Maxpedia, Bimbel Yang Menerapkan 4 Konsep Metode Pembelajaran

Lembaga pendidikan belajar yang berdiri 12 Juni 2015 ini memiliki fitur unggulan seperti e-spiritual, Internet bimbel, e-Learning, dan e-colllege.

Bagi para siswa, keberadaan bimbingan belajar (bimbel) kini sudah menjadi kebutuhan. Karena tingginya permintaan bimbel, banyak investor yang tertarik menekuni usaha ini.

Bukan hanya bimbel asing, bimbel lokal juga banyak dan marak saat ini. Salah satunya adalah Bimbel Maxpedia asal Bekasi.

Romlih, Owner Maxpedia mengatakan, metode belajar yang digunakan ialah e-spiritual, Internet bimbel, e-Learning, dan e-colllege. Di Maxpedia siswa mampu belajar dengan fasilitas komputer tablet dengan pelayanan personal kepada seluruh siswa.

“Kini siswa yang terlambat masuk kelas atau tidak hadir karena terlalu lelah sepulang sekolah tetap dapat mengikuti pembelajaran sesi tersebut, dengan pengiriman video langsung ke fasilitas tablet pintarnya,” kata Romlih.

Dengan membudayakan fasilitas teknologi yang serba canggih, Maxpedia  ingin membuat siswa bisa belajar lebih efektif. “Selain itu budaya pemanfaatan teknologi dapat dimanfaatkan oleh orangtua untuk mengontrol nilai dan presensi siswa,” ujar Romlih.

Oleh karena itu, Romlih ingin mengembangkan bisnis ke berbagai daerah dengan menawarkan peluang bisnis kepada masyarakat. Dengan adanya tawaran kerja sama ini, berharap bisa mengenalkan model mimbelnya ini ke berbagai daerah. 

Maxpedia menawarkan peluang bisnis dengan 2 pilihan investasi. Pertama lewat Individual Lisensi mitra wajib membayar Lisensi cabang senilai RP 20.700.000 (satu kali untuk 5 tahun pertama). Mitra bisnis akan dikenakan biaya Lisensi senilai10% dari pendapatan kotor di setiap bulannya.

Kedua, Maxpedua menawarkan dengan sistem kerja sama dengan pola Join Partnership. Jadi mitra membayar lisensi cabang senilai Rp13.500.000. Investasi tersebut cukup terjangkau bagi investor yang ingin menggeluti bisnis bimbel.

Romlih menambahkan ,dalam kedua paket tersebut mitra menyediakan sendiri tempat usaha seperti rumah atau ruko dengan spesifikasi minimal terdiri dari 2 ruang kelas ukuran3 x 3 meter, 1 ruang front office dan 1 ruangan kantor/operasional.

Bimbel ini memungut biaya untuk kelas Offline Rp2.500.000 hingga Rp 3000.000 per siswa dengan jumlah pertemuan 3 sesi/pekan@ 90 menit. Sedangkan untuk kelas Online Rp 35.000 hingga Rp 145.000.

Alvin Pratama

Sinpay, Melirik Bisnis Payment Gateway Yang Minim Resiko
Belakangan ini, bisnis e-payment semakin diminati masyarakat. Bisnis berbasis teknologi ini berhasil menjadi lapangan pekerjaan baru bagi 1,4 juta penduduk di seluruh Indonesia. Salah satunya yaitu Si
Read More
Super Geprek, Menawarkan Super Segalanya
Meski baru berdiri 2017 lalu, Super Geprek langsung diantri pengunjung. Kedai ayam geprek ini menawarkan layanan yang super cepat, tempat yang super nyaman, produk yang berkualitas super dan harga yan
Read More
Coolio Barbershop, Barbershop Asal Surabaya dengan Konsep Modern Class
Tren barbershop kekinian khusus laki-laki meledak di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Barbershop untuk pria kini dilengkapi dengan berbagai konsep unik, tidak lagi ‘ala kad
Read More
De Wave Spa and Reflexology, Pendatang Baru di Bisnis Spa
Di industri waralaba, bisnis ini boleh dibilang baru tetapi ia adalah pemain lama di bisnis spa. Didirikan oleh Indra Krisma, sejak 2008 di Yogyakarta, dan mulai dimitrakan pada tahun 2012. Saat ini
Read More