Roti Bakar Manahan, Memoles Untung dari Bisnis Roti Bakar

Mengedepankan kenyaman serta produk yang berkualitas, gerai ini hadir dengan segala inovasi rasa dan varian menunya. Untuk itu Roti Bakar Manahan siap menjadi pesaing baru di bisnis kuliner Indonesia.

Inovasi dalam bisnis kuliner memang menjadi senjata bagi para penggiatnya. Jika tidak melakukan inovasi, maka Anda harus siap-siap terlempar dari panasnya peta persaingan bisnis kuliner. Mie instan atau martabak kerap kita temui belakangan ini disajikan dengan gaya baru, baik mulai dari topingnya hingga rasanya.

Nah tak ketinggalan makanan yang juga masih eksis hingga sekarang adalah roti bakar. Sejatinya menu ini kerap kita jumpai di berbagai tempat nonkrong kekinian. Untuk yang satu ini ada gerai Roti Bakar Manahan namanya. Bisnis yang berdiri sejak 2015 ini diciptakan oleh Adi Prastyo Wicaksono.

Gerai pertamanya berada di kota Solo, Jawa Tengah tepatnya di jalan Adisucipto 1 Manahan. Itu pula sebabnya kenapa gerai ini lebih dikenal dengan Roti Bakar Manahan. “Pertimbangan bisnis ini karena roti bakar adalah makanan yang sudah terbukti eksistensinya sejak lama hingga jaman sekarang lalu dikemas dengan cara yang lebih modern dan memiliki nilai jual yang lebih, misal dengan menambah varian rasa dan topping dari selai rasa sampai cokelat yang premium,” ujar Adi.

Konsep bisnis Roti Bakar Manahan sendiri menyediakan makanan dan minuman yang terjangkau untuk semua kelas masyarakat, serta memberikan kenyamanan dan pelayanan yang terbaik untuk konsumen. Tempat makan mereka buat nyaman dengan lokasi yang sangat mudah dijangkau. Satu keunggulannya Roti Bakar Manahan selalu menjaga kualitas makanan yang dijual serta pelayanannya yang ramah terhadap customer.

Adi menyebutkan, produk yang kita jual berbagai olahan makanan seperti roti bakar manis dan roti bakar asin, nasi goreng, rice bowl, jagung serut, dan pisang bakar. Untuk minuman seperti thai mango, thai avocado, varian mojito, milkshake, susu segar, dan varian minuman tradisional. “Harga yang kami tawarkan mulai Rp 4000  sampai Rp 35 ribu rupiah. Untuk produk unggulan selain roti bakar, kita mempunyai menu bernama Makan Ayam, yakni berupa olahan sayap ayam, sosis, jagung manis yang dimasak dengan saus barbeque khas Roti Bakar Manahan dan disajikan langsung di atas meja dengan alas paper food,” imbuhnya.

Roti Bakar Manahan saat ini sudah memiliki lima gerai yang 2 diantaranya berada di Solo, selain itu cabang lain ada di Jakarta, Yogyakarta, dan Mojokerto. Dari tiap gerai yang beroperasi bisa mengantongi omset hingga Rp 170 juta. Mereka juga telah membuka peluang kemitraan sejak awal tahun 2018 ini.

“Untuk investasi kita ada beberapa paket pilihan yang dapat dipilih oleh mitra kami, yaitu paket Basic paket Silver paket Gold mulai Rp 50 juta rupiah sampai dengan Rp 125 juta rupiah. Untuk franchise fee sebesar Rp 5 juta yang dibayarkan setelah 2 bulan outlet beroperasi,” terang Adi.

Dengan perhitungan keuntungan yang bisa didapat per gerai, estimasi BEP yang akan didapat mitra bisa kurang dari 1 tahun. “Mitra bisnis juga tidak perlu khawatir karena harga pokok produksi yang rendah sehingga mendapatkan keuntungan yang tinggi. Harga jual makanan dan minuman yang ditawarkan juga terjangkau oleh semua kalangan. Sehingga memungkinkan BEP dalam waktu yang singkat,” lanjutnya.

Mitra nantinya juga akan dibantu untuk promosinya melalui media sosial serta promo-promo yang berkesinambungan. Di tahun ini mereka menargetkan bisa membuka hingga 10 gerai Roti Bakar Manahan. “Bisnis Roti Bakar Manahan sangat berpotensi dan sangat menguntungkan bagi mitra yang bekerjasama sebab roti bakar kami dikemas dengan cara yang lebih modern dan juga memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Selain itu, kami juga menjual berbagai macam olahan indomie, nasi dan banyak makanan dan minuman lainnya. Sehingga customer yang datang memiliki banyak pilihan menu makanan dan minuman yang hendak disantap,” pungkasnya.

Ade Komala

 

Sambel Lombok, Mengantongi Laba dari Pedasnya Bisnis Restoran Khas Sambel Lombok
  Bisnis kuliner dengan konsep sambel pedas saat ini memang sedang tren. Tak ayal, banyak rumah makan yang menawarkan konsep demikian. Salah satunya adalah restoran yang bermarkas di Tangsel ini
Read More
Radja Ketjil, Rumah Makan Raja Bercita Rasa China Peranakan
Mengusung resto china peranakan, Radja Ketjil tampil membidik pangsa pasar menengah. Restoran yang sudah berdiri sejak 2007 ini mulai menawarkan peluang bisnisnya tahun ini. Seberapa prospektif peluan
Read More
Goonting, Bisnis Gunting Rambut Ekslusive yang Menyasar Pasar Menengah Bawah
  Saat ini banyak barbershop yang menawarkan jasa potong rambut dengan harga terjangkau. Tetapi ditempat-tempat tersebut mayoritas hanya melayani pelanggan pria. Alasannya adalah, wanita lebih m
Read More
Peluang Bisnis Baru Asal Solo dengan Lebih 200 Gerai di Indonesia
Didirikan oleh Sarendra Dwi Kusuma, seorang pengusaha muda asal Solo, bisnis minuman yang fokus pada pengolahan minuman jenis cokelat dan kopi ini sukses melebarkan sayapnya hingga ke berbagai kota di
Read More