Ramaikan Pasar Minuman Isotonik, Wings Food Luncurkan ISOPLUS 7 ION

PT Sayap Mas Utama atau yang dikenal Wings Food kini kembali mengeluarkan produk terbarunya, varian minuman isotonik yakni 'ISOPLUS'. Sebelumnya, Wing Food juga telah memperkenalkan produk minuman ringan 'Teh Javana' pada akhir tahun 2015.

Industri minuman dalam negeri memang tidak pernah lesu. Banyak perusahaan minuman terus mengembangkan produknya untuk menyesuaikan trend dan selera pasar. Begitu pula dengan PT Sayap Mas Utama (Wings Food), yang mengeluarkan produk minuman isotonik.

Aristanto Kristandyo, Head of Marketing Beverages Wings Food menyebutkan, penambahan varian produk minuman dilakukan setelah melihat potensi pasarnya. Dalam catatan Aristanto, permintaan minuman isotonik tahun 2016 diproyeksikan mencapai 40,2 juta liter atau tumbuh 15%. "Kami ingin porsi pasar sebanyak-banyaknya," kata Aristanto.

Produk terbaru Wings Group tersebut nantinya dipasarkan lewat pasar modern 30% dan pasar tradisional 70%. "Antara modern dan tradisional marketnya berbeda, tetapi kita untuk semua kalangan," tambah Aristanto.

Pada tahap awal, pangsa pasar yang dibidik berada di pulau Jawa dengan rentang usia 25 tahun– 35 tahun. Sebagai produk minuman isotonik baru, Wings Food memiliki tantangan berat menyaingi kompetitor yang sudah ada. "Sebagai pemain baru, pasti kami membutuhkan waktu untuk berkembang. Untuk itu kami akan melakukan penguatan merek, promosi dan memperkuat distribusi," jelas Aristanto.

Untuk mendukung penjualan, Isoplus mengandalkan pabrik di Kawasan Industri Cibitung, Bekasi. Jika penjualan minumannya tumbuh, Wings Group berencana untuk menambah pabrik pada tahun 2017 nanti.

Dengan tagline ” 7 ionnya lengkap, mudah diserap “, ISOPLUS diformulasikan sama seperti cairan tubuh sehingga mudah menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat aktivitas sehari-hari. Peluncuran ISOPLUS diiringi dengan peluncuran gerakan BeMyself, melalui akses jaringan www.BeMyseIf.rocks. Melalui gerakan ”BeMyself’, ISOPLUS mengajak masyarakat untuk selalu menjadi dirinya sendiri, dan tidak selamanya harus mengikuti penilaian masyarakat yang dianggap ideal.

 

“Sejak semakin maraknya tren kegiatan aktif masyarakat modern dan munculnya banyak komunitas saat ini , persepsi masyarakat terhadap minuman isotonlk meningkat. Demikian pula pasar minuman isotonik terbilang menjanjikan dengan sekitar 29% dari di industri minuman kemasan atau setara dengan 268 juta liter di tahun 2015. Maka dari itu, ISOPLUS hadir di tengah pasar yang masih sangat potensial ini. Dengan brand story ”Be Myself’, ISOPLUS hadir untuk mengajak remaja dan dewasa muda untuk tetap menjadi diri sendiri, relieve your passion and relieve yourself,” pungkasnya.

Sebagian besar remaja berusia 13-20 tahun menyukai tips-tips untuk meningkatkan rasa percaya diri. Ini bisa diartikan bahwa remaja membutuhkan bimbingan untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. “Di sini kami tidak menghimbau anak muda untuk menjadi mencintai diri sendiri secara berlebih atau menjadi narsis, tetapi tidak harus mengikuti penilaian orang lain yang dianggap ideal di masyarakat untuk membuat Anda bahagia. Ini akan kami implementasikan terhadap brand activation kami ke depan,” ujar Aristo.

Hal senada juga disampaikan oleh Christian Sugiono, yang merupakan entrepreneur aktif muda dan adalah Brand Ambassador ISOPLUS. “Sebagai pribadi yang aktif dan banyak berkegiatan, saya juga adalah seorang suami dan seorang ayah. Sehingga harus tahu apa saja peran-peran yang saya jalani setiap harinya, juga tetap harus menjadi diri sendiri. Dengan mobilitas tinggi dan aktivitas padat, saya butuh asupan cairan yang cepat diserap tubuh. Tidak ada waktu untuk yang lama diserap. ISOPLUS menemani kesibukan saya sehari-hari,” ujarnya.

Wings Food memilih tiga sosok orang muda aktif di lndonesia menjadi Brand Ambassador ISOPLUS, yaitu Christian Sugiono, Titi Kamal, dan Audi Marissa. Ketiga tokoh ini dianggap dapat merepresentasi merek dan mewakili target audience yang diharapkan oleh perusahaan. ”Tanpa rneninggalkan tugas saya sebagai seorang ibu, saya tetap melakukan pekerjaan sebagai pekerja seni peran di dunia hiburan, itu semua saya ia ani dengan gembira karena merupakan panggilan hati saya. Itu adalah benar-benar saya,” ujar Titi Kamal, Brand Ambassador ISOPLUS.

Alvin Pratama

Sangra Ratu Boga, Tepung Premix Berkualitas untuk Kebutuhan UKM dan Waralaba
  Pabrik premix di Indonesia memang belum sebanyak di luar negeri, karena untuk membuat premix membutuhkan food technology yang sangat canggih. Kini produk Sangra Ratu Boga hadir untuk para pebi
Read More
Ephraim Coffee, Supplier Mesin Kopi yang Modern dan Berkualitas
Sebagai penghasil biji kopi terbesar keempat di dunia, Indonesia punya potensi besar untuk bisnis kopi. Banyak peluang usaha yang muncul dari kopi. Dari hulu, misalnya, peluang untuk bertanam kopi sud
Read More
Bersama SB-IPB, BTPN Kembali Mewisuda 10.000 Nasabah
Wisuda tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah mikro dan purnabakti PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (BTPN) yang telah menyelesaikan empat modul pelatihan Daya. Daya merupakan prog
Read More
Palmia Margarin, 20 Tahun Berpengalaman di Bidang Margarin dengan Bahan Baku Import
PT. Salim Ivomas Pratama. Tbk (SIMP) berada di bawah group Indoagri dan merupakan salah satu anak perusahaan Indofood. Terintegrasi secara vertikal di kategori consumer goods, SIMP telah menguasai pan
Read More