Roti Bakar Manahan, Roti Bakar Premium Konsep Modern dengan Harga Terjangkau

Kedai roti yang satu ini sudah berdiri 3 tahun yang lalu dan tengah digemari konsumen. Saat ini sudah ada 7 gerai yang tersebar di Solo, Jakarta, Tangerang, Mojokerto, Yogyakarta, Boyolali dan Padang.

Selain kafe, tempat nongkrong yang sedang populer di kalangan anak muda saat ini adalah kedai roti panggang (ropang) dan mie. Di kedai-kedai tersebut, biasanya dijajakan beraneka macam variasi menu ropang dan mi instan dengan topping kekinian.

Belakangan ini, kedai-kedai penjaja ropang dan mie kekinian menjamur di berbagai kota besar Indonesia. Penggemarnya pun begitu banyak, tidak hanya dari kalangan generasi muda tetapi juga dari segmen keluarga.

Tidak mau ketinggalan dengan tren yang sedang berkembang tersebut, Roti Bakar Manahan yang berdiri pada 8 Oktober 2015 ikut meramaikan bisis ini. Alasan sang owner mendirikan bisnis ini adalah makanan yang sudah terbukti eksistensinya sejak lama hingga jaman sekarang lalu dikemas dengan cara yang lebih modern dan memiliki nilai jual yang lebih, misal dengan menambah varian rasa dan topping dari selai rasa sampai cokelat yang premium.

Gerai pertamanya terletak di Jalan Adisucipto 1 Manahan Solo Jawa Tengah. Respon pasar saat itu sangat bagus karena muncul pilihan tempat makan yang harganya terjangkau dan variasi menu yang banyak sehingga orang-orang tidak bosan dengan menu yang ditawarkan.

Adapun menu yang ditawarkan Roti Manahan seperti olahan makanan seperti roti bakar manis dan roti bakar asin, nasi goreng, rice bowl, jagung serut, pisang bakar. Berbagai olahan minuman seperti thai mango, thai avocado, varian mojito, milkshake, susu segar, dan varian minuman tradisional.

“Harga yang kami tawarkan mulai Rp 4 ribu hingga Rp 35 ribu. Untuk produk unggulan selain roti bakar, kita mempunyai menu bernama Makan Ayam yang berupa olahan sayap ayam sosis jagung manis yang dimasak dengan saus barbeque khas Roti Bakar Manahan dan disajikan langsung di atas meja dengan alas paper food,” ujar Adi Prastyo Wicaksono, Owner Roti Bakar Manahan.

Pria yang akrab disapa Adi ini menuturkan, Roti Bakar Manahan menyediakan makanan dan minuman yang terjangkau semua kelas masyarakat, memberikan kenyamanan dan pelayanan yang terbaik untuk konsumen, tempat makan yang nyaman untuk semua kalangan dari keluarga anak-anak sampai remaja didukung dengan posisi tempat dekat keramaian yang dapat mudah dijangkau.

Dibandingkan dengan kompetitor lain yang sejenis, bisnis Roti Bakar Manahan kata dia, sangat berpotensi dan menguntungkan bagi mitra yang bekerjasama sebab roti bakar kami dikemas dengan cara yang lebih modern dan juga memiliki nilai jual yang lebih tinggi. “Selain itu, Roti Bakar Manahan juga menjual berbagai macam olahan mie instan, nasi dan banyak makanan dan minuman lainnya,” jelasnya.

Bisnis ini bisa dibilang memiliki harga menu yang lebih terjangkau daripada harga yang ditawarkan oleh kompetitor lain, sehingga sasaran customernya lebih luas dari segala kalangan dengan tidak mengurangi kualitas menu makanan dan minuman yang dijual.

“Untuk mendukung bisnis ini, kita menggunakan promosi melalui sosial media dengan konten promosi yang terarah dan informative disertai dengan visualisasi prodak yang menarik sehingga feedback yang dihasilkan lebih besar, serta kita menyediakan website dengan alamat www.rotibakarmanahan.com,” papar pria hobi bermusik ini.

Roti Bakar Manahan saat ini sudah memiliki 6  gerai, di Solo sendiri ada 2 gerai, Yogyakarta, Jakarta,  Mojokerto, Tangerang. Dan pada akhir bulan ini akan membuka gerai ke-7  di kota Padang, Sumatera Barat, serta gerai ke-8 di Boyalali.

Untuk investasi Roti Bakar Manahan mempunyai paket pilihan yang dapat dipilih oleh franchisee, paket Basic paket Silver paket Gold mulai Rp 65 juta sampai dengan Rp 125 juta. Untuk franchise fee Adi menetapkan besaranya  sebesar Rp 5 juta yang dibayarkan setelah 2 bulan outlet beroperasi dengan estimasi BEP dibawah 1 tahun.

Alvin Pratama

 

Yagami Ramen House Peluang Bisnis Ramen dengan Berbagai Varian Kuah
Bagi Anda yang tertarik berbisnis ramen, Yagami Ramen House bisa menjadi pilihan investasi di tengah gemarnya masyarakat Indonesia pada masakan Jepang.  Kuliner Jepang memang mendapat tempat yan
Read More
Mamacis Kitchen, Mengandalkan Produk Cireng, Sekarang Bisnisnya Sudah Tersebar
Jajanan pinggir jalan kerap menggoda mata untuk mencicipinya. Namun seiring perkembangan kuliner di Indonesia, jajanan SD yang sering dijual sederhana dan seadanya bisa naik kelas menjadi hidangan yan
Read More
Cilor Gaptek, Mencoba Peruntungan dari Bisnis Camilan Khas Bandung
Kota Bandung terkenal dengan jajanan olahan tepung aci atau tapioka, seperti aci goreng (cireng), aci yang dicolok (cilok), dan sebagainya. Nah, baru-baru ini muncul lagi olahan lain yang disebut cilo
Read More
RM Pariaman, Menikmati Pedas Gurih Bisnis Rumah Makan Padang
Siapa diantara kita yang tidak mengenal dengan masakan khas padang. Jenis kuliner satu ini memang sudah tidak diragukan lagi dari segi rasanya. Bahkan saat ini hampir di setiap sudut kawasan pasti ter
Read More