Indonesia Franchises Marketing Awards 2015

Marketing startegi merupakan upaya untuk mempromosikan, menginformasikan dan menawarkan kepada konsumen mengenai sebuah produk usaha atau layanan jasa yang dikelola oleh sebuah perusahaan sebagai upaya untuk meningkatkan angka penjualan produk atau layanan jasa tersebut. Tanpa adanya sebuah strategi dan effort marketing yang baik, maka pasar tidak akan tahu terhadap produk atau layanan bisnis yang kita buat.


Nah mengingat pentingnya strategi pemasaran dalam sebuah bisnis, Majalah Franchise Indonesia bersama Asosiasi Franchise dan You Brand Consulting pada tahun ini memberikan penghargaan Indonesia Franchise Marketing Awards (IFMA) 2015. Penghargaan IFMA ini khusus diberikan kepada para perusahaan waralaba nasional yang telah berhasil melakukan strategi pemasaran (marketing strategy) secara secara inovatif, kreatif dan efektif.


Indonesia Franchise Marketing Awards (IFMA) adalah penghargaan yang pertama kali dan satu-satunya diberikan kepada insan waralaba Indonesia. Rencananya Majalah Franchise, AFI dan You Brand kami akan konsisten memberikan penghargaan ini setiap tahun, dengan tujuan untuk terus memacu kerativitas waralaba Indonesia dalam hal pemasaran.


Para pemenang IFMA 2015 adalah mereka yang terbaik dalam hal  strategy serta effort marketing campaign yang dilakukan selama satu tahun terakhir. Dan untuk menentukan pemenang IFMA 2015 dilakukan dalam beberapa tahapan seleksi. Keseluruhan proses seleksi IFMA 2015 telah dilakukan oleh panitia yang kompeten dan independen. Mereka terdiri dari redaksi Majalah Franchise, YouBrand Consulting serta Asosiasi Franchise Indonesia.


Tahap awal seleksi pada 20-30 Maret 2015, perusahaan waralaba diberi kesempatan menjadi peserta dengan diberikan kuesioner yang berisi beberapa pertanyaan terkait Integrated Marketing Communication Campaign selama satu tahun terakhir. Kemudian pada 21 April 2015 panitia memberi tenggat akhir pengembalian jawaban kuesioner yang wajib disertai dengan bukti data pendukung (contoh) dalam bentuk foto soft copy dan dimasukkan ke dalam Compact Disc (CD). Dari sekitar 250 kuesioner yang dikirimkam ke perusahaan waralaba, panitia menerima sekitar 75 jawaban yang masuk.


Selanjutnya dari 75 jawaban yang masuk, pada 22-30 April panitia melakukan penilaian awal berdasarkan kuesioner dan memverifikasi data-data pendukungnya. Dari hasil penilaian ini kemudian masing-masing dianalisa secara komprehensif untuk kemudian ditentukan perusahaan-perusahaan waralaba mana saja yang telah melakukan strategi pemasaran yang inovatif, kreatif dan efektif.

http://majalahfranchise.com/award/1/indonesia-franchises-marketing-awards-2015