Pameran E2e Commerce Mengusung Tema Be Digital Go Global

Perubahan lanskap ritel & logistik di Indonesia saat ini telah menjadi latar belakang dan alasan diadakanya pameran e2Commerce Indonesua tahun ini. Sebuah pamean dangang utama untuk industri e-commerce dan logistik di Indonesia.

Bertemakan “Be Digital-Go Global, edisi ke-3 dari e2e Commerce Indonesia menampilkan inovasi dan teknologi untuk memperkuat kehadiran lokal dan membangun fondasi untuk ekspansi regional dan global. E2 commerce Indonesia kali ini memperkenalkan small retail dan smart loghistic sebagai bagian dari segmen pameran tahun ini.

Pada 2017 total volume belanja online di Indonesia mencapai US $ 4,89 miliar. Terdapat permintan yang meningkat untuk efisiensi logistik dan fasilitas pembayaran. Hal ini akan menjadi pembeda antara perusahaan yang maju dengan yang lainnya. Perusahaan lokal yang dapat memenuhi kebutuhan  pasar dengan splusi teknis dan sentuhan personal akan menjadi yang terdepan di pasar Indonesia.

“e2commerce Indonesia diadakan demi pengembangan industri fulfiment regional dan lokal juga memberikan arti bagi pertumbuhan bisni ini bagi end-user dan komunitas di Indonesia, ecomerce dan logistik bukan hanya mengenai akses dan fasilitas mudah ke pasar, tetapi juga menyangkut mengadopsi dan membantu perubahan teknologi disruptif dan juga tentang bagaimana praktek industri global apat membantu memenmbus pasar lokal di Asia,” ujar Adrian Sng, General Manager Singex Exhibition.

Pameran yang mengetengahkan sejumlah pebisnis e-commerce dan logistik ini berharap bisa menarik minat para UMKM memanfaatkan layanan dan fasilitas yang ada di kedua rahan bisnis tersebut. Malah, pameran yang sudah berlangsung kali ketiga ini bakal memperluas jangkauan.

Kalau biasanya pameran E2E juga ada di Jakarta saja, maka mulai tahun ini akan ada di sejumlah kota besar. Seperti Bandung dan Yogyakarta.

Adapun pameran yang berlangsung di Balai Kartini tersebut diikuti 50 peserta. Tidak cuma dari dalam negeri, seperti Blibli, Tokopedia, Shopee dan beberapa perusahaan logistik, tapi juga dari Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan dan India.

Alvin Pratama

 

 

 

Tissor T 5000 Menjawab Solusi Para UKM & Pebisnis Retail
Kehadiran mesin kasir sudah tentu sangat membantu pekerjaan yang berhubungan dengan sistem transaksi jual beli, Tissor T 5000 hadir untuk para UKM dan pebisnis retail. Seperti apa kecanggihannya? Per
Read More
Mengulas Kemampuan Layanan Terbaru Indosat Ooredoo
Baru-baru ini Indosat memperkenalkan layanan berbasis solusi yang digadang-gadang dapat mendukung pelanggan untuk megeksploraasi sumber pendapatan baru, optimalisasi biaya, dan kemudahan interaksi.
Read More
Kehadiran Bus Damri Ramaikan Kawasan Bisnis Karawang
Kawarang merupakan salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan industri terbesar di Indonesia. Saat ini Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Karawang adalah yang ketiga terbesar di Jabar. Data Badan
Read More
Suzuki APV Mega Carry Moko, Mobil Toko untuk Pebisnis Kuliner
Produsen mobil asal Jepang baru-baru ini meluncurkan mobil niaga yang didesain khusus untuk para pebisnis kuliner. Semakin maraknya pebisnis kuliner membuat Suzuki membuat inovasi dengan menambahkan v
Read More