Mrs. Mango, Peluang Bisnis yang Pasarnya Sedang Happening

Minuman yang mengusung healthy drink memang sedang trend saat ini seiring semakin pedulinya masyarakat terhadap kesehatan. Salah satu healthy drink yang tengah happening saat ini adalah minuman mangga. Minuman ini menjadi salah satu favorit masyarakat belakangan ini, terutama segemen anak remaja yang lahir di era milenial di beberapa nega Asean.

Tak mau kehilangan momentum tersebut, Tjioe Liesar bersama partner bisnisnya Nico mendirikan bisnis minuman manga dengan nama Mrs. Mango. Berbekal pengalaman membesarkan franchise Mrs. Waffles yang kini sudah memiliki 40 gerai yang tersebar di berbagai daerah, Liesar pun tidak main-main dalam membuat bisnis Mrs. Mango.

Mrs. Mango memilih jenis mangga harum manis tipe premium dengan potongan tebal memiliki beberapa layer yang rasanya sangat juicy. “Ukuran cup kita juga besar seberat 24 ons, sehingga konsumen bisa puas minum hanya satu cup saja. Selain itu, harga Mrs. Mango cukup bersaing, hanya Rp 30 ribu, bila beli dua cukup membayar Rp 50 ribu. Murah bukan ?,” ujar Liesar.

Liesar  tak sembarangan memilih mangga untuk menunjang kualitas produknya. Untuk mencari jenis manga harum manis dengan grade A, ia harus mencari pertanian mangga di daerah pulau Jawa. “Tempatnya rahasia, tapi benar-benar sampe pelosok patner saya mencari jenis mangga premium untuk produk kita. Kalaupun nanti sudah kehabisan stok kita bisa mencari suplair ke luar negeri,” bebernya.

Selain minuman, kata Liesar, Mrs Mango juga menyajikan menu waffle mango dengan harga Rp 35 ribu. Dari teksturnya saja, konsumen pasti ngiler untuk menyantapnya. “Semua produk kita buat dengan resep sendiri, kita tes market selama 2 minggu resep. Antusiasnya besar sekali, rame terus,” ungkapnya.

Walhasil, Mrs. Mango pun langsung mendapat respon yang baik dari konsumen. Dalam sehari, menurut Liesar, Mrs. Mango mampu menjual 200-300 cup. “Apabila waktu weekend penjualan bisa melebihi itu. Pernah satu hari kita menghabiskan  200 kilo mangga,” terangnya.

Tak heran jika banyak investor yang berminat menjadi mitra bisnis Mrs. Mango. “Franchisee kita di Padang mau buka, dan langsung bayar. Dia percaya dengan kualitas dan pengalaman kita. Selain itu Samarinda, Bandung dan daerah lainnya sudah siap memuka Mrs Mango,” kata Liesar.

Liesar optimis Mrs. Mango memiliki prospek bisnis yang cerah kedepannya mengingat bisnis ini sedang booming di Thailand. Di Indonesia pun bisnis ini tengah happening dan menjadi lifestyle. “Apalagi segmen pasar kita luas, semua orang suka mangga mulai orang dewasa hingga anak-anak muda generasi milenial. Dengan kualitas yang kita tawarkan, harga terjangkau, maka saya yakin peluang bisnis ini cerah kedepannya,” lugasnya.

Bagi yang berminat menjadi mitra bisnisnya, Mrs. Mango menawarkan peluang bisnis dengan investasi Rp 80- Rp100 juta. “Investasi tersebut termasuk booth dengan model island berukuran 3x2 meter. Kita sudah siapkan sistem support-nya seperti mempersiapkan supali barang, training, bahan baku, soistem pelayanan, SDM, semua dibuat simpel agar mitra kita siap dagang,” ujar Liesar.

Zaziri

 

     

 

Radja Ketjil, Rumah Makan Raja Bercita Rasa China Peranakan
Mengusung resto china peranakan, Radja Ketjil tampil membidik pangsa pasar menengah. Restoran yang sudah berdiri sejak 2007 ini mulai menawarkan peluang bisnisnya tahun ini. Seberapa prospektif peluan
Read More
Peluang Bisnis Baru Asal Solo dengan Lebih 200 Gerai di Indonesia
Didirikan oleh Sarendra Dwi Kusuma, seorang pengusaha muda asal Solo, bisnis minuman yang fokus pada pengolahan minuman jenis cokelat dan kopi ini sukses melebarkan sayapnya hingga ke berbagai kota di
Read More
Art Metal Laserindo, Peluang Bisnis Menarik yang Masih Langka Pesaing
Bisnis asal Surabaya ini menawarkan peluang bisnis yang menjanjikan. Selain potensi pasarnya terbilang besar, bisnis ini pun belum banyak pesaing. Seperti apa prospek bisnisnya?  Satu lagi pelu
Read More
Mary Anne’s Artisan Bisnis Menggiurkan Dibalik Konsep “Artisan” Ice Cream
Dengan konsep dibuat dari nol itu juga produk Mary Anne’s dijamin tanpa bahan premixing dari pabrik, tanpa pemanis buatan maupun pengawet. Ice Cream, pancake, bahkan waffle cone yang tersedia ju
Read More