Peluang Menarik Bagi Peminat Usaha Siomay

Siomay adalah salah satu kudapan yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Selain harga jualnya yang terjangkau siomay juga memiliki rasa khas yang sudah familiar dengan lidah orang Indonesia. Tak heran jika makanan berbahan baku tepung terigu dan campuran ikan ini digemari masyarakat di berbagai pelosok daerah.

Nah, salah satu pemain bisnis ini adalah Rinda Kusumawinti yang mengusung merek Siomay Aisha. Usaha ini didirikan di Depok, Jawa Barat pada Maret 2011. Siomay Aisha mulai menawarkan kemitraan pada 2012.

Hingga kini, Siomay Aisha sudah memiliki 50 outlet lebih yang tersebar di daerah Jabodetabek.Itu artinya usaha ini bisa diterima masyarakat luas.

Mengusung tagline“harga murah rasa wah”, istri Edi Mulyono ini ingin menghadirkan siomay bercita rasa lezat namun dengan harga terjangkau. Jika umumnya pelaku usaha siomay menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya, lain halnya dengan Rinda yang menggunakan ikan kakap merah.

Meski harga ikan kakap merah lebih murah, namun rasanya tak kalah dengan siomay ikan tenggiri. Justru siomay buatan Rinda ini memiliki cita rasa tersendiri, disamping bisa menekan harga jual yang lebih terjangkau.

Selain siomay, Rinda juga membuat batagor, bakso tahu ikan, otak-otak, serta chuanky, Rinda mengklaim semua jajanan yang ditawarkannya dijamin higienis, tidak menggunakan pengawet dan pewarna buatan sehingga aman untuk dikonsumsi anak-anak hingga orangtua.

Soal harga juga sangat terjangkau. Seporsi siomayatau batagor dijual dengan harga Rp 7.5 – 10 ribu. Dari usaha yang dimulai dengan konsep gerobak itu, Rinda mengaku mampu meraup omset ratusan juta perbulannya.

Bagi yang berminat dengan peluangusahanya Siomay Aisha menawarkan peluang bisnis kemitraan dengan investasi Rp 7 juta.

Dengan investasi tersebut mitra bisnis sudah mendapatkan gerobak outlet, peralatan masak 2 tungku, dan paket produk siap jual. Mitra bisnis diperkirakan bisa mencapai BEP dalam waktu 5 bulan. (ZRI)

 

Nasi Uduk Duile, Peluang Bisnis Nasi Uduk Khas Betawi Yang Omzetnya “Duile”
Mengusung brand Nasi Uduk Duile, Novi Tri Hendarta telah memiliki tiga mitra dan satu gerai pusat yang tersebar di Tangerang. Bagaimana peluang bisnisnya? Siapa yang tak tahu kuliner yang satu ini, t
Read More
Prime Generation, Bimbel dari Jogja Yang Siap Ramaikan Industri Waralaba
Kebutuhan belajar siswa tidak cukup jika hanya dilakukan saat berada di sekolah saja, terkadang para orang tua menginginkan agar anak-anaknya lebih pintar sehingga mereka memberikan pendidikan atau le
Read More
Mary Anne’s Artisan Bisnis Menggiurkan Dibalik Konsep “Artisan” Ice Cream
Dengan konsep dibuat dari nol itu juga produk Mary Anne’s dijamin tanpa bahan premixing dari pabrik, tanpa pemanis buatan maupun pengawet. Ice Cream, pancake, bahkan waffle cone yang tersedia ju
Read More
Maxpedia, Bimbel Yang Menerapkan 4 Konsep Metode Pembelajaran
Lembaga pendidikan belajar yang berdiri 12 Juni 2015 ini memiliki fitur unggulan seperti e-spiritual, Internet bimbel, e-Learning, dan e-colllege. Bagi para siswa, keberadaan bimbingan belajar (bimbe
Read More