Meltin You, Mencubit Laba dari Bisnis Kue Cubit Premium

Kue mungil bertabur topping meses cokelat ini bisa dikatakan makanan klasik yang menawarkan banyak varian rasa. Tidak banyak yang tahu jika bisnis ini rupanya menawarkan peluang franchise.

Indonesia kaya akan berbagai macam jajanan kue tradisional yang enak dan lezat. Nah, belakangan banyak kue tradisional yang dimodifikasi bentuk maupun rasanya, sehingga pamornya kembali terangkat. Kue cubit kini juga mencoba meramaikan industri kuliner.

Meltin You mencoba peruntungan bisnis kue cubit di bisnis franchise. Berdiri sejak Februari 2015 silam, Meltin ingin menawarkan  sebuah inovasi menjadikan kue cubit mnjadi makanan berkelas premium yang menyasar kelas premium ini.

Hal itulah yang membuat Tera Nurul Harfiah begitu semangat dan optimis dengan bisnis yang didirikannya ini. “Kami adalah franchise kue cubit pertama dengan konsep premix yang kemudian ditiru oleh beberapa kompetitor kami. Pasar franchise kue cubit sendiri cukup besar apa lagi yang di luar jabodetabek. Kendala pengiriman adonan adalah salah satu alasan kami membuat formula Pre-MIX,”jelas Tera Owner Kue Cubit Meltin You.

Dikatakan Tera,  filosofi produk Meltin You adalah kue cubit yang dimasak setengah matang dan masih lumer (melt) oleh karena itu merek kue cubit ini menjadi “Melt in you”, atau Meleleh di dalam-mu. “Kami juga memilih loyang berukuran kecil bertujuan agar kue cubit yang dimakan bias dalam satu suapan, dibalik dan tidak berantakan,” katanya.

Tera mengatakan, Meltin You didirian tidak untuk dimitrakan, melainkan untuk bisnis pribadi saja. Akan tetapi, begitu Meltin You berpromosi melalui Instagram, rupanya Meltin You mendapatkan respon yang baik dari para calon investornya.

“Waktu melakukan promo Kue Cubit Meltin You follower mencapai 8 ribu di bulan pertama, banyak permintaan hingga banyak yang bertanya apakah bisnis ini difranchisekan,” kata Tera.

Keunggulan Meltin You sendiri menyediakan banyak bonus untuk mitra di awal pembukaan dengan 16 premix dan beberapa bonus lainnya. Dari segi sistemnya pun sangat simple, tanpa ada royaltie  fee per bulan atau per tahunnya.

Kini, Tera mempromosikan kue cubitnnya via Instagram, Path, BBM, pameran. Selain itu, tentu dari mulut ke mulut sehingga menjadikannya kue cubitnya semakin dikenal.        

Saat ini, Meltin You memiliki 2 cabang sendiri di Margonda Depok, Kuningan City Mall. Sedangkan franchisee tersebar di 44 kota di Indonesia seperti Serang, Tasik, Purwakarta, Subang, Semarang, Malang, Sidoarjo, Tarakan (Kaltim), Barabai (Kalsel), Palu (Sulteng), Makassar (Sulsesl), Tebing Tinggi (Sumut), Pangkal Pinang (Bangka Belitung).

Alvin Pratama

 

Gei dan Jai & Friends Waffle Modern Khas Tiongkok
Belakangan ini banyak pemain bisnis waffle yang bermunculan di mal-mal Indonesia. Tampaknya kudapan ini memang tengah digandrungi masyarakat Indonesia karena cocok dengan selera&nb
Read More
The Clean Bar, Waralaba Laundry Sepatu dan Tas Yang Belum Ada Pesaing
Di kota asalnya yakni Solo, bisnis laundry sepatu dan tas ini ketika pertama kali membuka outlet bisnisnya masih dipandang sebelah mata. Namun berkat keseriusan pemiliknya menggarap segmen kawula muda
Read More
Tokio Street, Peluang Bisnis Snack Khas Jepang Yang Layak Dilirik
Peluang bisnis snack jepang ini sudah menawarkan peluang bisnis waralaba sejak 2012. Gerainya tersebar di berbagai mal. Pada bulan ini redaksi blusukan ke daerah Blok M Square yang terletak di bilan
Read More
Auntie Anne’s, Snack Premium Asal Amerika
Auntie Annes’s merupakan franchise kuliner snack dari Amerika yang menyuguhkan menu Pretzel (roti simpul).  Melewati gerai roti yang satu ini mungkin Anda akan terasa lapar dan tergoda. Wa
Read More