World Franchise Summit Siap Digelar Dengan Target Transaksi Rp 500 Miliar

Perhelatan besar di industri waralaba dunia, yakni World Franchise Summit Indonesia (WFSI), tahun 2016 siap digelar, mulai tanggal 22 hingga 27 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Acara tersebut menargetkan transaksi senilai Rp 500 miliar, 15 ribu pengunjung pameran, dan 350 merek waralaba nasional mupun internasional.

Dalam konfrensi pers yang digelar di bilangan menteng Jakarta, Rabu (16/11), Chairman Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Andrew Nugroho, menyatakan, AFI sebagai anggota resmi World Franchise Council dan Asia Pacific Franchise Confederation , yang ditunjuk untuk  menjadi penyelenggara di Indonesia telah melakukan persiapan dengan baik dan acara telah siap untuk digelar.

“Acara ini akan dihadiri 26 negara di dunia, dan dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan antara lain Asia Pacific Franchise Convederation (APFC) Meeting yang digelar pada 22 November di Fairmont Hotel, World Franchise Summit meeting di Fairmont Hotel. Selanjutnya akan diselenggarakan pameran Indonesia Franchise & SME Expo,” kata Andrew.

Pameran tersebut menurut Andrew, akan diikuti 200 perusahaan lokal maupun global dengan 350 merek waralaba baik lokal maupun internasional

“Selama tiga hari pameran ini akan diselenggarakan juga international franchise expo dengan tema Set Your Sights on Succes. Para pemain industri waralaba Indonesia bisa mendapatkan masukan berarti dari pembicara internasional franchise conference tersebut,” papar dia.

Diketahui, rangkaian kegiatan WFSI ini menghadirkan tujuh kegiatan dalam satu rangkaian dan ini merupakan event besar bagi industri franchise Indonesia. “Menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan franchise tingkat dunia menjadi kebanggaan tersendiri bagi AFI dan tentunya bagi rakyat dan bangsa Indonesia,” kata Andrew.

Sementara itu, Kementerian Perdagangan RI, yang mendukung 150 UMKM pemula melalui pemberian stand pameran secara gratis, berharap agar para peserta UMKM yang ikut dalam pameran bisa masuk kebisnis waralaba.

“Kita harapkan mereka ini bisa tumbuh menjadi bisnis waralaba dan produknya bisa tersebar ke seluruh Indonesia sehingga nawacita dari program bapak Presiden RI untuk memperkuat ekonomi kerakyatan bisa terwujud,” terang Suhanto, Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Iklim Usaha dan Hubungan antar Lembaga.

Untuk proses penyelenggaraan, AFI bekerja sama dengan Dyandra Promosindo, dan didukung oleh Kementerian Perdagangan RI. (JS).

 

Asia Pacific Franchise Confederation Meeting Mulai Digelar, Dihadiri 10 Negara
Perwakilan asosiasi franchise dari 10 negara di Asia Pasifik menghadiri Asia Pacific Franchise Confederation Meeting, di hotel di Fairmont Hotel, senayan Jakarta, (22/11). Acara tersebut akan berlangs
Read More
Era Dinobatkan Sebagai The Consistent Broker
ERA Indonesia kembali meraih penghargaan Properti Indonesia Award 2015 sebagai The Consistent Broker pada 19 Agustus 2015, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Penghargaan tersebut diterima oleh Bapak D
Read More
Para Franchisor Ramaikan Kegiatan Reuni Panduo Charity
Sejumlah franchisor dan mitra Bambu Spa ikut meramaikan kegiatan reuni Panduo Charity yang menggelar Golf Gathering di Kota Modern, Tangerang, akhir Mei 2016. Panduo Charity merupakan kumpulan angkat
Read More
Bambu Spa Terpilih Mewakili Waralaba dari Indonesia di Manila Expo
Dari sekian merek waralaba spa yang mengikuti pameran franchise di Manila, Filipina, Bambu Spa terpilih bersama lima merek waralaba lainnya mewakili waralaba dari Indonesia yang mengikuti pameran fran
Read More