Sangra Ratu Boga, Tepung Premix Berkualitas untuk Kebutuhan UKM dan Waralaba

 

Pabrik premix di Indonesia memang belum sebanyak di luar negeri, karena untuk membuat premix membutuhkan food technology yang sangat canggih. Kini produk Sangra Ratu Boga hadir untuk para pebisnis di bidang kuliner, termasuk pelaku UKM dan waralaba.

Premix adalah tepung jadi yang di dalamnya sudah terkandung tepung terigu, susu bubuk dan serta bahan-bahan lainnya yang berbentuk bubuk. Intinya dari premix adalah berbagai tepung yang disatukan dan sisanya harus kita kombinasikan sendiri. Untuk bahan-bahan yang bentuknya lebih ke cair biasanya tidak dimasukkan ke dalam premix, seperti air, lemak (masuk diantaranya adalah margarin, shortening, butter, dan vegetable oil) serta telur.

Di Indonesia, premix kurang berkembang dibandingkan dengan di luar negeri. Hal ini terjadi karena bisa dibilang kue yang menggunakan premix hasilnya tidak sebaik apabila kita membuatnya dari scratch recipe yaitu menggunakan fresh ingredients. Premix lebih banyak dipakai oleh ibu rumah tangga yang lebih mengutamakan kecepatan hasil jadi dibandingkan rasa kue sehingga premix dirasa cukup membantu.

Pada akhirnya masyarakat akan menyadari bahwa penggunaan produk premix mempunyai banyak keuntungan, terutamanya dari segi waktu, konsistensi kualitas produk, serta kemudahan aplikasinya. Tingginya keinginan pasar akan produk premix menyebabkan saat ini makin banyak produk-produk premix yang beredar di pasaran, baik berskala industri UKM maupun waralaba. Namun, para konsumen walaupun menginginkan suatu produk instan tetapi tetap menomorsatukan kualitas.

PT Sangra Ratu Boga (SRB) yang terkenal akan produk unggulannya Fermipan, kini juga memproduksi & mendistribusikan premix dengan merek Primamix untuk target rumah tangga. Tepung premix ini diciptakan untuk mempermudah para ibu rumah tangga atau pecinta kuliner untuk berkreasi menciptakan sebuah makanan yang istimewa.

SRB menyediakan tiga varian dalam payung merk Primamix seperti premix Brownies, Donat, BakPao. Umumnya tepung siap pakai tersebut sudah mengandung tepung terigu, emulsifier, dan bahan-bahan lainnya yang berbentuk bubuk. Selanjutnya yang perlu dilakukan cukup menambahkan bahan-bahan cair seperti telur, air, yeast dan lemak saat proses pembuatan produk dilaksanakan.

Untuk mempermudah para penggunanya, di bagian belakang kemasan Primamix terdapat keterangan cara pemakaian, mulai dari bahan hingga proses pembuatan. Misalnya untuk mengolah brownies, bahan yang perlu ditambahkan cukup margarin, cokelat blok, dan telur. Sedangkan untuk membuat BakPao bahan yang perlu ditambahkan air, shortening putih, dan ragi “fermipan”.

Berdiri lebih dari 20 tahun lalu, SRB tentu memberikan jaminan kualitas untuk seluruh produk yang didistribusikan olehnya, termasuk Primamix. Di samping kualitas, keunggulan Primamix lainnya juga akan menghasilkan produk dengan rasa sempurna. Selain itu, dengan harga terjangkau, kuantitas yang ditawarkan lebih banyak dibandingkan produk lain yang ada di pasaran, yakni 450 gram sehingga akan lebih ekonomis.

Alvin Pratama

Lenovo VIBE K5 Plus Hadir Kembali dengan RAM 3 GB
Lenovo kembali menambah varian baru smartphone anyarnya di pasar Indonesia dengan meluncurkan Lenovo Vibe K5 Plus. Meskipun seri serupa dengan seri sebelumnya, kali ini varian yang diperkenalkan merup
Read More
Prambanan Kencana, Perusahaan Food Service yang Telah Hadir Sejak 1953
McDonalds, Dunkin Donuts, KFC, A&W, BreadTalk, Starbucks Coffee, Tous les Jours, Pizza Hut, Shangrila Jakarta, Four Seasons Hotels, adalah sebagian kecil dari merek-merek besar di negeri ini yang tela
Read More
Isuzu ELF NHR, Armada Yang Cocok Untuk Pebisnis Retail Waralaba
Pelaku bisnis franchise, khusunya ritel tidak bisa lepas dari angkutan logistic.  Armada jenis  truk ELF NHR buatan pabrikan Isuzu Astra Indonesia ini cocok untuk kebutuhan pebisnis ritel. Selain ir
Read More
Penghasil Krimer Terbaik dari Mojokerto
Jika selama ini kita mengenal krimer sebagai bahan campuran kopi, atau jenis makanan lainnya seperti es krim, pudding, atau roti, mungkin kita tidak akan terpikir asal muasal krimer itu. Bagi yang ti
Read More