Ayam Keprabon, Menu Inovatif dan Brand Campaign Kunci Suksesnya Menggarap Pasar Ayam Geprek

Di industri franchise Indonesia, nama Ayam Keprabon patut diperhitungkan. Sejak berdiri pada 13 Juli 2015 dari sebuah rumah yang sederhana di bilangan Jl Teuku Umar No 27 di Surakarta, Ayam Keprabon tumbuh menjadi waralaba ayam geprek ternama di Indonesia. Jumlah gerainya terus bertembah setiap tahunnya hingga mencapai puluhan gerai.

Saat ini cabangnya berjumlah 55 outlet tersebar di Jabodetabek, Jawa Tengah, Jogja, Jawa Timur, di Medan, Banjarnasin, Makassar, Jambi dan lain lain. Pangsa pasarnya di Jabodetabek dan Jawa Tengah yang merupakan terbesar menjadikan merek ini pemimpin pasar di sektor ayam geprek.

Persaingan di bisnis ini memang sangat ketat. Bisnisnya sudah melebur menjadi makanan yang sudah hampir ada di warung warung makan. Namun Ayam Keprabon mampu mengikuti tuntutat customer dengan selalu menjaga kualitas produk, inovasi yang berkala, dan passion sang pemiliknya.

Di samping itu, Ayam Keprabon senantiasa mengembangkan bisnisnya untuk memberikan makanan yang praktis dan enak, dan higiensis. Hal itu menjadi komitmennya menjaga kebersihan dan kesehatan. Keunggulan lainnya, merek ini mempunyai sistem logsitik yang baik dengan mengelola bahan baku yang terpusat, memiliki kualitas dan rasa yang sama.

Ayam Keprabon mengandalkan bisnis express, kecepatan , kepraktisan dan mudah karena bahan baku terpusat dan franchisee mudah menjalankan di lapangan. Dengan terpusat kualitas standar sama.

Tidak sampai di situ, Ayam Keprabon juga selalu melakukan brand campaign untuk mengenalkan produknya ke khalayak luas. Selain memberikan promo 30% lewat Shofee Food, ia juga kerap mengikuti festival seperi ISEF (Indonesia Sharia Economic Festival) di JCC, Festoval Jajan Solo dan sebagainya sebagai media untuk mempromosikan produknya.

Untuk itu, Ayam Keprabon menyisihkan 5% untuk promosi, berbagai program kampanye youtuber, bloger dan word of mouth diharapakan berjalan dengan baik. Banyak artis dan youtuber mengulas dan memberikan testimoni produk Ayam Keprabon. Sebut saja Gisel Anatasia, Jordi Onsu, Glenn Allenski, Next Carlos, Dorry Harsa, Tanboy Kun, hingga para petinggi negeri Gibran Rakabumi Raka.
Inovasi tetap menjadi jantung dalam bisnis Ayam Keprabon, dengan terus mengupayakan berbagai inovasi seperti penambahan menu bakso kuah, bakso penyet, aneka minuman, nasi kerikil dan berbagai macam lainnya demi menjawab kebutuhan pasar.

Produk yang dijual ada ayam geprek, ayam geprek jumbo, ayam geprek blenger, itu adalah unggulannya yang ada toping mozzarella, toping telur.
Untuk inovasi Ayam Keprabon memiliki tim riset development yang terus melakukan pengembangam sehingga kita dapat memanjakan customer dengan menu-menu baru. Dengan 16 ribu sampai Rp 27 ibu dengan packaing baik, rasa yang enak, bersih dan sehat serta praktis. (ZR)