Dukung Sosialisasi Waspada Demam Berdarah, J&T Express Fogging Lebih dari 1000 Rumah

J&T Express, perusahaan jasa pengiriman yang fokus pada bisnis ecommerce di Indonesia  menggelar kegiatan pengasapan atau fogging di 13 RT/ RW 05 di lebih dari 1.000 rumah bagi warga Wijaya Kusuma, Jakarta Barat. Pengasapan yang dilakukan selama dua hari merupakan bentuk komitmen J&T Express akan kesadaran lingkungan dan kesehatan masyarakat sebagai antisipasi terjangkitnya demam berdarah terutama ketika memasuki musim hujan.

Dikutip dari data Kemenkes, jumlah penderita DBD pada tahun 2019 ini meningkat signifikan dibanding tahun sebelumnya. Hingga akhir Januari 2019 dilansir laporan penderita DBD di Indonesia mencapai 13.683 orang dimana pada Januari 2018 hanya mencapai 6.800 kasus. Berangkat dari hal inilah J&T Express membantu masyarakat untuk melakukan pencegahan.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi pencegahan DBD dengan 3M serta upaya tindakan seperti fogging ini dapat memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sehingga tidak ada lagi warga yang terjangkit DBD.

“Fogging yang kami lakukan tidak hanya pengasapan di halaman depan dan sekitar selokan saja namun kami juga masuk ke area dalam rumah dengan izin warga” ujar Rachel selaku Brand Manager J&T Express.

Tidak hanya sebatas melakukan kegiatan pengasapan saja namun J&T Express juga memasangkan spanduk di area RW 05 sebagai himbauan upaya – upaya lainnya yang dapat membantu masyarakat untuk mencegah terjadinya demam berdarah.  Kegiatan ini disambut baik dengan ketua RW dan warga yang berada di Wijaya Kusuma.

“Tahun 2018 lalu ada sekitar 4-5 warga kami yang terjangkit demam berdarah, dan tentunya kami menyambut baik kegiatan fogging dari J&T yang peduli dengan warga kami untuk mencegah terjangkitnya kembali tahun ini” ujar Muhammad Basri, Ketua RW 05 Wijaya Kusuma.

Selain dengan pengasapan, masyarakat dapat melakukan upaya mencegah terjadinya demam berdarah berdasarkan sosialisasi 3M yang diberikan pihak J&T Express dengan menguras tempat penampungan air, mengubur dan mendaur barang bekas, menutup tempat penampungan air, mencegah penyebaran nyamuk dengan menggunakan obat anti nyamuk, menggunakan kelambu saat tidur, memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk, menaburkan bubuk abate pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, serta menghindari kebiasaan menumpuk pakaian di dalam rumah. (AP)

 

Stella Maris Gelar Seminar Independence Day
Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-70, Stella Maris School Gading Serpong mengadakan sebuah dialog kebangsaan dengan tema “Meskipun Banyak Negeri Kudatangi, Indonesia Negeri Pal
Read More
Kian Ekspansif, Super Geprek Hadir di Jogjakarta
Pelan tapi pasti, Super Geprek semakin mendapat tempat di hati masyarakat pecinta ayam geprek. Merek ini pun kian ekspansif dengan membuka cabangnya di Jogjakarta. Gerai Super Geprek cabang Jogjakar
Read More
Era Dinobatkan Sebagai The Consistent Broker
ERA Indonesia kembali meraih penghargaan Properti Indonesia Award 2015 sebagai The Consistent Broker pada 19 Agustus 2015, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Penghargaan tersebut diterima oleh Bapak D
Read More
Waralaba Ritel Ban Yang Potensi Pasarnya Sangat Besar
  Proban Motoparts terus berkembang menjadi peluang bisnis ritel ban terbesar di Indonesia. Peluang bisnisnya pun sangat begiurkan mengingat potensi pasarnya yang sangat besar.   Bisnis ot
Read More