Ashleigh Ivory, Perawatan Kaum Hawa Yang Berasal dari Negeri Merlion

Sudah hampir sebelas tahun menjadi solusi bagi kaum hawa di Singapura untuk perawatan wajah eksklusif, Ashleigh Ivory pun memutuskan untuk menjajal pasar Indonesia.

Barangkali bukan merek yang asing lagi bagi kaum hawa di Singapura. Pasalnya, produsen perawatan dan kesehatan kulit ini telah menjajal pangsa pasar Singapura sejak 2007 silam.

Direktur Manajer sekaligus Pendiri Ashleigh Ivory, Cassiopea Yap mengungkapkan bahwa mereka memiliki alasan di balik kehadiran mereka selama ini. Tidak lain karena produk yang mereka luncurkan merupakan asli buatan tim ahli kulit di Jepang yang berbahan dasar alami, tanpa bahan kimia, dan eksklusif karena menggunakan berlian hitam.

“Jadi kenapa kami di sini (Indonesia)? Karena kami juga melihat banyak wajah di sini yang membutuhkan perawatan secara organik, alami, tanpa bahan kimia sampai 99,9 persen. Jadi karena itulah kami membuka pasar di Indonesia,” ujar Yap.

Selama ini Ashleigh Ivory memang hanya memiliki dua produk andalan yang dipasarkannya, yakni Fuji Shiitake Age-Defying Serum dan Black Diamond Beauty Roller. Keduanya merupakan produk yang saling melengkapi untuk perawatan kulit wajah agar hasilnya lebih maksimal. Baik serum maupun roll yang terbuat dari berlian tersebut, Yap mengklaim benar-benar dibuat di Jepang. Namun, kendati demikian mereknya merupakan asal Singapura.

“Karena pada dasarnya kami berkolaborasi dengan para ahli yang sudah berpengalaman di Jepang,” tambahnya.

Selain itu, Yap juga menerangkan bahwa produk perawatan dan kesehatan kulitnya ini bukan hanya ditujukan kepada kaum hawa, tapi juga dapat digunakan oleh para pria. Fungsi dan kegunaannya pun sama, yakni membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit.

Karena keunikan dan besarnya potensi pada produknya itu, Yap pun berani sesumbar bila pasarnya di Singapura telah terbentuk. Bahkan hanya butuh waktu dua bulan sejak peluncuran produknya, Yap mengaku langsung digandeng oleh Singapore Airlines.

 

Sementara untuk penetrasi pasar di Indonesia, Yap akan menargetkan dua kota besar lebih dulu, yakni Jakarta dan Surbaya. Uniknya, ketika ditanya kenapa memilih Surabaya, Yap justru berkata karena ia belum pernah ke sana. “Because I’ve never been there,” ujarnya yang kemudian tertawa.

Namun, Yap memilih Surabaya lantaran ia berkaca pada besarnya pasar di Jakarta. Sebab itu, ia pun merasa bila di Surabaya ada potensi pasar yang besar seperti Jakarta.“Jadi saya pikir sebagian besar orang kota sebenarnya memiliki potensi dan memang mengerti pentingnya merawat wajah, sangat penting,” tukasnya.

Berekspansi ke Indonesia dilakukan oleh Ashleigh Ivory bukan hanya menawarkan konsep bisnis B2C, tapi juga B2B. Artinya, Cassiopea Yap membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin bermitra dengannya, baik sebagai distributor resmi maupun reseller.

Sekedar informasi, untuk di Singapura sendiri dua produknya dibanderol dengan harga tergolong tinggi, yakni 188 dolar Singapura (Rp 1,9 juta) untuk Fuji Shiitake Age-Defying Serum dan 430 dolar Singapura (Rp 4,5 juta) untuk Black Diamond Beauty Roller. Namun keduanya dapat dibeli dengan harga lebih murah, yakni 499 dolar Singapura (Rp 5,2 juta) untuk satu paket.

Alvin Pratama

Zahra Turkish Ice Cream Es krim yang Menggoda Customer Lewat Atraksi
Sesuai namanya Zahra Turkish Ice Cream memang berasal dari Turki yang dikenal dengan nama dondurma. Bahan utama es krim ini adalah 100% susu, gula, mastic resin dari pohon cemara, serta campuran krim
Read More
Signarama Pemain Tunggal di Bisnis Franchise Signage
Signarama satu-satunya pemain franchise signage di Indonesia. Franchise asal Amerika ini pun melenggang sendiri di industri yang cukup besar dan berkembang. Sebuah peluang bisnis yang cukup prospek te
Read More
Khun Thai Tea, Thai Tea Ini Bersiap Akan Gebrak Pasar di Indonesia
Resep asli teh hitam es teh Khun Thai Tea pertama kali memulai kehidupan di gerobak sederhana di jalanan Bangkok. Kini Khun Thai Tea akan berfokus pada 2018 akan masuk di Indonesia dengan membuka 50 g
Read More
Terminix Franchise Pembasmi Hama dari Amerika
Terminix merupakan merek franchise dari Amerika. Perusahaan pembasmi hama ini sudah beroperasi  di 47 negara bagian Amerika serta 22 Negara di dunia dengan 2,8 Juta Pelanggan. Diantara merek fra
Read More