Alumni WMM Gelar Seminar “Strategi Perluasan Jaringan Distribusi”

Dalam rangka peningkatan kapasitas para anggota alumni Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Forum WM Chapter Jabodetabek, menggelar seminar sehari mengangkat tema “Upscaling your business by expanding distribution networks”. Tujuannya adalah untuk membedah cara lebih ringan untuk membangun jaringan distribusi.

Acara tersebut digelar Kamis 3 November 2016, mulai pukul 13.00 hingga 17.30 wib bertempat di Mandiri Inkubator Bisnis, Melawai, Kebayoran Baru.

Sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, Forum WM Chapter Jabodetabek, menghadirkan dua pembicara berpengalaman yaitu, pertama, Bije Widjajanto, yang membahas tentang Membangun Strategi Pengembangan Jaringan Distribusi Secara Cepat dan Modal Rendah. Kedua, Pietra Sarosa, membahas tentang Membangun Sistem Pengelolaan Bisnis Jaringan Melibatkan Modal Dari Pihak Lain.

Bije Widjajanto merupakan konsultan bisnis dan pelatih bisnis dari Ben WarG Consulting yang telah berpengalaman menjadi konsultan dan pelatih di bidang pengembangan UKM, franchise, pemasaran, manajemen bisnis, dan strategi pengembangan bisnis.

Sementara Pietra Sarosa, merupakan konsultan dan pelatih bisnis dari Sarosa Consulting Group, yang berpengalaman menjadi konsultan pengembangan UKM, perencanaan keuangan, manajemen bisnis, dan franchise.

Sekjen WM Forum Jabodetabek, Kornelia Laurensia, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kesekian kalinya digelar. “Kegiatan seminar sudah banyak, dan rutin sudah kita lakukan. Tujuannya adalah pembinaan kepada para alumni Wirausaha Muda Mandiri dan UKM sehingga mereka bisa naik kelas. Acara ini kita buka untuk umum juga, dan hari ini ada beberapa yang datang dari jauh seperti Bali dan Purwokerto,” kata Kornelia.

Pada pelatihan tersebut juga para peserta diharapkan bisa naik level dengan masuk kebisnis waralaba. “Setidaknya mereka bisa naik level dengan perluasan distribusi sehingga omzetnya juga akan lebih tinggi. Karena untuk naik kelas itu butuh perluasan pasar,” tutup pemilik bisnis offset printing tersebut. (JS).

LJ Hooker Buka Gerai di Condet
Setelah sukses merambah ke kota besar di Indonesia, LJ Hooker kembali melebarkan sayapnya di timur kota Jakarta, tepatnya di jalan Condet raya No. 88 A Jakarta Timur. Di tahun 2015 ini LJ Hooker Ind
Read More
JNE Mudahkan Proses Pengemasan Paket Pelanggan
Tahun lalu, berbagai terobosan di bidang penting JNE lakukan agar pelanggan dapat semakin nyaman serta mudah dalam melakukan pengiriman paket. Seluruh pengembangan dan inovasi dijalankan demi memenuhi
Read More
Sukses di Semarang, Neo Organizer Akan Gelar Pameran Franchise di Makassar
Pada 11-13 Agustus 2017, Neo Organizer sukses menggelar pameran franchise di Semarang, bertempat di Gedung Wanita, Jl Sriwijaya No.29. Pameran ini merupakan yang ke-138 yang digelar Neo Organizer. Sem
Read More
Crepe Signature Resmikan Outlet Terbaru di Jambi
Waralaba Crepe Signature yang baru saja meresmikan gerai terbarunya di wilayah Jambi, tepatnya di pusat perbelanjaan Jambi Town Square pada 1 Juli 2015. Gerai ini menjadi tonggak baru cerita perjalana
Read More