Ramesia, Mixer Kualitas Internasional Yang Menyasar Segmen Pasar UKM dan Waralaba Kuliner

Ramesia.com merupakan e-commerce mesin pertama dan terlengkap di Indonesia yang menyediakan produk-produk unggulan bagi pelaku bisnis, UKM dan Industri Horeca.

PT Ramesia Mesin Indonesia berdiri pada awal tahun 2010 adalah importir & distributor aneka perlatan hotel, restaurant dan cafe (HORECA). Selain itu Ramesia hadir di Indonesia untuk memfasilitasi & menyediakan perlatan yang dibutuhkan para usahawan pemula yang ingin mencoba peruntungan di bisnis Food & Beverage (F&B) atau yang sudah exist guna meningkatan kapasitas produksi atau pembukaan cabang usaha baru.

Visi tersebut menggambarkan keinginan Ramesia Mesin Indonesia untuk ikut berkontribusi dalam memandirikan Indonesia dengan menyediakan produk dengan harga terjangkau, kualitas #1, jaminan after sales terbaik serta pelayanan yang bersahabat kepada setiap customer. Selain itu Ramesia juga telah banyak bekerja sama dengan koperasi, Instansi pemerintahan, korporasi swasta & balai pelatihan kerja guna memberikan pelatihan & training usaha serta pembekalan kepada para calon usahawan dan pensiunan.

“Kami memiliki puluhan tenaga ahli (teknisi) yang terlatih dan puluhan tenaga penjual (sales) professional yang siap memberikan konsultasi kepada para calon usahawan dan pengusaha,” ujar Gesa Falugon, CEO PT Ramesia Mesin Indonesia.

Harga mesin yang diawarkan sangat kompetitif, bersaing dengan pasar di Indonesia. Hal ini sangat tepat sasaran bagi rekan-rekan yang akan membuka suatu usaha baru karena resiko yang dihadapi tidak terlalu besar.

Untuk memberikan pelayanan yang prima Ramesia hadir di 7 kota besar di Indonesia (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta & Surabaya).

Produk planetary mixer pertama kali diperkenalkan pada saat berdirinya Ramesia Mesin yaitu tahun 2013. Di tahun itu juga Ramesia juga sudah mengimport beberapa mesin usaha salah satunya mesin planetary mixer.

Disinggung keunggulan dibandingkan dengan produk pesaing mixer Ramesia menggunakan bahan material stainless steel AISI 316 pada bagian yang terkena kontak dengan makanan sehingga terjaga hiegienitasnya. Selain itu, pada saat produksi planetary mixer dari Ramesia mengeluarkan suara yang tidak bising  karena penggunaaan grase standar internasional. “Bahkan pada setiap pembelian mesin roti di Ramesia mendapat bonus resep yang dapat digunakan customer,” kata pria yang akrab disapa Gesa ini.

Soal harga Gesa menambahkan untuk produk berkisar Rp 5.950,000 hingga Rp 9.950,000.

Pasar segmen produk mixer Ramesia memang banyak digunakan kalangan UKM kuliner. Selain harganya yang bversahabat. Produk pendukung nya pun tersedia seperti mesin roti, mesin es krim, mesin pop corn, dll. Hingga saat ini Ramesia sudah memiliki jaringan 1000 UKM di seluruh Indonesia.

Adapun pelanggan yang sudah loyal dengan produk Ramesia seperti, Es Teler 77, D’Besto, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Richeese Factory, Warung Upnormal, Mujigae, Kalbe, Sushi Tei, Martabak Orins, Bebek Kaleyo.

Dikatakan Gesa merek Ramesia ini sudah terkenal di jagad UMKM. Pada event kopdar Saudagar Nusantara salah satu acara yabg pernah diikuti brand ini. Diajang tersebut terkumpul pengusaha dan UMKM di seluruh Indonesia.

“Acaranya pada 2017 yang lalu, di SICC Sentul dihadiri 20 ribu poengunjung dalam waktu 3 hari, disana kami ikut serta dan perusahaan yang memperkenalkan produk mesin usaha F&B,” ujar Gesa.

Sebagai tambahan informasi saat ini Ramesia juga terdaftar sebagai delegasi Indonesia pada ASEAN –Korea Business Council mewakili UKM di seluruh Indonesia yang ditunjuk oleh Kementerian Koperasi dan UMKM Indonesia. “Lebih dari 80% pengusaha UMKM bergerak di bidang kuliner, oleh karena itu segmen itu yang saat ini kami fokuskan,” tutup Gesa.

Alvin Pratama      

 

Polytron Luncurkan Cinemax Wave
Polytron kembali menghadirkan inovasi terbarunya di kategori produk televisi LED. Inovasi terbarunya diberi nama Cinemax Wave dengan tagline “Beyond Wireless”. Seperti pendahulunya, Cinem
Read More
StickEarn Jalin Kerja Sama dengan Grab Luncurkan StickMart
StickMart adalah platform komersial dalam mobil yang pertama di Indonesia, memberi peluang promosi terukur bagi brand. Kini Stickearn Bekerja sama dengan Grab, ride-hailing #1 dengan pangsa pasar 65 p
Read More
Sangra Ratu Boga, Tepung Premix Berkualitas untuk Kebutuhan UKM dan Waralaba
  Pabrik premix di Indonesia memang belum sebanyak di luar negeri, karena untuk membuat premix membutuhkan food technology yang sangat canggih. Kini produk Sangra Ratu Boga hadir untuk para pebi
Read More
Samsung Galaxy Tab Active Cocok untuk Profesional Sebagai Business Support
Samsung Indonesia kembali meluncurkan produk barunya bernama Samsung Galaxy Tab Active di Indonesia. Tablet tersebut dirancang bagi pekerja profesional lintas bidang dengan fitur bervariasi serta kema
Read More