Shitako Takoyaki, Takoyaki Premium dengan Cita Rasa Asli Jepang

Seperti biasanya, bulan ini Redaksi bertandang ke Mal Grand Galaxy Park di kawasan Kota Bekasi. Kami menyusuri tiap sudut lantai mal ini. Tujuannnya tidak lain adalah berburu franchise. Di tengah penyusuran, tiba-tiba kami melihat booth yang ada di lantai 1 dengan ciri khas berlogo gurita dengan label Shitako Takoyaki.

Booth tersebut mengundang rasa penasaran kami untuk melihat lebih dekat. Kami pun tak sungkan untuk menanyakan ke salah satu pegawai yang sedang bertugas di sana. Rupanya, bisnis takoyaki ini sudah di franchisekan 2 tahun yang lalu.

Waralaba usaha takoyaki yang ditawarkan oleh Shitakoyaki Merek takoyaki ini didirikan Beverly di bilangan Boelevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 6 tahun silam. Hingga saat ini Shitakoyaki Takoyaki sudah memiliki  13 cabang yang tersebar di berbagai mal.

Diantaranya, Mal Kelapa Gading 1, Farmers Market Kelapa Gading, Mal Artha Gading, Pluit Village, Epiwalk, Kota Kasablanka, Gandaria City, Pejaten Village, Lippo Mal Karawaci, Sumarecon Mal Serpongs. Sedangkan outlet milik franchisee ada di Tangerang City Mal, Living World Alam Sutera, Grand Galaxy Park Bekasi, Sumarecon Mal Bekasi, Revo Town Mal Bekasi, Grand Mal Metropolitan Bekasi, dan Resinda Park Mal Karawang.

Adapun keunggulan yang ditawarkan di Shitako sendiri yakni menggunakan bahan baku yang fresh, saus import, packaging yang elegan.di Shitako sendiri ada menu unggulan bernama  Kuro Tako. Menu ini terdiri dari Cako Powder dengan isian topping gurita.selain itu bahan sausnya sendiri juga diolah kembali seperti main source, mayonnaise, telor ikan dan lebih Japanese taste.

“Kalau di negara asalnya menggunakan tinta octopus, namun karena memiliki bau amis, kami ganti dengan Cake Powder. Konsumen tidak perlu khawatir dengan bahan ini, selain aman tdak mengurangi rasa di takoyaki itu sendiri,” ujar wanita yang akrab disapa Bev ini.

 

Selain itu, kata Bev, Shitakoyaki juga menawarkan menu khas Jepang diantaranya Okonomiyaki, Takoyaki, Konnichiwa, Chessy Takoyaki. “Urusan harga Shitakoyaki sangat terjangkau, mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 36 ribu/porsi,” ungkapnya.

Sistem kerja sama yang diterapkan oleh Bev tak mengenal adanya biaya royalti. Artinya, keuntungan 100% untuk franchisee. Hanya saja, franchisee wajib pasok bahan baku dan kemasan dari pusat.

Investasi franchise yang ada di Shitakoyaki berkisar Rp 75 juta, franchisee akan mendapatkan peralatan masak, booth, dengan lokasi yang diwajibkan adalah di Mal besaran luas 2x2 m2.

“Untuk lokasi kami sengaja menentukan karena kita tidak mau merek kita tidak tepat sasaran, kebanyakan gerai kami dan franchisee terletak di kawasan mal kelas A dan B,” ujar wanita lulusan S1 Desain Curtin University Western Australia ini.

Alvin Pratama

 

 

Kurimu. id Mendulang Laba dari Ice Cream Asal Korea
Es krim yang satu ini hadir memberikan cita rasa tersendiri. Pemain es krim khas Korea ini siap meramaikan persaingan di industri waralaba.   Majalah Franchise Indonesia  kali ini bertandan
Read More
Dessert Town, Spesialis Kue Sponge dan Tart Yang Minim Pesaing
Rubrik Franchise Hunt kali ini mengangkat Dessert Town. Selain belum banyak dikenal orang, Dessert Town juga memiliki produk yang cukup unik. dan belum banyak pemainnya di bisnis franchise. Dessert
Read More
Meltin You, Mencubit Laba dari Bisnis Kue Cubit Premium
Kue mungil bertabur topping meses cokelat ini bisa dikatakan makanan klasik yang menawarkan banyak varian rasa. Tidak banyak yang tahu jika bisnis ini rupanya menawarkan peluang franchise. Indonesia
Read More
Auntie Anne’s, Snack Premium Asal Amerika
Auntie Annes’s merupakan franchise kuliner snack dari Amerika yang menyuguhkan menu Pretzel (roti simpul).  Melewati gerai roti yang satu ini mungkin Anda akan terasa lapar dan tergoda. Wa
Read More