Ayam Penyet Surabaya Sukses Kembangkan Konsep Food Truck

Ayam Penyet Surabaya sukses mengembangkan konsep food truck. Hampir di setiap titik lokasi, kehadiran food truc-knya selalu ramai dikunjungi konsumen.    

Kehadiran food truck Ayam Penyet Surabaya (APS) rupanya disambut baik oleh para pecinta kuliner ayam. Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, konsep food truck Ayam Penyet Surabaya berhasil memikat para pelanggannya. Food truck APS pun kini sudah menyebar di beberapa lokasi dan tidak pernah sepi pelanggan.       

Tujuan awal diluncurkannya food truck APS adalah untuk menjangkau pelanggannya di beberapa titik lokasi strategis seperti bazar, seminar, pameran, konser, pesta, kampus yang tengah menyelenggarakan wisuda dan lain sebaginya. Selain itu, pelanggan APS juga bisa menikmati ayam penyet di luar jam buka gerai.

Kendati demikian, para pelangggan APS tak perlu khawatir akan kualitasnya. Kualitas produk APS di food truck tetap sama dengan yang disajikan di restoran. “Kami tetap menyajikan berbagai menu paket yang kualitasnya sama dengan yang ada di kedai Ayam Penyet Surabaya,” kata Puspo Wardoyo, Owner Ayam Penyet Surabaya.

Beberapa menu paket seperti Paket Ayam Penyet, Paket Ayam Bakar, Paket Ayam Goreng Lombok Ijo, dan Paket Bebek Penyet dan sebagainya tersaji dalam food truck. “Menu paket kami sangat menggugah selera dan terjangkau oleh kantong. Buktinya banyak para anak remaja yang sampe antri untuk membeli menu paket kita,” ujar Puspo.

Saat ini layanan food truck APS sudah ada belasan outlet di beberapa lokasi. Kedepannya, APS akan menerapkan layanan ini ke semua gerai APS. “Food truck tersebut hadir secara incidental saja, karena rumah makan rata-rata biasanya tutup di jam 12.00 malam ke atas. Nah kita hadir untuk melayani waktu-waktu tersebut. Kedepannya, secara bertahap nanti setiap oulet APS memiliki layanan food truck,” ujar Puspo.

Untuk melengkapi layanannya, APS juga meluncurkan truck mushola yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan ibadah sholat para pelanggannya. “Kita harap kehadiran truck mushola ini bisa memfasilitasi para pelanggan yang jauh dari mushola dan masjid. Dengan demikian kita tidak hanya mneyediakan kebutuhan perut saja, tapi juga kebutuhan rohani,” kata Puspo.

APS yang merupakan bagian dari Wong Solo Group bisa dibilang satu-satunya pemain kuliner yang menyediakan mushola berjalan dengan menggunakan truck di Indonesia.  Truck tersebut tidak hanya di APS saja, namun juga beberapa merek Wong Solo Group seperti Ayam KQ5.  

Sejak berdiri, Ayam Penyet Surabaya sudah kesohor sebagai pelopor rumah makan ayam penyet di Indonesia. Restoran inilah yang mempopulerkan sajian ayam penyet di Indonesia sebelum ramai belakangan ini. Tidak heran jika APS selalu mendapat penghargaan bergengsi, antara lain Franchise Top of Mind dan Market Leader Award. (ZR)

Resmi Melantai di Bursa, SAP Express Tetapkan Harga IPO Rp250 per Saham
PT Satria Antara Prima Tbk (SAP Express) telah berhasil mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 3 Oktober 2018. Emiten dengan kode SAPX tersebut sebelumnya telah menetapkan harga
Read More
Panorama Gelar Pameran Waralaba Bertajuk Indonesia’s Biggest Business Expo
Untuk ke-15 kalinya Reed Panorama Exhibitions (RPE) kembali menyelenggarakan pameran bisnis terlengkap dan terbesar di Indonesia. Tahun ini RPE mengusung tema Indonesia’s Biggest Business Expo,
Read More
Kabar Gembira Bagi UKM, Pemerintah Sediakan Lapak Usaha di Asian Games 2018
Beberapa hari kedepan, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Asian Games. Ajang olahraga terbesar se-Asia itu akan resmi dibuka pada 18 Agustus 2018. Selain para atlet luar, banyak para pela
Read More
Bakmi Naga Resto Konsisten Menjadi Penguasa Pasar di 2018
Waralaba bakmi yang satu ini memang sudah dikenal luas. Namanya sudah kesohor sebagai bakmi yang enak dan sehat yang berdiri sejak tahun 1979. Semenjak difranchisekan pada 2010, Bakmi Naga Resto terus
Read More