Inilah Peraih Franchise Startup Awards 2018

Maraknya Business Opportuniy (BO), atau peluang bisnis yang menjadi cikal bakal bisnis franchise di Indonesia sudah selayaknya apresiasi. Terutama mereka yang memiliki daya saing, konsep bisnis yang baik, produk unggulan, memiliki beberapa cabang dan konsumen yang loyal. Sebab, umumnya franchise lokal yang kini besar juga berkembang dari BO.    

Nah, pada kesempatan ini  bertepatan dengan pembukaan IFBC Expo 2018,  Majalah Franchise Indonesia memberikan apresiasi yakni penganugerahan Franchise Startup Award 2018.  Anugerah Franchise Startup Award pada tahun ini diberikan kepada 17 brand BO terbaik. Mereka terpilih setelah berhasil menyisikan 100 nominee berdasarkan desk research serta penilian redaksi majalah Franchise Indonesia.

Penilaian yang dilakukan adalah dari sisi konsep bisnis, inovasi produk, harga, logo serta dari sisi internet marketing. Para peraih Franchise Startup Awards 2018 adalah Art Metal Laserindo, Chicken Crush, Dapur Pak Wahyu, Gracious Preschool, Hunky Dory, Kako Thai Tea, Mangojack, Martabak Kapten, Meitea, Ayam Geprek Juara, Procil Bubur Organik, Roti Bakar 543, The Clean Bar, Warung Western, Nao Kao, Pasta Kangen dan Bakso Benhil.

Rofian Akbar, Pemimpin Umum Majalah Franchise Indonesia dalam sambutannya mengatakan, anugerah Franchise Startup award ini rutin setiap tahun kami berikan. “Dan pada hari ini adalah merupakan tahun ketiga. Tujuan kami memberikan anugerah ini adalah untuk mendorong BO-BO yang ada makin berkembang. Menjadi sebuah peluang usaha yang tangguh, waralaba yang sustain, yang mampu berkontribusi lebih besar dalam perekonomian Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, di Indonesia Franchise Startup atau Business Opportunity (BO) begitu menjamur. “BO atau usaha-usaha baru ini setiap tahun terus tumbuh dan bermunculan. Tidak hanya di Jakarta tetapi juga di kota-kota lain di indonesia, seperti Jogja, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar dan lain-lain,” bebernya.  

“Kehadiran BO-BO ini menurut kami memberikan andil yang besar dalam merangsang tumbuh kembanngnya kewirausahaan di Indonesia, karena dari mereka muncul wirausaha-wirausaha baru di berbagai kota. Oleh sebab itu, kami memandang sudah selayaknya kita mendorong kehadiran BO-BO ini, dengan memfasilitasi serta mendorong mereka berkembang menjadi besar. Menjadi suatu usaha yang sustain, dan berdaya saing,” pungkasnya. (ZR)

 

http://majalahfranchise.com/award/4/inilah-peraih-franchise-startup-awards-2018