Suzuki APV Mega Carry Moko, Mobil Toko untuk Pebisnis Kuliner

Produsen mobil asal Jepang baru-baru ini meluncurkan mobil niaga yang didesain khusus untuk para pebisnis kuliner. Semakin maraknya pebisnis kuliner membuat Suzuki membuat inovasi dengan menambahkan varian box. 

Kebutuhan para pengusaha terhadap mobil niaga ternyata tidak cukup hanya dengan bak terbuka. Untuk memenuhi bisnis kuliner maupun toko yang bergerak, kendaraan roda empat harus dimodifikasi sedemikian rupa. Berbasis Suzuki Mega Carry, dealer mobil Jepang menawarkan Moko alias mobil toko. Mobil ini didesain sedemikian rupa untuk toko maupun restoran. Tidak perlu repot dan mengeluarkan uang lebih banyak jika harus memodifikasinya di bengkel karoseri. Konsumen bisa langsung pesan ke dealer Suzuki.

Semakin maraknya bisnis kuliner turut mendongkrak permintaan mobil toko atau food truck. Hal ini pun dialami oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemain mobil komersial jenis low pick up. 4W Head of Product Development PT SIS Harold Donnel mengungkapkan, untuk memenuhi permintaan moko yang menggunakan kendaraan jenis blind van pihaknya juga melibatkan pihak perusahaan karoseri. Mengenai angka pemesanan, pihak SIS mengaku tidak bisa menyebutkan secara pasti karena pemesanan biasanya dilakukan langsung ke diler. Hanya saja, untuk blind van yang disediakan untuk moko, Suzuki memiliki dua model pilihan, yakni APV dan Karimun Wagon R.

Melalui dealer resmi di seluruh Indonesia, konsumen bisa memesan kendaraan modifikasi itu. Namun, untuk memenuhi keamanan kendaraan meski sudah dimodifikasi, hanya karoseri yang memenuhi standar mobil aman yang ditunjuk. Maka itu didesain sedemikian rupa, misalnya dengan jendela besar di sisi kanan dan kiri, serta pintu belakang yang bisa terbuka lebar. Jika jendela dan pintu itu dibuka, mobil akan tampak seperti kios atau toko. Bagian-bagian modifikasi semuanya bermanfaat (useful). Bahkan penutup bawah di belakang dan samping bisa dimanfaatkan sebagai meja.

Untuk memodifikasi menjadi mobil toko, pihaknya tetap mengedepankan keamanan, kenyamanan, dan performa. Dengan demikian, bengkel karoseri diseleksi secara ketat oleh Suzuki. Seperti diketahui, Suzuki merupakan penguasa pasar di segmen low pick up. Selama 2016, Suzuki menjual 43.443 unit low pick up Carry (Futura) dan Mega Carry (APV). Carry masih menjadi penyumbang terbesar penjualan yakni sebesar 67 persen atau 29.408 unit sedangkan Mega Carry 33 persen atau 14.135 unit.

Lenovo VIBE K5 Plus Hadir Kembali dengan RAM 3 GB
Lenovo kembali menambah varian baru smartphone anyarnya di pasar Indonesia dengan meluncurkan Lenovo Vibe K5 Plus. Meskipun seri serupa dengan seri sebelumnya, kali ini varian yang diperkenalkan merup
Read More
Penjualan AC Polytron Merajai Jabodetabek
Penjualan Polytron terus meningkat. Polytron Air Conditioner Jabodetabek masih merajai penjualan. Nampaknya, isu perlambatan ekonomi Indonesia tidak berpengaruh terhadap Polytron yang merupakan satu
Read More
Ephraim Coffee, Supplier Mesin Kopi yang Modern dan Berkualitas
Sebagai penghasil biji kopi terbesar keempat di dunia, Indonesia punya potensi besar untuk bisnis kopi. Banyak peluang usaha yang muncul dari kopi. Dari hulu, misalnya, peluang untuk bertanam kopi sud
Read More
Megah Sari, Supplier Saus Sambal yang Sudah Diakui di Luar Negeri
Produsen spesialis saus sambal ini sudah ada sejak 1980. Produknya banyak digunakan pelaku bisnis Hotel, Restoran ternama serta produsen fast food. Produknya tentu cocok untuk pelaku waralaba. 
Read More