Quick Oriental, Tawarkan Bisnis Resto Khas Oriental dengan Cita Rasa Khas Indoenesia

Restoran oriental asal Bandung ini menawarkan sistem kerja sama franchise. Keunggulan bisnis ini terletak pada menu dan harga yang terjangkau.

Makanan khas dataran China atau Chinese Food sudah memiliki penggemar tersendiri di Indonesia. Bumbu racikannya yang khas sudah akrab di lidah masyarakat.Itu sebabnya banyak bermunculan bisnis gerai chinese food mulai kelas kaki lima hingga restoran. Salah satunya adalah Quick Oriental asal Bandung

Produk yang dijual di Quick Oriental memiliki banyak variasi. Diantaranya, Katsu Lover, Premium Bento Lover, Hotplate, Junior Meal. Menu produk tersebut dipilih setelah melakukan seleksi yang ketat dan menyesuaikan dengan selera pasar. Harga menunya mulai dari Rp 35.000,- s/d Rp 50.000,-.

Vincent King, Owner Quick Oriental mengatakan, gerai pertama Quick Oriental dibuka pada bulan Januari 2015 di sebuah Ruko di tengah kota. Ia sengaja mendirikan gerai di sana karena saat itu tidak ada mall yang mau menerima tenant yang belum eksis.

Meski begitu Vincent tak lantas pesimis, ia bangga saat pertama kali buka gerai respon pasar sangat menerima dengan restoran ini. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan omset yang meningkat terus menerus, bahkan ia berhasil bersaing dengan vendor – vendor yang sudah establish untuk mengisi acara – acara open house dan tender buka puasa bersama.

Vincent mengatakan, keunggulan produk di Quick Oriental ini terletak pada rasa saus dan makanan yang halal serta berkualitas. Tak cukup di situ di restoran ini chef-nya didatangkan dari luar negeri  bintang 5 yang telah malang melintang di Indonesia. “Di Restoran ini makanan yang kami suguhkan adalah khas asia dengan penyajian cepat saji. Konsep cepat saji ini diambil berdasarkan pola konsumsi masyarakat Indonesia pada umumnya ingin serba instan dan cepat dengan dikombinasikan dengan makanan khas asia yang paling digemari oleh family resto,” ujar Vincent King Owner Quick Oriental.

Selain itu, menurutnya, restoran miliknya ini memiliki paket menu berkualitas tanpa MSG dan pengawet makanan, disajikan menyesuaikan permintaan konsumen. “Misalnya paket Katsu Lover diberikan varian daging serta saus yang dapat dipilih sesuai dengan selera, tidak terlepas terdapat sayuran sebagai extra dan bundling dengan minuman free flow / refill,” ujarnya.

Vincent terus melakukan Inovasi baik dalam hal rasa dan kualitas produk. Menurut dia, unsur yang tak kalah penting adalah mendengarkan keinginan konsumen melalui kritik dan saran bahkan produk yang tersedia saat ini sudah melalui banyak inovasi yang disempurnakan.

Bicara soal kinerja di restoran ini, Vincent mengatakan restoran ini di tahun kedua kenaikan omset signifikan sampai 500% dan sampai dengan saat ini omset masih terus improve bahkan pencapaian tertinggi pada Oktober dan Desember 2016. “Bisnis ini terus dalam tren yang sangat baik dan kami harus terus berusaha untuk terus berinovasi dan memperluas segmen pasar,” katanya.

Hingga saat ini Quick Oriental memiliki 3 gerai di Bandung yakni di Mall Festival Citylink, dan Grand Yogya Kepatihan.

Bagi calon investor yang tertarik dengan bisnis ini Vincent menawarkan 3 pilihan investasi franchise. Besaran investasi untuk unit Resto hanya buka 1 slot untuk 2017 dan harus di Mall, investor harus merogoh kocek Rp 1.000.000.000,-*,  di luar perijinan, sewa, fit-out, service charge, deposit, promotion levy dan sebagainya. Sedangkan untuk di Food Court Rp 350 juta di luar perijinan, sewa, fit-out, service charge, deposit, promotion levy dan sebagainya. Terakhir untuk di Ruko Rp 450 juta diluar perijinan.

Investasi di atas sudah termasuk penggunaan Merk dan Logo selama 5 tahun, Dukungan dan Konsultasi Usaha, Pengembangan R & D, Pelatihan awal, Bantuan Memulai Usaha pendampingan expertise, Panduan Sistem dan Standar Operasi, Penentuan Wilayah Pemasaran ( Marketing Tools ). “Untuk BEP kami mengacu pada standar 1,5 - 2 tahun, sedangkan besaran Royalti kami patok senilai 5 %,” terang Vincent.

Alvin Pratama

 

 

Cendolsin Meneguk Segarnya Laba Bisnis Olahan Cendol Susu
Cendol pada umumnya menggunakan kuah santan. Berbeda dengan Cendolsin yang mengadopsi susu segar UHT sebagai bahan dasarnya sehingga menghasilkan rasa yang segar dan nikmat. Seberapa segar peluang bis
Read More
Bebek Kremes Isabella, Gurihnya Peluang Bisnis Bebek dari Jogja
Beberapa tahun terakhir kuliner bebek sedang banyak digandrungi masyarakat. Buktinya, kedai makanan yang menyajikan bebek semakin menjamur di beberapa sudut daerah. Beberapa kedai bebek membuka cabnag
Read More
Captain Barbershop, Utamakan Kualitas dan Kenyamanan Pelanggan
Mengutamakan pelayanan yang maksimal, serta konsep barbershop yang elegan, Captain barbershop hadir di tengah ramainya persaingan bisnis pangkas rambut. Seperti apa peluang bisnisnya? Kaum lelaki di
Read More
Goonting, Bisnis Gunting Rambut Ekslusive yang Menyasar Pasar Menengah Bawah
  Saat ini banyak barbershop yang menawarkan jasa potong rambut dengan harga terjangkau. Tetapi ditempat-tempat tersebut mayoritas hanya melayani pelanggan pria. Alasannya adalah, wanita lebih m
Read More