Siomay Addict, Siomay Konsep Modern dengan Bahan Baku Asli Ikan

Konon, Siomay ikan tenggiri ini berasal dari Tiongkok, akan tetapi saat ini sudah mulai beradaptasi menjadi makanan tradisional khas Indonesia yang layak untuk dijadikan peluang usaha kuliner yang menjanjikan. Siomay ikan tenggiri mudah dijumpai, mulai dijajakan secara keliling ala gerobak, mangkal di pinggir jalan, hingga restoran besar karena rasanya yang benar-benar menggoyang lidah.

Meskipun bisnis Siomay ikan tenggiri ini semakin hari sudah kian padat pemain. Namun usaha kuliner ini masih saja memiliki celah untuk tumbuh dan berkembang. Tidak ada salahnya jika Anda juga ikut meramaikan pasar dengan mengais untung dari usaha kuliner  Siomay ikan tenggiri.

Salah satu pelaku bisnis franchise Siomay yang meramakan bisnis kuliner adalah Siomay Addict. Tommy, owner Siomay Addict menjelaskan, selama ini ada sejumlah investor yang tertarik terhadap Waralaba ini. Namun Siomay Addict memang menetapkan standar yang cukup tinggi. Alasannya segmentasi dagangan nya memang menyasar untuk konsumen kelas menengah ke atas.

"Produk kami menggunakan bahan yang kualitasnya premium. Rasa dan ke-higienisan juga kami perhatikan betul-betul. Jadi kalau untuk bersaing dengan gerai kaki lima yang lokasi usahanya di pinggir jalan atau di depan gerai swalayan minimarket memang tidak bisa," terang Tommy.

Usaha Siomay Addict Mulai berdiri sejak Tahun 2014, pertimbangan Tommy memulai usaha Siomay Addict dikarenakan Siomay merupakan makanan khas Indonesia yang peminatnya sepanjang masa, dari dulu sampai sekarang Siomay masih popular dan masih banyak peminatnya.

“Gerai pertama kami berada di Grand Galaxy Park Mall Bekasi, Respon saat itu sangat baik. Kini cabang kami sudah ada memiliki 3 gerai  yakni di Grand Galaxy Park Mall, Kuningan City Mall dan Revo Town Mall, jika tidak ada kendala dalam waktu dekat kami akan membuka 1 outlet lagi di Jakarta,” paparnya.

Konsep bisnis yang di terapkan di Siomay Addict adalah konsep dengan gerai modern dimana Siomay Addict mencoba menjual Siomay tradisional dengan konsep tempat yang lebih nyaman seperti di mal-mal. “Kenapa saya memilih konsep ini dikarenakan saat ini untuk orang dikota besar sudah mulai sulit untuk menikmati Siomay dengan kualitas baik dan juga ditempat yang nyaman,” kata pria hobi travelling ini.

Pola kerjasama Siomay Addict adalah Waralaba dengan total investasi Rp 50 juta. Dari investasi tersebut terwaralaba akan mendapatkan booth, peralatan jualan, kulkas, cash register, kompor, panci, banner, signing, dan staterkit 100/Pcs Siomay dan peralatan take away. 

Untuk bantuan support Start-Up awal terwaralaba akan dibantu untuk pelatihan karyawan, pengenalan produk, cara-cara penjualan, penyajian, sampai control penjualan. Selain itu dari pihak pusat juga turut membantu menjaga standar kualitas yang sudah ditetapkan. Untuk media promosi Siomay Addict juga selalu bantu promosi di media sosial seperti Instagram, Facebook, dll.

“Dengan kontrak selama 5 tahun dan dapat diperpanjang. Dimana Franchisee hanya perlu membeli dari kami stock barang jadi, sehingga tidak merepotkan untuk produksinya,” bebernya.

Keunikan Siomay ini menggunakan ikan tenggiri asli di mana komposisi ikan yang  digunakan lebih banyak dibandingkan dengan bahan lainnya. Range harga jual berkisar Rp7.000 – 10.000 / pcs dengan menu Siomay ikan tenggiri (Siomay, Tahu, Kentang, Kol, Pare, Telur, Siomay XXL.

 

Alvin Pratama

Dessert Town, Spesialis Kue Sponge dan Tart Yang Minim Pesaing
Rubrik Franchise Hunt kali ini mengangkat Dessert Town. Selain belum banyak dikenal orang, Dessert Town juga memiliki produk yang cukup unik. dan belum banyak pemainnya di bisnis franchise. Dessert
Read More
Bento Steak.co, Meraup Laba Bisnis Steak dengan Kualitas Bintang Lima
Steak yang berasal dari kota Depok ini mensiasati customer dengan berbagai varian menu dan harga terjangkau. Waralaba yang banyak beroperasi di area mal ini belum banyak diketahui publik. Seperti apa
Read More
Shi-Da, Taiwan Street Otentik Yang Memadukan Minuman Bubble Milk
Snack fillet asal negeri Taiwan ini memiliki pasar segmen tersendiri di Indonesia. Bertempat di lokasi yang strategis seperti Mal dan kawasan food court, Shi-Da menjadi tawaran menarik bagi peminat bi
Read More
KinKara, Kuliner Khas Jepang Yang Mengusung Spesial Chicken Karaage
Kin No Torikara atau biasa disebut  Kinkara yang berada di bawah naungan Shimanaka Co, Ltd. (Osaka, Jepang) ini memulai kiprahnya di Kyoto, Jepang pada bulan April 2009. Restoran ini menawarkan s
Read More