Alumni WMM Gelar Seminar “Strategi Perluasan Jaringan Distribusi”

Dalam rangka peningkatan kapasitas para anggota alumni Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Forum WM Chapter Jabodetabek, menggelar seminar sehari mengangkat tema “Upscaling your business by expanding distribution networks”. Tujuannya adalah untuk membedah cara lebih ringan untuk membangun jaringan distribusi.

Acara tersebut digelar Kamis 3 November 2016, mulai pukul 13.00 hingga 17.30 wib bertempat di Mandiri Inkubator Bisnis, Melawai, Kebayoran Baru.

Sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, Forum WM Chapter Jabodetabek, menghadirkan dua pembicara berpengalaman yaitu, pertama, Bije Widjajanto, yang membahas tentang Membangun Strategi Pengembangan Jaringan Distribusi Secara Cepat dan Modal Rendah. Kedua, Pietra Sarosa, membahas tentang Membangun Sistem Pengelolaan Bisnis Jaringan Melibatkan Modal Dari Pihak Lain.

Bije Widjajanto merupakan konsultan bisnis dan pelatih bisnis dari Ben WarG Consulting yang telah berpengalaman menjadi konsultan dan pelatih di bidang pengembangan UKM, franchise, pemasaran, manajemen bisnis, dan strategi pengembangan bisnis.

Sementara Pietra Sarosa, merupakan konsultan dan pelatih bisnis dari Sarosa Consulting Group, yang berpengalaman menjadi konsultan pengembangan UKM, perencanaan keuangan, manajemen bisnis, dan franchise.

Sekjen WM Forum Jabodetabek, Kornelia Laurensia, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kesekian kalinya digelar. “Kegiatan seminar sudah banyak, dan rutin sudah kita lakukan. Tujuannya adalah pembinaan kepada para alumni Wirausaha Muda Mandiri dan UKM sehingga mereka bisa naik kelas. Acara ini kita buka untuk umum juga, dan hari ini ada beberapa yang datang dari jauh seperti Bali dan Purwokerto,” kata Kornelia.

Pada pelatihan tersebut juga para peserta diharapkan bisa naik level dengan masuk kebisnis waralaba. “Setidaknya mereka bisa naik level dengan perluasan distribusi sehingga omzetnya juga akan lebih tinggi. Karena untuk naik kelas itu butuh perluasan pasar,” tutup pemilik bisnis offset printing tersebut. (JS).

Black Kebab, Sang Pelopor Yang Berhasil Mecuri Ceruk Pasar Kebab
Black Kebab merupakan pelopor kebab hitam di Indonesia. Waralaba yang didirikan FX. Ricky Ferdinan Sutrisno ini berhasil menguasai ceruk pasar kebab. Bulan lalu dinobatkan sebagai Franchise Startup Aw
Read More
Amazy Buka Gerai di Subang dan Bali
Siapa sangka pulau Bali menyimpan potensi pasar yang sangat besar. Salah satu faktor nya adalah didukung oleh daya beli masyarakatnya yang cukup tinggi. Hal ini yang membuat Bali sebagai kota destinas
Read More
Alfamart Gelar Mudik Bersama Pelanggan
Ritual masyarakat Indonesia khususnya para pendatang untuk pulang ke kampung halaman dalam menyambut hari raya idul fitri, dimanfaatkan juga oleh waralaba Alfamart untuk membagi kebahag
Read More
Mcdonald’s Gelar Acara Breakfast Day 2017
Tahun ini McDonald’s Indonesia kembali menghadirkan ‘National Breakfast Day’ untuk yang kelima kalinya pada tanggal 13 Maret 2017 untuk mengingatkan kembali pentingnya sarapan. Melal
Read More