Perkenalkan Bisnis Waralaba ke Ratusan Buruh Migran di Hong Kong

Majalah Franchise Indonesia (MFI) memperkenalkan model bisnis waralaba terhadap Ratusan Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan para BMI yang ada di Hong Kong ketika pulang ke Indonesia.

Dengan kegiatan tersebut, para BMI yang jumlahnya ratusan ribu di Hong Kong diharapkan memiliki investasi jangka panjang tanpa harus ketergantungan dengan pekerjaannya di luar negeri sebagaimana saat ini.

“Kita harapkan ketika mereka pulang ke Indonesia, mereka sudah memiliki investasi di bisnis waralaba dan memiliki penghasilan yang cukup tanpa harus bekerja di luar negeri lagi,” kata Rofian Akbar, Pemimpin Majalah Franchise Indonesia di KJRI, Hong Kong, tempat penyelenggaraan acara tersebut, Sabtu (8/9). 

Bisnis waralaba dianggap sebagai salah satu pilihan investasi yang tepat karena bisnis model waralaba setidaknya telah teruji sistemnya, dan juga menjadi rekomendasi pemerintah untuk investasi yang aman tanpa harus repot memulai bisnis dari nol.

Selain diperkenalkan bisnis waralaba, pada kegiatan yang bertemakan 1 Day Training itu, juga menghadirkan Daniel Kurniadi Gardjito, Head Coaching Financial Planner Multi Media Jakarta, Rofian juga memberikan materi tentang perencanaan keuangan pribadi.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Apakabar Plus, Telkom Indonesia, Telin Hong Kong, KJRI Hong Kong, dan Go Hong Kong. (Julhan Sifadi).

 

 

CMN Sukses Gelar Seminar “Kiat Sukses Mengelola Minimarket”
Bisnis ritel minimarket memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia. Tengok saja saat ini gerai-gerai minimarket begitu tumbuh pesat. Hal ini membuat toko kelontong atau warung tradisional semakin
Read More
Stella Maris Gelar Seminar Independence Day
Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-70, Stella Maris School Gading Serpong mengadakan sebuah dialog kebangsaan dengan tema “Meskipun Banyak Negeri Kudatangi, Indonesia Negeri Pal
Read More
Seaside Suki & Resto Hadir di Transmart Cilandak
Seaside Suki & Resto (SSR) membuka gerainya di Transmart Cilandak beberapa waktu lalu. Gerai ini merupakan yang gerai ke-8 sekaligus menjadi gerai SSR pertama yang beroperasi di pusat perbelenjaan mod
Read More
BTPN Gelar Bazar Produk Mitra asal Berbagai Kota
Sejumlah produk UKM milik mitra Bank BTPN ditampilkan dalam bazar yang bertajuk Selendang Mayang di kantor pusat BTPN Jakarta mulai tanggal 12 hingga 13 Juni 2017. Produk yang berasal dari berbagai ka
Read More