Ayam Strong, Menawarkan 6 Varian Topping

Olahan ayam goreng renyah berbalut bumbu gurih selalu jadi favorit. Pasarnya yang luas membuat para pelaku usaha ayam goreng renyah banyak bermunculan. Salah satunya Ayam Strong asal kota Bekasi ini.Sseperti apa peluang binisnya?

Berdiri akhir 2016 oleh Ima Yuanita, Ayam Strong tumbuh pesat memiliki banyak cabang dalam waktu singkat. Merek ini pun menawarkan kemitraan setahun kemudian. Saat ini sudah ada 30 gerai Ayam Strong yang tersebar di Bekasi, Jakarta dan Tangerang.

Banyaknya permintaan menjadi mitra bisnisnya pun menjadi pertimbangan kuat pemiliknya untuk membuka peluang usaha. "Karena kami lihat peminatnya makin banyak dan ada beberapa pelanggan tanya soal franchise, jadi kami membuka peluang usaha gerai ayam ini," jelas Ima Yuanita, Founder Ayam Strong Indonesia.

Kemitraan Ayam Strong ditawarkan senilai Rp 27.400.000 dengan kerjasama selama lima tahun. Mitra akan mendapat fasilitas booth, peralatan usaha lengkap, perlengkapan promosi, pelatihan karyawan dan bahan baku awal. "Heater kami suhunya berkisar 60-80 derajat. Jadi, ayam hangat," jelas Wanita akrab sapaan Ima.

Ayam Strong menawarkan menu ayam goreng renyah yang tidak biasa. Terdapat enam varian rasa yang ditawarkan, yakni original, saus keju, saus pedas, sambal geprek, geprek mozarella dan double cheese.

Konsumen juga bisa memilih ukuran ayam kecil dan besar, ada pula pilihan menu paket yang sudah lengkap dengan nasi. Harga yang dibanderol mulai Rp 7.000-Rp 18.000 per porsi. 

Ima menegaskan untuk biaya royaltie tidak ada, namun Ima menggantinya dengan biaya pengaktifan Id sebesar Rp 1 juta per tahun. “Sebenarnya Rp 1 juta ini di setorkan hanya untuk pendataan ke pada office kami bahwa booth tersebut aktif dan untuk penentuan clean zonna apa bila ada mitra baru yang ingin pengajualn lokasi dagang di wilayah  sekitar usaha mitra yang sudah running,” paparnya.

Rata-rata satu gerai Ayam Strong dapat menjual 90-180 porsi per hari. Jika dihitung, rata-rata omzet yang didapat antara Rp 650.000-Rp 1,3 juta per hari. Praktis, omzet yang dapat dikantongi dalam sebulan sekitar Rp 19,5 juta-Rp 35 juta per bulan.

Ima menjelaskan keuntungan bersih yang dapat dikantongi mitra diperkirakan mencapai 35%-40%. Dengan perkiraan omzet dan perhitungan laba bersih tersebut, mitra diperkirakan bisa mencapai balik modal antara 3-6 bulan.

Alvin Pratama

Martabak Marlous, Sukses Karena Menyasar Pasar Premium
Dengan mengusung kualitas premium martabak asal Jakarta ini siap bersaing dengan kompetitor yang ada. Dengan tagline first premium martabak, produknya menyasar kalangan middle up. Siapa yang tidak k
Read More
Laundryklin, Laundry Aplikasi Pertama yang Menawarkan Kemitraan
Mayoritas laundry memang masih beroperasi secara konvensional walaupun era digital kini terus bertumbuh pasarnya. Bisa jadi salah satu pertimbangannya adalah faktor investasi yang tidak sedikit. Atau
Read More
Surabi Teras, Surabi yang Berkelas Kafe
Bagi kebanyakan orang, Surabi tentu bukanlah jajanan asing. Hampir semua orang pernah merasakannya. Apa jadinya jika kuliner yang biasa ditemukan di pinggir jalan ini dikemas dengan konsep kafe? 
Read More
Roti Bakar Manahan, Memoles Untung dari Bisnis Roti Bakar
Mengedepankan kenyaman serta produk yang berkualitas, gerai ini hadir dengan segala inovasi rasa dan varian menunya. Untuk itu Roti Bakar Manahan siap menjadi pesaing baru di bisnis kuliner Indonesia.
Read More