Melirik Bisnis Salon dan Spa dengan Sentuhan Ala Jepang

Usaha kecantikan dan kesehatan seperti salon dan spa memang selalu menggiurkan, karena sudah menjadi kebutuhan kaum wanita yang tinggal di daerah urban. Beberapa kaum lelaki pun sudah aware dengan salon dan spa. Tidak heran bila peluang bisnis ini terus tumbuh, apalagi jika memiki konsep dan produk yang unik. 

Salah satu adalah Mizura Fumi Salon & Spa. Usaha yang bermarkas di bilangan Kelapa Gading Jakarta Utara ini mengusung konsep salon dan spa Jepang dengan menawarkan berbagai treatment dengan harga terjangkau. Memiliki slogan “A Place To Love Yourself” yang memiliki makna setiap customer yang datang dapat memanjakan diri dan merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri, merek ini siap meramaikan industri waralaba.

Fifi, Direktur Marketing Mizura Fumi mengatakan, usaha ini pertama kali didirikan di daerah Kelapa Gading pada 2012 lalu. Menurut dia, Mizura Fumi tidak hanya sekedar hadir, melainkan memiliki beberap keunggulan.

Service yang ditawarkan di salon dan spa ini, kata dia, cukup beragam, mulai dari Hair Cut, Body Treatment, Make Up & Hair Do, Hand & Foot Treatment, Face Treatment, Body Treatment. “Harga di salon dan Spa kami berkisar mulai dari Rp 47 ribu untuk Hair Cut, Menicure, Body Treatment, sedangkan Rp 202 untuk Make up dan sanggul. Sedangkan untuk lulur mulai dari Rp 77 ribu sampai Rp 187 ribu,” kata Fifi.

Ia mengatakan, keunggulan Mizura Fumi dari kompetitor ialah memiliki kamar khusus untuk pemijatan tubuh yang berada di lantai teratas. Dalam satu kamar yang berukuran cukup besar, terdapat lima buah kasur yang ditutupi oleh tirai-tirai untuk menjaga privasi. “Terdiri dari tiga lantai, pencahayaan ruangan juga dibuat lebih redup dan temaram agar tubuh lebih santai dan relaks,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, sebagaimana konsep Jepang, sebelum proses pemijatan dimulai, pertama-tama terapis menekan bagian punggung hingga bokong dan berlanjut ke bagian paha hingga betis untuk mengendurkan otot-otot yang kaku. “Setelah meregangkan otot selama kurang lebih lima menit, tubuh mulai dipijat dari bagian telapak kaki hingga ke pinggang,” ujarnya.

Usai memijat pinggang, kata Fifi lagi, pijatan berlanjut ke bagian punggung dan tangan. Terapis juga melakukan penekan pada bagian tubuh yang dirasa masih keras dan kaku. Pijatan yang dilakukan menggunakan krim khusus badan yang diracik sendiri oleh Mizura Fumi Salon, wanginya yang mirip bunga melati membuat tubuh terasa harum.

Informasi selengkapnya terkait investasi dan sebagainya, bisa anda simak di Majalah Franchise Edisi Agustus 2017.

 

Alvin Pratama

 

 

Kedai Sosis Propie, Pionir Sosis Bakar Berkonsep Food Truck Yang Tetap Eksis
  Satu lagi tawaran peluang bisnis sosis bakar dari Bekasi yang tengah tren dan naik daun. Mengusung konsep Food Truck, bisnisnya tengah diminati banyak konsumen. Seperti apa peluang bisnisnya?
Read More
Radja Ketjil, Rumah Makan Raja Bercita Rasa China Peranakan
Mengusung resto china peranakan, Radja Ketjil tampil membidik pangsa pasar menengah. Restoran yang sudah berdiri sejak 2007 ini mulai menawarkan peluang bisnisnya tahun ini. Seberapa prospektif peluan
Read More
Resep Taiwan dengan Investasi Murah
Bubble tea memang sudah familiar ditelinga masyarakat Indonesia saat ini. Minuman jenis ini dipopulerkan oleh negara Taiwan yang sempat booming di Indonesia pada tahun 2013 hingga 2014. Sampai saat in
Read More
Pringsewu, Mengintip Bisnis Rumah Makan dengan Konsep Taman
Restoran asal kota kecil di selatan Gunung Slamet ini sudah melegenda sejak 29 tahun silam. Mengusung konsep taman, restoran ini siap ekspansi lewat pola franchise.  Apabila kita menelusuri sep
Read More