Bangi Kopitiam, Peluang Bisnisnya Menggiurkan

Bangi Kopitiam merupakan salah satu waralaba papan atas di sektor bisnis kedai kopitiam. Waralaba asal Malaysia ini sudah kesohor dengan jaringan bisnis terbanyak di Indonesia. Seperti peluang bisnisnya?

Tidak banyak waralaba kedai kopi yang bisa eksis dalam waktu yang lama. Disamping pasarnya sangat dinamis, pesaing di bisnis ini pun terus bermunculan. Tidak heran jika merek waralaba kedai kopi berkelas bisa dihitung jumlahnya di Indonesia.

Nah, waralaba Bangi Kopitiam adalah salah satu waralaba kedai kopi berkelas yang tetap eksis di Indonesia. Saat ini bisnisnya sudah memasuki tahun ke-8, dengan jumlah outlet kurang lebih 75 unit tersebar dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Mengapa bisa bertahan hingga saat ini? Peter Halim, Direktur PT Indo Bangi Kopitiam mengatakan, kuncinya mempertahankan kualitas dari produk serta inovasi-inovasi pada produk serta cepat tanggap kepada kebutuhan customer.

Peter mengungkapkan, kekuatan konsep bisnis Bangi juga menjadi keunggulan tersendiri. “Konsep bisnis kami adalah kedai kopi tradisional yg dikemas secara modern, yang dipadukan dengan konsep restaurant. Selain itu, keuggulan dari Bangi daripada kompetitor adalah keunggulan varian menu,” katanya.

Menurutnya, sampai saat ini begitu banyak produk Bangi yang menjadi favorit para customer-nya. Salah satunya malaka toast, nasi lemak, mienkari, sup huntut dan sebagainya.

Sampai kini, kata Peter, presepsi konsumen indonesia terhadap Bangi, mereka menganggap Bangi adalah Brand kopi yang memiliki varian makanan yang cukup banyak dikuar menu minuman kopi sendiri. “Bangi dianggap oleh mereka sebagai rumah kedua bagi kebanyakan customer kami,” ungkapnya.

Untuk menjaga bisnis ini agar bisa sustain, Peter terus memberikan support kepada franchisee secara maksimal. Sebab, dalam mengembangkan bisnis ia tidak hanya menggap franchisee sebgai konsumen saja, tapi juga sebagai mitra dan partner kerja. “Kami sangat intens membangun hubungan dengan franchisee kami. Karna kami tidak bsa memaintance begitu banyak cabang kami tanpa disupport oleh franchisee kami,” bebernya.

Bagi yang berminat menjadi mitra bisnisnya, Bangi Kopitiam menawarkan investasi yang cukup terjangkau untuk ukuran merek yang sudah dikenal luas dibandingkan pemain sejenis. Investasinya berkisar Rp 1 miliar – Rp 1,5 miliar. “Mereka sudah mendapatkan paket peralatan + rejovasi, mereka cukup mencari lokasi saja,” kata Peter.

Investasi tersebut sudah termasuk franchise fee Rp 300 juta. BEP-nya antara 2 sampai dengan 3 tahun denga omset yang cukup menggirkan antara Rp 300 juta hingga Rp 500 juta perbulan.

“Yang harus dijadikan catatan adalah seiring dengan makin ketat persaingan di bisnis kuliner, kita harus memastikan dengan amat teliti faktor ketepatan lokasi dengan kinsep bangi sendiri. apabila lokasi dan konsep bangi matching, niscaya pasti berhasil,” ungkap Peter memberikan saran sukses pada calon investor.

Untuk memperkuat positioning bisnisnya di pasar, akhir tahun ini Bangi Kopitiam akan meluncurkan Brand baru kami yaitu “Bangi Cafe” dengan konsep yang lebih menyasar ke anak-anak muda serta didukung oleh tempat yang nyaman dan harga makanan dan minuman yang murah. (ZR)

 

Informasi Lebih Lanjut Hubungi:

0878 0209 5853

 

 

Resmi Beroperasi di Surabaya, Oyo Hotel Siap Berikan Keuntungan
OYO, bisnis yang menerapkan manajemen jaringan hotel asal India resmi beroperasi di Surabaya. Visi dan misinya adalah membantu meningkatkan okupansi perhotelan bintang dua atau hotel kecil yang indepe
Read More
Usung Konsep One Step, Ki-Re Haus Buka Gerai di Bekasi
Ki-re Haus mengakomodir sistem ‘One Step’ yakni datang ke satu tempat untuk menikmati banyak hal. Ki-re Haus hadir dengan menawarkan penjualan busana, juga Kire Kopi dengan sajian kopi gay
Read More
Rayakan Ultah ke-8, Kuch2 HoTahu Tawarkan 2 Paket Bisnis Terbaru
Tak hanya digemari, produk-produk makanan dan minuman kekinian juga menawarkan peluang usaha yang prospektif dan menggiurkan. Namun, sejumlah permasalahan seperti keterbatasan modal serta pemilihan pr
Read More
Pondok Ayam Cabe Buka Gerai ke 3 di Pelaihari Kalsel
Pondok Ayam Cabe awal Juli 2019 meluncurkan gerai ke 3 di Pelaihari, Kalimantan Selatan. Saat pembukaan gerai Deddy Purnomo, owner Pondok Cabe mengatakan Alhamdulilah pada saat pembukaan gerai ini cu
Read More