Melirik Peluang Menarik di Bisnis Es Pisang Beku

Pasar kuliner memang selalu menuntut sesuatu yang baru. Salah satunya adalah pasar kuliner pisang beku yang telah menjadi favorit masyarakat saat ini. Kuliner ini malah menggeser produk es pisang lainnya yaitu es pisang ijo yang sempat naik daun. Sebenarnya menu ini sudah lama ada, namun karena bentuknya yang terlampau sederhana, maka menu ini jadi terlupakan.

Kini dengan sebuah inovasi dan kreativitas, menu yang sebelumnya bernama es kul kul ini kembali marak dan menjadi favorit. Menu produk pisang beku saat ini memang sedang booming di kota-kota besar seperti di Jakarta dan Surabaya. Salah satu sosok yang ikut menjalankan peluang bisnis pisang beku ini adalah Bunga Deviani dan Ricky dengan brand FrozBanana. “Awalnya hanya sekedar iseng dengan rekan saya bernama Ricky. Kita berdua memasarkan produk lewat Instagram, ternyata hari pertama berjualan kami mendapat respon yang luar biasa, hingga bisnis kami selang berjalan 6 bulan tertarik untuk join franchise di Makassar,” kata Bunga.

Konsep yang ditawarkan FrozBanana yaitu open bar dan customer dapat langsung melihat di booth frozen banananya mulai dari celup coklat dan ditabur topping. “Kompetitor kita sejauh ini ada beberapa, namun FrozBanana optimis bisnisnya mampu bersaing dengan komnpetitor serupa,” jelas Bunga.

Berbagai pilihan topping tersaji di FrozBanana membuat camilan ini diminati di Indonesia oleh konsumen di semua usia. Selain itu, kata Bunga, Frozbanana menjadi camilan unik nan sehat sebagai cara baru dalam menikmati buah pisang dengan segala kebaikannya.

“FrozBanana pioneer pisang beku pertama di Indonesia yang memadukan teknologi dari Jepang dan kreatifitas sehingga lahirlah produk unggulan kami FrozBanana Injection,” ujar Bunga.

FrozBanana menawarkan 4 paket investasi, yaitu pertama investasi Rp 25 juta, kedua Rp 50 juta, dan ketiga Rp 85 juta. Dari ketiga paket investasi ini yang membedakan paketnya adalah bentuk booth Island hingga konsep semi cafe. Setelah usahanya berjalan, sejak 2013 silam, FrozBanana memiliki 11 varian menu diantaranya Rainbow Ceres, Crispy Milo, Honey Flakes, Graham Biscuit, Cornflake, Almond, Gummy Matcha, Lucky Charm, Nutella, Oreo, Fruity Pebbles. Soal harga Bunga mematok berkisar Rp 15 ribu-Rp 20 ribu.

Dalam proses penjualan dan pemasaran, Bunga mengaku melakukannya dengan cara online dan ofline. Dengan akun Instgram yang dimilikinya yaitu frozbanana. Dalam pemesanan FrozBanana konsumen bisa memesan produk tanpa ada syarat jumlah minimal.

Dengan mempromosikan pisang beku ini sebagai makanan sehat yang memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh maka Bunga yakin bisnis ini akan terus berjalan dengan baik. Saat ini saja keyakinannya sudah banyak terbukti ketika Bunga bisa memperoleh omzet yang mencapai Rp 30 juta per bulan.

 

 

Gei dan Jai & Friends Waffle Modern Khas Tiongkok
Belakangan ini banyak pemain bisnis waffle yang bermunculan di mal-mal Indonesia. Tampaknya kudapan ini memang tengah digandrungi masyarakat Indonesia karena cocok dengan selera&nb
Read More
Bing Go, Sajikan Menu Terlengkap Khas Korea dengan Harga Terjangkau
Sejumlah menu kuliner ala Korea kini sedang digandrungi kawula muda di berbagai  kota di Indonesia, salah satunya adalah restoran Korea Bing Go yang berdomisili di Gandaria City ini. Yuk kita sim
Read More
Batagor Cuplis Kudapan Khas Sunda yang Mengusung Konsep Resto
Edisi kali ini tim redaksi melakukan perburuan liputan untuk rubrik Franchise Hunt di mal Gandaria City. Kebetulan kami memang sedang melakukan liputan di mall yang berlokasi di&nb
Read More
Siomay Addict, Siomay Konsep Modern dengan Bahan Baku Asli Ikan
Konon, Siomay ikan tenggiri ini berasal dari Tiongkok, akan tetapi saat ini sudah mulai beradaptasi menjadi makanan tradisional khas Indonesia yang layak untuk dijadikan peluang usaha kuliner yang men
Read More