendiri. Hal itu pula by yang menjadi andalannya. Dari sisi operasional franchise misalnya Indomaret memberikan sistem waralaba yang mudah, sistem operasional toko dibantu oleh Indomaret, sehingga Franchisee tidak perlu repot mengelola toko. 

Untuk membangun reputasi bisnisnya, Indomaret melakukan relationship yang baik dengan franchisee yang sudah percaya kepada Indomaret sebagai investasi bagi mereka. Merek ini juga melakukan terobosan-terobosan baik dari segi skema waralaba yang memudahkan dan menguntungkan bagi masyarakat dan  melakukan promosi dari segi produk di toko.

Pola hidup konsumen yang cepat berubah menjadi tentangan tersendiri bagi manajemen Indomaret untuk menyesuaikan perkembangan konsumen. Targetnya tetap melayani konsumen dengan tulus dan menjadi jaringan ritel waralaba yang selalu unggul dalam persaingan global.

Tidak mengejutkan bila Indomaret selalu mendapat penghargaan dari berbagai instansi, terkini mendapatkan penghargaan sebagai Franchise of The Year 2023 berkat kinerjanya yang cemerlang.

Kedepan Indomaret diprediksi akan tetap menjadi pilihan investasi yang menarik bagi calon investor. Untuk investasi selengkapnya Anda bisa mengunjungi link :  https://www.indomaret.co.id/home/index/seputar-waralaba.

(ZR)