Pizza Maru, Pionir Franchise Pizza Asal Korea Yang Masuk di Indonesia

Berbeda dengan kuliner Korea pada umumnya, kali ini ada yang menarik yakni Pizza Maru yang menyajikan kuliner utama Pizza dan chicken khas Korea, pertama kali membuka di Indonesia tepatnya di bilangan Grand Indonesia East Mall Lantai 3, yuk simak seperti apa peluang bisnisnya?

Pizza Maru, mungkin merek ini memang belum dikenal di Indonesia, Pizza yang berasal dari negeri Ginger ini baru-baru ini masuk ke Indonesia lewat sistim master franchise. Di Negara asalnya Pizza Maru memiliki 650 gerai sejak berdiri selama 5 tahun silam.

Winnie Lestari, Master Franchise, Pizza Maru Indonesia mengatakan awalnya ia tertarik untuk bisnis retail, namun ia sempat berfikir ulang bisnis F&B saat ini sedang naik daun, awalnya ia tertarik dengan Pizza Maru ini lantaran pernah  menghadiri franchise expo di Jakarta.

Tak cukup sampai disitu, wanita yang akrab disapa Winnie ini mensurvey langsung Pizza Maru di Singapore. Winnie mengaku sangat cocok dengan menu-menu makanannya terlebih menu masakan Korea di Indonesia juga digandrungi anak muda.

“Dinegara asalnya Pizza Maru tergolong sukses, hal ini ditandai dengan jumlah gerainya yang mencapai 650 gerai,” katanya.

Konsep Pizza Maru di Korea sendiri mengusung konsep Take Away, namun saat ini ada beberapa gerai yang sudah dimodifikasi dengan Dine In. untuk gerai yang sudah di modifikasi restoran seperti di Pizza Maru New York, Singapore, Hongkong, dan Indonesia. Kabarnya Pizza Maru juga akan ekspansi ke negeara Myanmar

Keistimewaan Pizza Maru sendiri terletak pada adonan pizza kesehatan fungsional yang mengandung teh hijau, chlorella dan 12 jenis sereal seperti gandum hitam, beras hitam, sorgum dan gandum, metode memasak, dan pizza untuk pertama kalinya dalam industri pizza melalui pembuatan R & D secara terus-menerus di institut penelitian perusahaan.

Selain itu pizza Premiumnya tersedia dalam tujuh pilihan dan dibuat dengan adonan pizza teh hijau yang dipatenkan dan telah difermentasi selama lebih dari 48 jam dengan chlorella bersama biji-bijian alami seperti biji rami dan barley.

Untuk bahan baku sendiri  di datangkan dari Korea, sehingga tekstur dan rasanya sendiri berbeda dengan pizza pada umumnya, dimana pizza yang lain mengggunakan tepung biasa, sedangkan di pizza Maru ini menggunakan bahan khusus.

Menu-menu yang ada di Pizza Maru terdiri dari Pizza, Fried Chicken dan Pasta seperti Korean Surf’ n Tuff, Chessy Maru Oppa, Corn Cheese Long Edge, Ranch Pormado Edge, Spicy Bulgogi Long Edge, Crab, Crab-Crab Long Edge, Gorgonzola Long Edge, Korean Fried Chicken, Original Fried Chicken, Flaming Gangjeong, Honey ButterChicken, Cheese Seasoning Chicken, Oppa Fried Chicken, Crearn Seafood Pasta, Hot Tomato Pasta.

Soal harga Pizza Maru tergolong terjangkau mulai dari Rp 60 ribu hingga Rp 200 ribu.

Selain Pizza kita juga ada menu Fried Chicken, tentu saja sausnya dari sana sehingga rasa nya pun sangat otentik, dan produk chicken ini meskipun sudah dingin crispy nya tetap terjaga.

Winnie membeberkan untuk besaran investasi Master Franchise Pizza Maru ini Rp 2 Milyar. Investasi tersebut diluar sewa tempat. Namun sayang Winnie tidak membeberkan apa saja yang didapat dari investasi tersebut.

Ditanya mengapa memilih lokasi di mal, ia menjawab Pizza Maru ini sangat cocok untuk stay di mal, mengingat traffic pengunjung di mal ini tak pernah sepi. Oleh karena itu ia memutuskan untuk membuka di Grand Indonesia.

“Tidak menutup kemungkinan kedepannya Pizza Maru akan buka stand alone, yang jelas kami sebelum membuka Pizza ini melakukan survey terlebih dahulu, untuk grand opening kami akan resmi tanggal 8 januari 2019,” ungkapnya.

Alvin Pratama

 

 

 

Saisyokuchanoma COO Bersiap Masuk ke Indonesia
Saisyokuchanoma COO yang berkantor pusat di Perfektur Shizuoka, kota Mishima di Jepang berencana untuk ekspansi ke Jakarta lewat Franchise maupun Business Opportunity (BO). Konsep dari COO yaitu meng
Read More
Jets Pizza Merek Pizza Unggulan di Amerika
Jet’s Pizza menduduki peringkat nomor satu kudapan pizza di kedua belas besar negara Amerika Serikat. Total jumlah gerainya sudah lebih dari 300 di Amerika. Langkah kedepan adalah memperluas ger
Read More
Eastons Property, Franchise Broker Property dari Inggris
Pada 1974, Edward W. Easton mendirikan Easton Group di Miami, Florida. Dengan kerja keras dan perencanaan yang matang, serta berpikir besar ia berhasil membangun kepercayaan k
Read More
Johnny Rockets, Hadir di 32 Negara dan Sukses Berpenetrasi di Indonesia
Burger dengan cita rasa khas negeri Paman Sam berdiri sejak 1986 di Melrose Avenue, Los Angeles California. Saat ini Johnny Rockets mengoperasikan lebih dari 350 franchise domestik.  Seperti ki
Read More