Ramesia, Mixer Kualitas Internasional Yang Menyasar Segmen Pasar UKM dan Waralaba Kuliner

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: getimagesize(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0

Filename: views/V_article_details.php

Line Number: 14

Backtrace:

File: /home/trie/public_html/application/views/V_article_details.php
Line: 14
Function: getimagesize

File: /home/trie/public_html/application/views/V_page.php
Line: 104
Function: view

File: /home/trie/public_html/application/controllers/C_article.php
Line: 121
Function: view

File: /home/trie/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: getimagesize(http://majalahfranchise.com/res/fiona/drive/uploads/IMG_8899.jpg): failed to open stream: no suitable wrapper could be found

Filename: views/V_article_details.php

Line Number: 14

Backtrace:

File: /home/trie/public_html/application/views/V_article_details.php
Line: 14
Function: getimagesize

File: /home/trie/public_html/application/views/V_page.php
Line: 104
Function: view

File: /home/trie/public_html/application/controllers/C_article.php
Line: 121
Function: view

File: /home/trie/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

Ramesia.com merupakan e-commerce mesin pertama dan terlengkap di Indonesia yang menyediakan produk-produk unggulan bagi pelaku bisnis, UKM dan Industri Horeca.

PT Ramesia Mesin Indonesia berdiri pada awal tahun 2010 adalah importir & distributor aneka perlatan hotel, restaurant dan cafe (HORECA). Selain itu Ramesia hadir di Indonesia untuk memfasilitasi & menyediakan perlatan yang dibutuhkan para usahawan pemula yang ingin mencoba peruntungan di bisnis Food & Beverage (F&B) atau yang sudah exist guna meningkatan kapasitas produksi atau pembukaan cabang usaha baru.

Visi tersebut menggambarkan keinginan Ramesia Mesin Indonesia untuk ikut berkontribusi dalam memandirikan Indonesia dengan menyediakan produk dengan harga terjangkau, kualitas #1, jaminan after sales terbaik serta pelayanan yang bersahabat kepada setiap customer. Selain itu Ramesia juga telah banyak bekerja sama dengan koperasi, Instansi pemerintahan, korporasi swasta & balai pelatihan kerja guna memberikan pelatihan & training usaha serta pembekalan kepada para calon usahawan dan pensiunan.

“Kami memiliki puluhan tenaga ahli (teknisi) yang terlatih dan puluhan tenaga penjual (sales) professional yang siap memberikan konsultasi kepada para calon usahawan dan pengusaha,” ujar Gesa Falugon, CEO PT Ramesia Mesin Indonesia.

Harga mesin yang diawarkan sangat kompetitif, bersaing dengan pasar di Indonesia. Hal ini sangat tepat sasaran bagi rekan-rekan yang akan membuka suatu usaha baru karena resiko yang dihadapi tidak terlalu besar.

Untuk memberikan pelayanan yang prima Ramesia hadir di 7 kota besar di Indonesia (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta & Surabaya).

Produk planetary mixer pertama kali diperkenalkan pada saat berdirinya Ramesia Mesin yaitu tahun 2013. Di tahun itu juga Ramesia juga sudah mengimport beberapa mesin usaha salah satunya mesin planetary mixer.

Disinggung keunggulan dibandingkan dengan produk pesaing mixer Ramesia menggunakan bahan material stainless steel AISI 316 pada bagian yang terkena kontak dengan makanan sehingga terjaga hiegienitasnya. Selain itu, pada saat produksi planetary mixer dari Ramesia mengeluarkan suara yang tidak bising  karena penggunaaan grase standar internasional. “Bahkan pada setiap pembelian mesin roti di Ramesia mendapat bonus resep yang dapat digunakan customer,” kata pria yang akrab disapa Gesa ini.

Soal harga Gesa menambahkan untuk produk berkisar Rp 5.950,000 hingga Rp 9.950,000.

Pasar segmen produk mixer Ramesia memang banyak digunakan kalangan UKM kuliner. Selain harganya yang bversahabat. Produk pendukung nya pun tersedia seperti mesin roti, mesin es krim, mesin pop corn, dll. Hingga saat ini Ramesia sudah memiliki jaringan 1000 UKM di seluruh Indonesia.

Adapun pelanggan yang sudah loyal dengan produk Ramesia seperti, Es Teler 77, D’Besto, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Richeese Factory, Warung Upnormal, Mujigae, Kalbe, Sushi Tei, Martabak Orins, Bebek Kaleyo.

Dikatakan Gesa merek Ramesia ini sudah terkenal di jagad UMKM. Pada event kopdar Saudagar Nusantara salah satu acara yabg pernah diikuti brand ini. Diajang tersebut terkumpul pengusaha dan UMKM di seluruh Indonesia.

“Acaranya pada 2017 yang lalu, di SICC Sentul dihadiri 20 ribu poengunjung dalam waktu 3 hari, disana kami ikut serta dan perusahaan yang memperkenalkan produk mesin usaha F&B,” ujar Gesa.

Sebagai tambahan informasi saat ini Ramesia juga terdaftar sebagai delegasi Indonesia pada ASEAN –Korea Business Council mewakili UKM di seluruh Indonesia yang ditunjuk oleh Kementerian Koperasi dan UMKM Indonesia. “Lebih dari 80% pengusaha UMKM bergerak di bidang kuliner, oleh karena itu segmen itu yang saat ini kami fokuskan,” tutup Gesa.

Alvin Pratama      

 

Ephraim, Salah Satu Produsen Mesin Roasting Kopi yang Andal di Indonesia
Bagi pebisnis kopi, Machine Roasting Coffee tidak asing lagi karena menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki. Baik skala kecil, maupun skala industri karena dari mesin Roasting Kopi inilah, kualitas
Read More
HIGO Memudahkan User Membaca Majalah Melalui Smartphone
Perkembangan teknologi khususnya pada ponsel pintar semakin memudahkan seseorang dalam melakukan banyak kegiatan termasuk mengubah gaya hidup saat ini. Hal ini yang coba diberikan oleh HIGO, sebuah ap
Read More
Gulaku Edukasi UKM dan Masyarkat Kecil Lewat Gerbrak Pasar
Gulaku merupakan produsen gula yang banyak digunakan pebisnis UKM dan waralaba. Merek ini mengedukasi konsumennya lewat program Gebrak Pasar. Gulaku kembali mengadakan serangkaian kegiatan Gebrak Pas
Read More
Golden Stars, Mesin Oven Berkualitas Yang Sudah Berpengalaman Selama 46 Tahun
Oven Gas Golden Stars adalah Perusahaan yang memproduksi oven gas untuk kebutuhan kue dan roti di Indonesia yang terpercaya sejak tahun 1971, Oven gas Golden Star memproduksi oven dengan berbagai ukur
Read More