Kaldera, Mensuplai Kebutuhan Daging Lebih dari 80 Perusahaan Besar

Perusahaan ini telah hadir sejak 1995 di Indonesia, dan sudah lebih dari 80 jenis usaha dengan merek-merek ternama mempercayakan kebutuhan dagingnya kepada perusahaan ini, termasuk usaha-usaha waralaba.

Puluhan merek restoran dalam dan luar negeri, mempercayakan kebutuhan dagingnya di Kaldera. Sebuah perusahaan supplier daging terbesar di negeri ini yang mampu memenuhi kebutuhan daging berkelas. 

Setidaknya, 32 restoran telah bermitra dengan perusahaan ini yaitu American Grill, B’Steal Grill & Pancake, Kebab Turki Baba Rafi, Bakmi Gajah Mada, Beer Garden, Bluegrass, Café Olala, Caza Suki, Chopstix, Coffee  Bean, Gandy Steak, Hard Rock Café, Garuda Minang, Hoa Hota Bento, Joni Steak, Jun Njan, Kafe Betawi, Marugame Udon, May Star, Outback Steakhouse, Paregu, Psa Café, Pizza Hut, Sederhana Lintau 88, Shabu Shabu House, Spageddies, Steah 21, Sushi Groove, Sushi Tei, Tairyo, Takigawa dan Tokyo Belly.

Sekitar 20 hotel juga mempercayakan kebutuhan dagingnya ke perusahaan ini, mulai dari bintang empat hingga lima. Hotel-hotel tersebut adalah, Aston Bogor, Aston Marina Ancol, Borobudur, Grand Whiz, Grandzury Cikarang, Harris Group, Ibis Slipi, Intercontinental, Menara Peninsula, Mercure Jakarta Kota, Mulia Senayan, Park Lane, Keraton, Sheraton Bandara, Red Top, Sahid Lippo Cikarang, Santika, Shanrila, Swiss Bell Hotel Kemang, dan Swiss Bel Mangga Besar.

Selain itu, terdapat 17 Supermarket telah bermitra dengan Kaldera yaitu Cosmo, Foodhall, Fortuna, Gelael, Grandlucky, Hanil Mart, Hari-Hari, Harmoni, Kemchick Kemang, Korea Mart, Lion Superindo, Matahari atau Hypermart, Papaya, Ramayana, Ranch Market, Seven to 7, dan Yogya Supermarket.

Termasuk 17 perusahaan catering yaitu Aerofood Catering Service, Annapurna, Cipta Anugrah Sarana, GDSK, Indocater, Mandai Prima, Pangansari Utama Mitra, Prasmanindo Boga Utama, Purantara Mitra Angkasa, Sadexo, Tata Wisata, Ismaya Catering, Puspa Catering, Upaya Sarana Kosala, Melanie Catering, Kiki Catering, dan Puspita Sawargi.

CEO Kaldera, Sally Tanuhadi, mengatakan, keunggulan perusahaannya yang menjadikan banyak pihak lebih memilihnya karena dapat memenuhi segala kebutuhan pelanggan untuk daging. “Mulai dari daging Sapi, Kambing, Ikan, hingga ayam kita ada dan bahkan untuk kualitas premium kita juga siapkan,” kata Sally.

Kaldera juga lanjut Sally, memiliki produk unggulan sendiri yaitu Alice Spring dari Australia yang disembeli  di Indonesia. Produk ini menjadi yang paling laris dan banyak diminati oleh pelanggan karena dari sisi makanan, lingkungan hewan pun cukup terjaga. Sapi jenis Alice Spring tersebut hanya memakan rumput-rumput tertentu yang dijaga kualitasnya. Daging jenis ini dikenal sebagai BX yang proses produksinya bersertifikat.

Produk yang tidak kalah menarik lainnya yang ditawarkan Kaldera adalah Wagyu Beef, daging sapi berkualitas tinggi yang telah  mendunia. Sapi jenis ini selain diminati pasar Indonesia juga negara-negara Asia lain seperti Jepang, Korea, Taiwan, Hong Kong, dan Thailand. Daging jenis ini menjadi sajian utama di sejumlah restoran bergengsi di Australia.

Ada juga sapi Amerika, kentang goreng kualitas premium, sayuran kualitas premium, daging kambing berkualitas, hingga ikan salom fillet atau salom tanpa tulang asal Norwegia.

“Selain salom ada juga ikan dori, tuna steak, ayam.Semua produk yang kami sediakan terjamin kualitasnya dan dapat memenuhi permintaan pelanggan misalnya dari sisi ukurang potongan daging semua kita bisa penuhi. Yang terpting juga harga kita kompetitif,” kata Sally.

Kaldera juga menyediakan berbagai jenis saus, dan minyak zaitun asal merek Virginia asal Tunisia.

Untuk mendukung pendistribusian produknya dan mempertahankan kesegaran produk, Kaldera memiliki kantor perwakilan di beberapa titik yaitu Bandung, Jakarta, dan Bali. Di Jakarta ada 4 outlet, Bali 2, dan Bandung 2. Didukung pula dengan tenaga-tenaga marketing yang handal sehingga mampu mendukung permintaan pelanggan.

Perusahaan ini juga telah merencanakan ekspansi ke luar Indonesia. Singapura menjadi negara pertama yang akan dijajaki.

Julhan Sifadi

Datsun secara resmi luncurkan Datsun Go + Panca
Setelah tahun 1970an, Datsun terbaru kembali meluncur di Indonesia. Datsun Go + Panca menjadi produk perdana Low Cost Green Car yang diluncurkan untuk pasar Indonesia. Datsun, salah satu merek Niss
Read More
Rakuten, Menyasar Bisnis Mikro Melalui Program MicroB
Sebagai salah satu situs belanja online terbesar di dunia, Rakuten Belanja Online terus melakukan berbagai inovasi atau terobosan untuk menggaet pelanggan. Di Indonesia, Rakuten meluncurkan program Mi
Read More
HIGO Memudahkan User Membaca Majalah Melalui Smartphone
Perkembangan teknologi khususnya pada ponsel pintar semakin memudahkan seseorang dalam melakukan banyak kegiatan termasuk mengubah gaya hidup saat ini. Hal ini yang coba diberikan oleh HIGO, sebuah ap
Read More
Mabes Polri Gandeng BTPN untuk Persiapan Masa Purnabhakti Anggotanya
Untuk mempersiapkan masa Purna Bhakti kurang lebih 17.000 anggota Polri dan PNS di lingkup Kepolisian RI, Mabes Polri menggandeng Bank BTPN, untuk memberikan pembekalan dan pemberian keterampilan kepa
Read More