Alumni WMM Gelar Seminar “Strategi Perluasan Jaringan Distribusi”

Dalam rangka peningkatan kapasitas para anggota alumni Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Forum WM Chapter Jabodetabek, menggelar seminar sehari mengangkat tema “Upscaling your business by expanding distribution networks”. Tujuannya adalah untuk membedah cara lebih ringan untuk membangun jaringan distribusi.

Acara tersebut digelar Kamis 3 November 2016, mulai pukul 13.00 hingga 17.30 wib bertempat di Mandiri Inkubator Bisnis, Melawai, Kebayoran Baru.

Sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, Forum WM Chapter Jabodetabek, menghadirkan dua pembicara berpengalaman yaitu, pertama, Bije Widjajanto, yang membahas tentang Membangun Strategi Pengembangan Jaringan Distribusi Secara Cepat dan Modal Rendah. Kedua, Pietra Sarosa, membahas tentang Membangun Sistem Pengelolaan Bisnis Jaringan Melibatkan Modal Dari Pihak Lain.

Bije Widjajanto merupakan konsultan bisnis dan pelatih bisnis dari Ben WarG Consulting yang telah berpengalaman menjadi konsultan dan pelatih di bidang pengembangan UKM, franchise, pemasaran, manajemen bisnis, dan strategi pengembangan bisnis.

Sementara Pietra Sarosa, merupakan konsultan dan pelatih bisnis dari Sarosa Consulting Group, yang berpengalaman menjadi konsultan pengembangan UKM, perencanaan keuangan, manajemen bisnis, dan franchise.

Sekjen WM Forum Jabodetabek, Kornelia Laurensia, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kesekian kalinya digelar. “Kegiatan seminar sudah banyak, dan rutin sudah kita lakukan. Tujuannya adalah pembinaan kepada para alumni Wirausaha Muda Mandiri dan UKM sehingga mereka bisa naik kelas. Acara ini kita buka untuk umum juga, dan hari ini ada beberapa yang datang dari jauh seperti Bali dan Purwokerto,” kata Kornelia.

Pada pelatihan tersebut juga para peserta diharapkan bisa naik level dengan masuk kebisnis waralaba. “Setidaknya mereka bisa naik level dengan perluasan distribusi sehingga omzetnya juga akan lebih tinggi. Karena untuk naik kelas itu butuh perluasan pasar,” tutup pemilik bisnis offset printing tersebut. (JS).

Bambu Spa Hadir di Kota Harapan Indah Bekasi
Bambu Spa melebarkan sayap bisnisnya di Kota Harapan Indah Bekasi, Jawa Barat pada 15 November 2015 silam. Bambu Spa cabang Bekasi ini merupakan cabang yang ketujuh dari merek pertama dan satu-satunya
Read More
Tingkatkan Pelayanan, ESL Express Luncurkan Armada Baru
ESL Express, jasa pengiriman barang dari PT. Eka Sari Lorena, menambahkan total 128 kendaraan baru untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Penambahan 128 armada baru ini terdiri dari 56 unit mo
Read More
KFC Ajak Konsumen Bantu Pendidikan Anak Pedalaman Indonesia
Fast Food Indonesia (KFC Indonesia) menyelenggarakan program peduli pendidikan dengan mengajak konsumen KFC di arena Jakarta Fair Kemayoran untuk berbagi, di mana dana yang terkumpul akan diserahkan k
Read More
Melly Glow Family KTV Rayakan Ulang Tahun Ketiga
Tepat pada 12 september 2016, karaoke asal kota surakarta ini merayakan hari jadinya ketiga bertempat di Hartono Mall, Solo Baru. Dalam memperingati hari jadinya, Melly Glow Family KTV melakukan gelar
Read More