Ayam Penyet AP, Sajian Ayam Penyet Asal Negeri Jiran dengan Cita Rasa Minang Cuisine

Tak mau ketinggalan dengan Indonesia, Malaysia pun ikut meramaikan bisnis ayam dengan olahan penyet. Kini bisnisnya pun siap difranchisekan dan membuka gerainya di tanah air.

Kuliner khas ayam penyet sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Namun kini produk ayam penyet diwaralabakan oleh perusahaan asal Malaysia, bernama Ayam Penyet AP.

Mengusung nama Ayam Penyet AP Indonesian and Minang Cuisine, usaha kuliner yang didirikan tanggal 2 Maret 2009 ini menawarkan menu andalan ayam penyet yang merupakan resep tradisional dari Surabaya, Indonesia.

Selain ayam, ada juga ikan lele penyet, udang penyet, empal penyet, ikan bawal hitam penyet dan ikan kembung penyet.

Setelah memiliki gerai internasional perdananya di Brunei Darusalam, saat ini pemilik usaha tengah menjajaki pasar internasional lainnya yaitu Indonesia dengan membuka peluang bisnis waralaba.

Dengan konsep resto, usaha waralaba ini menawarkan paket investasi untuk memperoleh fasilitas meliputi hak penggunaan merek, sistem dasar operasi dan keuangan, pelatihan dan dukungan penuh, pendampingan berkelanjutan dari pemilik waralaba dan dukungan manajemen dan operasi dari mulai pemilihan lokasi, dekorasi ruangan dan sebagainya.

Berkantor pusat di Jalan Switasik, Bandar Sri Paermaisuri Kuala Lumpur, Ayam Penyet AP ini telah memiliki 26 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Malaysia dan satu cabang di Brunei Darusalam.

Untuk memulai bisnis, dibutuhkan biaya investasi awal antara RM 577.000 hingga RM 752.000 atau setara Rp 2,143 miliar hingga Rp 2,693 miliar (kurs RM 1 = Rp 3.715) yang akan diperlukan untuk sewa lokasi dan perlengkapan awal. Sementara itu, biaya waralaba untuk Ayam Penyet AP adalah RM 100.000.

Dengan dana investasi tersebut peminat waralaba langsung memperoleh persediaan awal serta tenaga kerja untuk menjalankan outlet.

Manajemen Ayam Penyet AP juga berharap, produk-produk waralaba asal negaranya seperti Ayam Penyet AP ini dapat diterima masyarakat Indonesia.

Menurut manajemen, Ayam Penyet AP Indonesia dan Malaysia memang serumpun, selera masakan juga sama di lidah masyarakat. Apalagi Ayam Penyet AP mengkleim memiliki menu ayam penyet yang tak kalah dengan ayam penyet di Indonesia.

 

Alvin Pratama

Its Luzi Peluang Franchise Parfum dari Swiss
Berdiri sejak 1926 dan sudah ada di 110 negara, Luzi masuk ke Indonesia pada 2001. Setelah mendirikan Luzi House di Jakarta beberapa bulan lalu, parfum ternanama dari Swiss ini meluncurkan peluang fra
Read More
Buono Italia, Restoran Italia dengan Sistem Order-Buffet dari Jepang Siap Ekspansi ke Indonesia
Tachibana, yang dikenal sabagai King of Pirate dari Nagoya oleh orang-orang sekitarnya berencana melakukan ekspansi melalui Business Opportunities ke Indonesia. Tachibana yang merupakan owner sekalig
Read More
Hoooters, Restaurant Mengusung Konsep “Pelayan Seksi”
Baru baru ini, media sosial Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan kedatangan jaringan restoran 'seksi', Hooters. Restoran yang berpusat di Clearwater, Florida itu, dikabarkan akan datang ke Jakarta
Read More
Zahra Turkish Ice Cream Es krim yang Menggoda Customer Lewat Atraksi
Sesuai namanya Zahra Turkish Ice Cream memang berasal dari Turki yang dikenal dengan nama dondurma. Bahan utama es krim ini adalah 100% susu, gula, mastic resin dari pohon cemara, serta campuran krim
Read More