Cuisinart, Supplier Hand Blender Yang Cocok Untuk Pebisnis Food & Beverages

Equipment blender asal Amerika ini di Indonesia tengah menyasar para pebisnis kuliner. Blender ini cocok untuk pebisnis waralaba yang bergeak di sektor F&B karena sudah teruji dari segi keamanan dan produknya.

Blender kini tidak lagi identik dengan suara bising dan listrik yang besar. Teknologi yang semakin modern membuat blender kian dibuat lebih praktis dan efisien. Hand blender merupakan bukti bahwa teknologi semakin modern dengan praktis sebagai tujuan utamanya.

Cuisinart, produsen equipment asal Amerika merupakan salah satu produsen yang memiliki produk hand blender dan telah digunakan berbagai kalangan.

Awalnya, hand blender ini dikhususkan untuk kalangan rumah tangga yang memiliki kapasitas produksi terbatas. Namun pada perkembangannya, banyak pula pelaku bisnis bakery, cafe ataupun barista yang menggunakan hand blender sebagai alat pendukungnya.

Bagi kalangan bakery, hand blender dapat digunakan untuk membuat puree buah. Sedangkan untuk kalangan cafe, hand blender banyak digunakan untuk mencampur aneka minuman saat bereksperimen menciptakan produk baru.

“Hand blender digunakan untuk produk yang berbentuk cair, sedangkan untuk buah bisa karena ada hand blender dengan mata pisau yang berbeda,” ujar Aropi Jahanulmukmin, Sales Supervisor, PT Mega Sukses Jaya yang merupakan distributor tunggal Cuisinart di Indonesia.

Menurutnya, hand blender dengan jenis Cuisinart Smartstick ini terdiri dari dua bagian. Pada bagian atasnya merupakan letak mesin sedangkan di bagian bawahnya merupakan optional yang bisa diganti sesuai dengan kebutuhan.

Cuisinart Smartstick, kata Ropi, merupakan hand blender dengan menggunakan materi full stainless steel dan sudah food grade. Menggunakan stainless steel tentu memiliki beragam keunggulan dibanding berbahan plastik.

Disamping stainless steel sudah memiliki standar food grade yang jelas, stainless steel juga mudah untuk dibersihkan. “Kalau menggunakan plastik lama kelamaan akan berubah warna,” ujar Ropi. Ditambah pada dasarnya stainless steel anti karat, sehingga tingkat keamanan terhadap makanan lebih terjamin.

Untuk melengkapi fungsi Cuisinart Smartstick, tersedia pula beberapa optional yang sudah termasuk dalam penjualan Cuisinart Smartstick. Optional tersebut meliputi Whisk Attachment yang berfungsi untukmembuat whipping cream.

Kemudian ada Chopper yang befungsi untuk menghancurkan buah dan blending shaft untuk membuat makanan untuk bayi ataupun untuk mencampur minuman. “Semua optional itu dapat diganti hanya dengan menekan tombol di bagian atas hand blender-nya,” jelas Ropi.

Cuisinart Smartstick dibekali putaran mesin hingga kurang lebih 15.000 sampai 20.000 Rpm. Ditunjang pula dengan power consumption yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi. “Kapasitas power compsumtion 300 watt dan 50 hz,” tambah Ropi.

Sejalan dengan penggunaanya yang praktis, lanjut dia, proses membersihkannya pun tidak sulit. “Tinggal buka bagian bawahnya dan bowl kemudian dibersihkan dengan air, yang penting bagian atas atau mesinnya jangan sampai terkena air,” pungkas Ropi.

Alvin Pratama

Jamkrindo Luncurkan Unit Mobil Layanan Penjaminan Untuk UMKM
Secara resmi Jamkrindo meluncurkan unit mobil layanan penjaminan untuk meningkatkan layananan kepada masyarakat, terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk penjaminan kredit. Da
Read More
Tissor T 5000 Menjawab Solusi Para UKM & Pebisnis Retail
Kehadiran mesin kasir sudah tentu sangat membantu pekerjaan yang berhubungan dengan sistem transaksi jual beli, Tissor T 5000 hadir untuk para UKM dan pebisnis retail. Seperti apa kecanggihannya? Per
Read More
Megah Sari, Supplier Saus Sambal yang Sudah Diakui di Luar Negeri
Produsen spesialis saus sambal ini sudah ada sejak 1980. Produknya banyak digunakan pelaku bisnis Hotel, Restoran ternama serta produsen fast food. Produknya tentu cocok untuk pelaku waralaba. 
Read More
AC LG MULTI V -VI Solusi Tata Udara untuk Gedung Multi Fungsi
Pendingin udara (AC) telah menjadi kebutuhan primer masyarakat terutama di perkotaan dan daerah urban yang padat penduduk. Penggunaan AC di gedung-gedung bertingkat tentunya membutuhkan sistem yang le
Read More