Bebek Crispy Khas Bali Yang Siap Ramaikan Bisnis Franchise

Selain dikenal sebagai pulau wisata bertaraf internasional, Bali juga memiliki kuliner yang tidak kalah dengan pulau lainnnya. Salah satu kuliner favorit di Bali adalah kuliner bebek. Dibanding ayam, bebek lebih banyak disukai masyarakat Bali. Tidah heran jika Bali banyak melahirkan restoran bebek favorit.

Salah satunya adalah Bebek Garing Restaurant atau biasa disebut Duck Crispy. Di Bali Bebek Garing merupakan salah satu dari tiga restoran bebek terkenal yang diminati banyak pengunjung. Restoran yang didirikan I Putu Arnawa pada 2012 ini tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi di hari weekend, restoran ini menjadi buruan pecinta kuliner bebek di Pulau Dewata.

Bebek Garing Restaurant memang menawarkan seusatu yang berbeda dengan Restoran Bebek yang sudah ada. Bebek Garing menawarkan bebek goreng crispy yang khas Bali. Ditemani dengan tiga sambel andalan yaitu sambal matah, sambal jeger dan sambal goreng, serta pelecing kangkung, membuat bebek olahan I Putu Arwana memiliki cita rasa tersendiri.

“Dagingnya crispy sampai ke dalam. Kami memasak bebek dengan proses tersendiri, kita rendam dahulu selama 7 jam, setelah itu dibumbuin, baru digoreng. Bumbunya pakai bumbu rahasi tentunya,” ujar I Putu Arnawa, Komisaris PT Bebek Garing Sejahtera Indonesia.

Saat ini, Bebek Garing Restaurant bisa anda temui di daerah Bali, antara lain di Nusa Dua di Bali Collection yang merupakan gerai pertamanya. Lalu Mal Bali Galeria, Renon, dan Jalan Sunset Road. Bagi anda yang tidak bisa ke Bali jangan khawatir, karena anda tetap bisa menikmati Bebek Garing di daerah Jakarta, tepatnya di Carrefour Lebak Bulus. Merek ini baru membuka gerainya pada 24 Maret 2017 lalu.

Bukan tanpa alasan Bebek Garing Ekspansi ke Jakarta. I Putu Arnawa ingin mengenalkan kuliner ini ke berbagai daerah dengan pola franchise. “Sebagai langkah awal kita buka di Jakarta. Kami memilih Carrefour Lebak Bulus karena lokasi ini cukup strategis, dan salah satu Carrefour yang paling banyak dikunjungi. Selain itu traffic di sini juga bagus karena akan ada MRT, sehingga banyak orang yang tahu dengan restoran kita. Jadi bisa sekaligus branding, siapa tahu ada yang tertarik ambil franchisenya, maka bisa langsung kita layani,” ujarnya.

Pilihan I Putu Arnawa tidak salah, di hari pertama grand opening, Bebek Garing langsung ramai di kunjungi customer. “Para pengunjung ini tidak kita undang lho, dan tidak ada diskon juga, tapi mereka datang sendiri. Kami bersyukur di hari pertama ini langsung ramai. Karena produk yang kami tawarkan terjangkau untuk semua kalangan. Produk kita juga selera nusantara, jadi kami optimis Bebek Garing akan mudah diterima masyarakat luas,” katanya.

Untuk menikmati Bebek Garing, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 39 ribu untuk menikmati seperempat potong bebek, dan Rp 75 ribu untuk setengah potong. Adapun minuman mulai Rp 15 ribu sampai 20 ribu. “Dibanding pesaing harga kita lebih terjangkau lah. Bisa dari kalangan bawah, menengah dan atas,” kata I Putu Arnawa.

Disamping itu, kata dia, Bebek Garing juga menawarkan menu ayam, sate cumi, sate sapi, sate ayam, dan sebagainya. Untuk minuman ada es kelapa muda, rumpul laut, es campur dan es cendol. “Bebeknya sendiri ada empat macam, yakni bebek garing, bebek panggang, bebek balado, dan barbeqiu,” jelasnya.  

Zaziri

 

 

Kedai Sosis Propie, Pionir Sosis Bakar Berkonsep Food Truck Yang Tetap Eksis
  Satu lagi tawaran peluang bisnis sosis bakar dari Bekasi yang tengah tren dan naik daun. Mengusung konsep Food Truck, bisnisnya tengah diminati banyak konsumen. Seperti apa peluang bisnisnya?
Read More
Sambel Lombok, Mengantongi Laba dari Pedasnya Bisnis Restoran Khas Sambel Lombok
  Bisnis kuliner dengan konsep sambel pedas saat ini memang sedang tren. Tak ayal, banyak rumah makan yang menawarkan konsep demikian. Salah satunya adalah restoran yang bermarkas di Tangsel ini
Read More
Naavagreen Natural Skincare, Pendatang Baru yang Terlahir Dari Nama Besar Natasha
Kabar gembira bagi para investor yang selama ini mengincar investasi di bisnis klinik kecantikan sekelas Natasya, kini bisnis besutan dr Fredi Setyawan itu menawarkan sistem waralaba tetapi dengan mer
Read More
Cendolsin Meneguk Segarnya Laba Bisnis Olahan Cendol Susu
Cendol pada umumnya menggunakan kuah santan. Berbeda dengan Cendolsin yang mengadopsi susu segar UHT sebagai bahan dasarnya sehingga menghasilkan rasa yang segar dan nikmat. Seberapa segar peluang bis
Read More