BTPN dan AFI Berkolaborasi untuk Membangun Ekonomi Indonesia

Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), Tbk, bersama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) kembali menginsipirasi para pelaku usaha untuk menjadi tuan rumah dinegeri sendiri. 

Kolaborasi antara AFI dan BTPN tersebut diwujudkan dalam bentuk dialog yang menghadirkan para pelaku usaha waralaba Indonesia, serta menghadirkan Handry Satriago, CEO GE Indonesia.

Dalam paparannya, Handry Satriago mengungkapkan kondisi ekonomi Indonesia saat ini serta tantangan dan peluang-peluang yang bisa diraih oleh para pelaku usaha.

Ia mengaku optimis bahwa pelaku usaha Indonesia mampu merebut pasar di negeri sendiri dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Namun demikian menurut Handry, bukan hanya besar di negeri sendiri tetapi harus mampu membuktikan diri bahwa dapat bersaing di pasar global.

“Ada banyak pengusaha asing yang jika hendak berinvestasi atau bermitra, dia akan mencari perusahaan yang ia kenal, atau setidaknya dia mengenal pemiliknya siapa, latar belakangnya bagaimana,” kata Handry Satriago.

Oleh karena itu, menurutnya, eksistensi di pasar global juga dibutuhkan untuk memperkuat daya saing.

Dialog tersebut dilangsungkan mulai pukul 16.45 di gedung utama Bank BTPN di bilangan Kuningan Jakarta, hingga jelang buka puasa, yang dilanjutkan makan malam dan diskusi terbuka.

Dihadiri sejumlah pewaralaba antara lain, Martha Tilaar Salon Day Spa, Quick Chicken, TX Travel, Double Dipps, Kebab Turki Baba Rafi, Yagami Ramen, Mie Aceh Seulawah, Sour Sally Mini, Bakmi Naga Resto, Bakso Alex, Amazy Fried Chicken, Nakamura, dan Ayam Bakar Mas Mono. Sementara dari jajaran AFI, ikut hadir Sekjen AFI, Andrew Nugroho.

Acara dibuka langsung oleh Head of Pension Business BTPN, Vincentius Hidayat.

Dalam sambutannya, Vincentius Hidayat  berterima kasih kepada para peserta yang telah hadir.

“Sore ini kita bisa berkumpul bersama atas hasil kerjasama BTPN dan Asosiasi Franchise Indonesia yang memiliki kesamaan visi dan misi yaitu mengubah hidup jutaan massmarket Indonesia menjadi lebih baik.” kata Vincentius Hidayat.  

Ia melanjutkan, melalui program daya, BTPN memberikan program peningkatan kapasitas kepada nasabah, dalam bidang kesehatan dan usaha.

Salah satu program daya di bidang usaha adalah peluang usaha baru yang bertujuan memberikan alternatif usaha yang dapat dijalankan nasabah sebagai cara untuk menambah pendapatan.

Bisnis franchise menurut Vincentius Hidayat merupakan pilihan alternatif usaha yang sangat tepat bagi mereka yang baru memulai usaha karena dengan merek, sistem, dan jaringan yang telah dimiliki, maka risiko usaha dapat diminimalisir.

“Salah satu lini bisnis kami yaitu BTPN Purnabakti yang nasabahnya tidak hanya dari Pegawai Negeri Sipil dan ABRI yang memasuki masa pensiun tetapi juga mereka yang masih aktif, merupakan potensi besar bagi perkembangan bisnis franchise Indonesia,” papar Vincentius.

Ia berharap dengan kolaborasi tersebut, semakin banyak pihak yang terlibat dalam pemberdayaan massmarket Indonesia, sehingga pada akhirnya berdampak terhadap berkembangnya ekonomi bangsa.

Julhan Sifadi

Mata Facets Menghadirkan Layanan Display Berkualitas Sesuai Kebutuhan
Menyasar segmen menengah dan menengah kebawah, PT Mata Facets Integra menghadirkan layanan solusi display yang terbilang sempurna dan berkualitas. Walaupun baru 4 tahun berdiri, tetapi pengalaman PT
Read More
Inovasi Kecap Bango Menggarap Pasar Kecap Kemasan
Kecap Bango terus melakukan iovasi produk untuk menggarap pasar kecap kemasan dengan meluncurakan Bango Kecap Manis Pedas Gurih. Kabar gembira bagi para penikmat kelezatan Kecap Bango, kini Bango Kec
Read More
AgenPos, Layanannya Semakin Memanjakan Pelaku E-commere dan UMKM
Setelah sukses membukukkan pendapatan hingga Rp 119 miliar per triwulan I 2016, Agenpos kini memaksimalkan pasar e-commerce dan UMKM untuk mendongkrak pendapatan Agenpos dan menjadi penyumbang pertumb
Read More
Kaldera, Mensuplai Kebutuhan Daging Lebih dari 80 Perusahaan Besar
Perusahaan ini telah hadir sejak 1995 di Indonesia, dan sudah lebih dari 80 jenis usaha dengan merek-merek ternama mempercayakan kebutuhan dagingnya kepada perusahaan ini, termasuk usaha-usaha waralab
Read More