Oka Kauripan, Segala Rintangan Pasti Ada Jalan Keluarnya

Oka Kauripan adalah Direktur Operasional LJ Hooker Indonesia, yang berperan terhadap pengembangan franchise LJ Hooker di Indonesia. Ia bertugas memimpin tim support franchise yang terdiri dari training, business development, franchise sopport, promosi dan project marketing.

Ia juga harus memastikan 800 marketing, 250 staf dan 54 franchisee dapat bersinergi dengan baik sehingga membuahkan hasil yang maksimal. Dengan posisinya itu, Oka bertanggung jawab terhadap pengembangan jaringan waralaba LJ Hooker di Indonesia. Memastikan penambahan jumlah outlet baru dan marketing yang bertambah, serta memastikan target penjualan tercapai melalui penerapan strategi franchise support dan growth dengan baik.

Di masa pememimpinannya, LJ Hooker sukses meraih fastest growing network award. Dimana dari 19 kantor dalam 1 tahun LJ Hooker bisa tumbuh menjadi 40 kantor. Menjadi Top Of Mind untuk bisnis waralaba properti di Indonesia, serta mampu meraih penghargaan Golden Property Award sebagai best service agent dan customer favorite award.

Lalu apa rahasia suksesnya? “Setiap hari melakukan apa yang kita bisa sebaik baiknya. Segala rintangan pasti ada jalan keluarnya,” kata pria yang hobi traveling dan baca buku itu. Oka Kauripan, bergabung di LJ Hooker sejak 2001, bergeser tidak jauh dari profesi sebelumnya yaitu di sektor perhotelan dan marketing serta developer.

Ketertarikkannya di dunia properti karena menurut Sarjana Bisnis Internasional dan Pemasaran digital dari Curtin University Australia ini, properti menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. “Bisnis properti istilahnya tidak ada matinya. Setiap orang butuh properti dan prospek pertumbuhan di Indonesia sangat luas,” kata Oka.

16 tahun sudah bersama keluarga besar LJ Hooker Indonesia, dan ia pun merasakan banyak pengalaman berkesan. Seperti kekompakan, loyalitas, kekeluargaan dari seluruh franchise, marketing, dan staff. Dari sekian banyak kesan itu, perjalanan LJ Hooker di Indonesia menurut Oka bukan tanpa tantangan. Yang terberat menurutnya adalah edukasi masyarakat akan pentingnya agen properti.

“Dimana kita harus menjelaskan bahwa broker tidak sekedar makelar berijasah tapi sungguh-sungguh dapat membantu klien dengan pengalaman, jaringan dan kepiawaianya. Dan tentu edukasi internal kepada marketing dan pengelola kantor karena bisnis agen adalah bisnis jasa. Yang selau perlu di motivasi dan didorong memiliki semangat entreprenur. Sukanya adalah pertumbuhan luar biasa LJ Hooker di Indonesia daan persahabatan yang terbangun,” tutup Oka.

Julhan Sifadi

 

Muhammad Khori AR , Selalu Sisihkan Laba untuk Kepentingan Sosial
Muhammad Khori AR adalah pemilik travel umrah Nurrahma Aulia Abadi (NAA) Wisata. Pria berusia 32 tahun yang karib disapa Ari ini bisa dibilang sukses mengembangkan usaha travel umroh. Dalam bebisnis,
Read More
LIA SRIHARTATI Menikmati Kebahagiaan di Balik Kesibukan
Dihadapkan dengan berbagai kesibukan terkait profesinya sebagai dokter kecantikan, dan pemilik Lee Aesthetic Klinik, tidak mengurangi waktu kebersamaan dengan keluarga. Wanita kelahiran 2 Februari 19
Read More
Novita Sianipar, Ingin Bekerja yang Turut Membangun Bangsa
Sebelumnya, wanita dengan nama lengkap Novita Sianipar ini berkarir di perusahaan advertising dengan posisi sebagai Account Manager. Dengan posisinya itu, ia menghabiskan waktu kerjanya dengan dunia i
Read More
Setiawan, Mantan Karyawan Manufacturing PMA yang Sukses Dirikan Resto Steak
Bagi beberapa orang, memutuskan untuk berhenti dari sebuah perusahaan saat posisinya sudah nyaman mungkin sebuah hal yang menakutkan. Bagaimana tidak, sulitnya mencari kerja ditambah dengan iklim indu
Read More