Flip Burger, Menawarkan Burger dengan Kualitas Berkelas Internasional

Market bisnis burger masih terus berkembang. Dengan banyaknya bisnis burger yang datang dari dari Luar negeri menjadi petanda bahwa bisnis ini sudah ada pasar maupun konsumennya. Asal produk dan kuaitas yang ditawarkan bagus dan sesuai selera, maka peluang bisnis burger di Indonesia memiliki prospek yang cerah. Terlebih lagi sektor bisnis kuliner di manapun tak pernah ada matinya.  

Salah satu pemain bisnis burger yang mempu menawarkan burger berkualitas baik dan diterima selera masyarakat Indonesia adalah Flip Burger. Merek burger yang satu ini memang masih berstatus pemain baru. Namun demikian, respon konsumen terhadap produk yang ditawarkan begitu baik.  

“Ketika kami buka, kami langsung mendapatkan market yang sangat bagus dari konsumen dikarenakan rasa serta kualitas yang kami sangat jaga dan kami menyajikan beda dengan burger burger yang ada,” kata Afit D. Purwanto, Director dan Co-Founder Flip Burger

Afit mengatakan, Flip Burger menawarkan Burger dengan kualitas yang sangat bagus dan rasa yang sangat oke yang tidak kalah dengan brand luar tentunya, serta harga yang cukup terjangkau. Terbukti, performa bisnisnya yang cepat tumbuh. “Rupanya animo masyarakat luar biasa dengan burger kita. Mereka suka sekali,” katanya.   

Saat ini, Flip Burger sudah memiliki 13 Outlet tersebar di Jakarta (10 Outlet), Bandung (1 Outlet), Yogyakarta (1 Outlet) dan Surabaya (1 Outlet).

Lalu apa keunggulan burger yang satu ini? Selain harganya yang terjangkau, kata Afit,  dibandingkan dengan brand luar kami sebelas duabelas. “Tetapi yang membedakan kami Burger kami buat sendiri serta daging patinya kami buat secara fresh dan cheese kami buat sendiri. Itu yang menjadi keunggulan kami. Dan kami bukan Burger tanpa sayuran,” katanya.  

Selain itu, kata Afit, Flip Burger memiliki dagingnya yang tebal dan roti burger kita lebih buttery. Rasanya tidak ngedry atau tidak kering. “Burger yang kami sajakan Burger tanpa Sayuran (Makannya Berdosa Sekali karena no veges) dan semua produk resep sendiri dan dalam keadaan fresh, disajikan dalam keadaan hangat. Konsep bisnis yang kami tawarkan juga berbeda dengan bisnis Burger yang lain. Mengapa? Karena kami ingin beda dari bisnis Burger yang sudah ada di Indonesia,” tegasnya.

Beberapa produk yang ditawarkan Flip Burger antara lain Smacker Burger, Cheese Burger, Chicken Burger, Chicken Wing dan Fried Chicken Skin. “Untuk Food 10 sampai 13 item dan Beverage 15 item. “Cheesse Burger dan Chicken Skin menjadi andalan kami. Harga jual kami Rp. 16.000.- sampai dengan Rp. 60.000.- (satuan diluar paket promo combo),” jelas Afit.

Afit mengatakan, bisnisnya ini tergolong bisnis yang inovatif. Pasalnya, Flip Burger berada diantara kedua konsep Fastfood dan Burger sekelas Burger Gourmey. “Dan kami juga sangat inovatif dalam Branding, untuk sekala Lokal Brand belum ada yang berani semasif Flip Burger, dan ciri khas atau uniknesnya didesain setiap outlet beda-beda, contohnya di outlet Kelapa Gading dengan desain warna hitam dan gold, Pondok Indah Pink dan Bintaro Ungu Market konsumen kami di anak-anak milenia,” bebernya.

Sebelum mendirikan bisnis burger, bisnis pria yang satu ini punya pengalaman di bisnis steak yaitu Holicow Steak House. “Akan tetapi Holicow lebih ke bisnis restauran yang table service atau fine dining, kalau di Flip Burger lebih ke Fastfood cukup order ambil sendiri  makanannya. Serta konsep marketingnya juga beda dibandingkan bisnis sebelum saya. Serta POS Systemnya juga berbeda,” ujarnya.

Bagi yang  tertarik dengan peluang bisnisnya, Flip Burger menawarkan peluang usaha dengan investasi total investasi Rp 2.2 miloiar diluar sewa tempat. Sudah termasuk Franchise feenya Rp. 500.000.000. untuk 5 tahun. Nantinya mitra bisnis dipungut Royalti fee hanya sebesar 5%  dari pendapatan sales per bulan.

Apa kewajiban mitra bisnis kepada anda? “Pertama harus lolos seleksi dikarena mengisi questioner terlebih dahulu. Dan dilihat background bisnis dari mitra terlebih dahulu apakah pernah menjalankan bisnis F & B,” kata Afit.

Tahun ini Afit mentargetkan usahanya membuka gerai di 8 Kota Besar. Dan juga bisa melakukan peningkatan sales produk beserta produk produk yang akan di-create lebih banyak lagi.

Flip Burger sendiri didirikan Afit pada 17 Agustus 2016. Semoga kehadiran Flip Burger di  industri franchise memberi warna dan semakin menggairahkan usaha burger yang selama ini didominasi merek asing. Dan kelak menjadi merek franchise kebanggaan Indonesia yang berkiprah di kancah internasional. 

Zaziri

 

Goonting, Bisnis Gunting Rambut Ekslusive yang Menyasar Pasar Menengah Bawah
  Saat ini banyak barbershop yang menawarkan jasa potong rambut dengan harga terjangkau. Tetapi ditempat-tempat tersebut mayoritas hanya melayani pelanggan pria. Alasannya adalah, wanita lebih m
Read More
Karaage Oishi, Keunikannya Terletak Pada 12 Saus Pilihan
Bisnis camilan dari negara-negara Asia merebak di tanah air dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah jajanan potongan ayam krispi yang ditempatkan di wadah kertas sehingga bisa dibawa keman
Read More
Coffee Shop yang Menawarkan 3 Pilihan Paket Investasi
Satu lagi pendatang baru di bisnis coffee shop. Adalah Wake Cup nama kedai kopi yang siap meramaikan bisnis coffee shop. Wake Cup menawarkan 3 paket investasi untuk calon investor. Seperti apa peluang
Read More
Sambel Lombok, Mengantongi Laba dari Pedasnya Bisnis Restoran Khas Sambel Lombok
  Bisnis kuliner dengan konsep sambel pedas saat ini memang sedang tren. Tak ayal, banyak rumah makan yang menawarkan konsep demikian. Salah satunya adalah restoran yang bermarkas di Tangsel ini
Read More