Popchop Chicken Kudapan Taiwan Street Lokal dengan 10 Varian Topping

Berbicara bisnis snack Taiwan memang tak akan ada habisnya. Selain sudah sangat populer di kalangan anak muda, bisnis snack ini ternyata kian bertebaran di seputaran mal. Salah satu pelakunya adalah Popchop Chicken yang memiliki gerai di 7 mal ternama di Indonesia.

Berbagai camilan asal luar negeri seperti Taiwan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengusaha food & beverages. Tak ayal jika bisnis asal naga kecil asia ini banyak dikembangkan di Indonesia. Salah satunya adalah Pop Chop Chicken. Berbekal pengalaman, merek ini meramaikan industri kuliner snack fillet.

Popchop Chicken sendiri berdiri 2015 dan pertama kali buka gerai di bilangan Grand Indonesia. Popchop mulai menawarkan sistem franchise pada 2016. “Saat itu kami punya dua mitra, di Makassar dan Aeon BSD Tangerang,” ujar Alfons Yoshua, Managing Director Popchop.

Ia menjelaskan, Popchop Chicken merupakan produk camilan yang diadaptasi dari cemilan Taiwan. Pop Chop merupakan produk ayam fillet tepung crispy yang dipotong berbentuk dadu. Potongan itu lalu ditusuk pada tusukan sate dan diberi aneka rasa bumbu.

Popchop Chicken menawarkan banyak pilihan rasa hingga sausnya yang lezat seperti Cheddar Puffs, BBQ Grilled Sauce, Super Seaweed, Cheese & Beef Bacon, Taiwan Pepper, Garlic Cream Cheese, Smokey Beef, Garlic Onion, Roasted Chicken, Original Crispy Chicken membuat konsumen ketagihan.

Merek ini memang tidak sembarangan dalam mengolah ayamnya menjadi snack khas Taiwan. Ia membuat produk snack ayam dengan teksturnya yang super renyah di bagian luar dan daging ayam yang juicy. Snack khas Taiwan ini cocok dimakan sebagai camilan atau sekedar menemani jalan-jalan di mal.

Selain crispy chicken yang menjadi unggulan Popchop adalah side dish dan minuman segarnya. Side dish yang ditawarkan seperti fried mushroom dan sweet wisdom potato diminati konsumen. Kedua side dish ini makin melengkapi crispy chicken yang gurih dan lezat.

Untuk pilihan minuman segarnya, bubble tea khas Taiwan juga masih menjadi pilihan spesial Popchop. Minumannya seperti Mango Yakult, Lychee Ice Tea, Lemon Plum, Jasmine/Black Tea with Pearl dan Red Velvet Milk Tea with Pearl. Popchop menggunakan 100% dada ayam premium non processed. Semua bahan utama dada ayam yang digunakan Popchop selalu segar, bukan frozen chicken sehingga menghasilkan crispy chicken yang super crunchy dan juicy. Di singgung mengenai investasi franchise, Alfons mengungkapkan untuk calon franchisee yang ingin join dengan bisnis ini ada 2 paket investasi.

Pertama, kata dia, paket investasi senilai Rp 200 juta, paket ini meliputi franchise fee Rp 60 juta (Selama 5 tahun) kemudian design drawing Rp 500 ribu/m2, build booth Rp 50 juta, perala

tan kitchen dan bahan baku Rp 500 juta dan deposit lokasi sewa tempat di mall Rp 5 juta sampai Rp 30 juta. Paket kedua, Rp 510 juta dengan rincian Franchise fee Rp 150 juta, design and drawing Rp 500 ribu/m2, peralatan kitchen dan bahan baku Rp 70 juta, deposit lokasi sewa tempat mal antara Rp 60 juta sampai Rp 130 juta. Alfons menegaskan, untuk target pasar investor adalah lokasi usaha di area mal B+, hal ini lantaran bisnisnya menyasar pada pekerja kantoran dan anak muda. “Saya sengaja menempatkan bisnis saya di area mal, faktor nya adalah mal lokasi yang sangat strategis untuk memasarkan produk taiwan street ini, “ paparnya.

Saat ini gerai Popchop Chicken berada di Mal Grand Indonesia, Lotte Shopping Avenue Kuningan, Mal Plaza Indonesia, Mal Ciputra, Mal Ratu Indah Makassar, Aeon Mal BSD Tangerang, Sumarecon Mal Serpong.

 

Alvin Pratama

 

Hi Fries, Suguhkan Sensasi Menikmati Kentang dengan Aneka Saus
Camilan berbasis kentang goreng ini melakukan inovasi dengan menyuguhkan kentang goreng dengan berbagai saus. Mengusung desain vintage, Hi Fries hadir di tengah maraknya kuliner saat ini. Seperti apa
Read More
The Clean Bar, Waralaba Laundry Sepatu dan Tas Yang Belum Ada Pesaing
Di kota asalnya yakni Solo, bisnis laundry sepatu dan tas ini ketika pertama kali membuka outlet bisnisnya masih dipandang sebelah mata. Namun berkat keseriusan pemiliknya menggarap segmen kawula muda
Read More
Gei dan Jai & Friends Waffle Modern Khas Tiongkok
Belakangan ini banyak pemain bisnis waffle yang bermunculan di mal-mal Indonesia. Tampaknya kudapan ini memang tengah digandrungi masyarakat Indonesia karena cocok dengan selera&nb
Read More
Tokio Street, Peluang Bisnis Snack Khas Jepang Yang Layak Dilirik
Peluang bisnis snack jepang ini sudah menawarkan peluang bisnis waralaba sejak 2012. Gerainya tersebar di berbagai mal. Pada bulan ini redaksi blusukan ke daerah Blok M Square yang terletak di bilan
Read More