Bandroll Hair Cut, Barbershop Yang Mengusung Konsep Rock & Roll dengan Ornamen Vintage

Seperti kita ketahui brand barbershop di Indonesia saat ini sedang marak, bahkan pertumbuhannya pun meningkat tiap tahunnya. Salah satu faktornya adalah tren male grooming terus berkembang didorong oleh meningkatnya minat pria akan tatanan rambut yang lebih kekinian.

Tak mengejutkan jika bisnis pangkas rambut bagi pria alias barbershop masih tetap menjanjikan hingga kini. Ini bisa dilihat dari makin maraknya gerai pangkas rambut tersebut di sejumlah tempat.

Peluang bisnis tersebut ditangkap oleh Ronald Saerang yang membuka Bandroll Hair Cut Inc di Bekasi. Usaha yang dimulai tahun 2014 lalu kini sudah berkembang menjadi empat gerai. Dua gerai milik sendiri dan sisanya milik mitra yang baru ia tawarkan tahun lalu. Semuanya ada di Bekasi. Bandroll Hair Cut Inc sedang fokus mengembangkan gerai di Bekasi.

Barbershop ini jika diamati mengusung konsep rock & roll, dengan set tempat layaknya ruang tamu rumah dan banyak ornament vintage dan alunan lagu rock n blues.

“Ketika awal customer memasuki barbershop kami akan merasakan hal yang berbeda. Terlihat ornamen di tempat kami tentu berbeda dengan barbershop yang ada. Bahkan mereka mungkin belum terlalu mengerti dengan vintage style yaitu bermain dengan tehnik vintage, rockabilly. Tatanan rambut pun kami mengikuti zaman saat ini seperti under cut,” kata Pria yang biasa di sapa Onald.

Ada dua paket Waralaba yang ditawarkan Bandroll Hair Cut Inc, yakni Rp 97 juta untuk 2 bangku customer serta Rp 127 juta untuk 3 bangku. Itu semua sudah termasuk biaya operasional serta alat pendukung dan dekorasi. Dari pilihan kedua mitra hanya berbeda di fasilitas.

Mitra tidak perlu khawatir untuk mencari kapster, sebab Bandroll Hair Cut sendiri menyediakan tenaga pangkas rambut tersebut. Namun, urusan gaji bakal menjadi tanggung jawab mitra.

Mitra perlu usaha ekstra untuk bisa mendapatkan lokasi usaha yang terbilang pas bagi usaha pangkas rambut tersebut. Ronald sendiri bakal membantu menilai apakah lokasi yang dipilih mitra strategis atau belum. Namun, ia memberi saran supaya mitra mencari lokasi yang berada di dekat perumahan. Di Bekasi memang banyak perumahan.

Pangkas rambut ini membanderol tarif Rp 25.000–Rp 50.000. Ronald memperkirakan omzet yang bisa diraup antara Rp 22 juta sampai Rp 45 juta per bulan. Dengan hasil tersebut, prakiraan balik modal 12 sampai 18 bulan.

Saat ini, sudah ada empat mitra yang tengah penjajakan. Ia targetkan ada tambahan 12 gerai lagi sampai akhir tahun ini.

Ditanya mengenai BEP, Ronald berkata mitra akan BEP kurang lebih sekitar 2 tahun operasional, untuk Royalti fee Ronald mematok 25% selama 5 tahun dan tahun ke 6 sepenuhnya milik investor. Mengapa  sebesar itu ia mengatakan karena menurutnya di Bandroll support akan keseluruhan bisnis, mulai dari awal join hingga tahap pembukaan gerai.

Alvin Pratama

Martabucks, Menikmati Manisnya Bisnis Martabak Luna Maya-Uya Kuya
Kesuksesan aktris cantik Luna Maya di dunia entertain tak lantas membuat dirinya berdiam diri. Paras cantiknya yang kerap kali menghiasi layar kaca menjadi modal ampuh dirinya terjun ke dunia bisnis.
Read More
Waroeng Mbok Marni, Rumah Makan Khas Jawa Tengah Yang Memiliki Resep Turun Temurun
Waroeng Mbok Marni merupakan tempat makan dengan resep asli Surakarta yang berdiri sejak 2010. Masakan Nusantara menjadi ciri khasnya. Seperti apa peluang bisnisnya? Berdirinya Waroeng Mbok Marni ber
Read More
Es Kepal Baba Ali, Melirik Bisnis Es Kepal Khas Malaysia Yang Sedang Hits
Industri makanan dan minuman tidak pernah sepi dari inovasi. Setiap tahun hampir selalu ada inovasi baru di industri F&B. Belum lama diramaikan oleh maraknya minuman olahan Thai Tea dan Mango Tango, b
Read More
Princess Syahrini, Karaoke Keluarga Yang Menerapkan Konsep Mewah
Tren bisnis karaoke artis terus berlanjut. Di bawah manajemen PT Mahkota Perdana, kini karaoke Pricess Syahrini Family KTV ikut meramaikan bisnis ini dan siap bersaing. Seperti apa? Ketenaran artis S
Read More