Sukses di 6 Negara, kini Masuk Indonesia

Sukses di 6 negara, Hot & Roll kini masuk Indonesia dan siap bersaing dengan waralaba-waralaba yang ada saat ini. Seperti apa peluang bisnisnya?

Industri waralaba tanah air kembali kehadiran tamu asal negeri Jiran dengan merek Hot & Roll. Bisnis ini telah beroperasi sejak 8 tahun lalu di negeri asalnya Malaysia. Didirikan pada 2008 oleh Mr. John Madsen sebagai Chairman Hot & Roll Holdings Sdn. Bhd., mantan CEO dari Karlsberg Brewery malaysia, Munchy Food Industries Sdn. Bhd. Sekarang menjabat sebagai Direktur Kawan Food Berhard, produsen terbesar di Malaysia berbasis makanan roti beku dengan tujuan ekspor ke seluruh dunia.

Sebelum menginjakkan kakinya di Indonesia, Hot & Roll, telah sukses di tujuh negara antara lain, Malaysia, Singapura, Australia, Dubai, Kamboja, Myanmar, hingga Amerika Serikat. Hot & Roll di Malaysia sendiri sudah lebih dari 100 outlet dan terus berkembang ke seluruh dunia.

Dibawa oleh Wiwiet Widyastuti sebagai master franchise Indonesia, Hot & Roll kini mulai menawarkan konsep kemitraan dengan empat tipe kafe dan booth. Investasi yang ditawarkan mulai dari Rp 200 juta hingga Rp 700 juta.

“Investasi mulai Rp 200 juta sampai Rp 700 juta. Rp 200 juta sampai Rp 500 juta untuk tipe booth dan Rp 700 juta untuk tipe kafe,” kata Wiwiet.

Franchise fee yang dibebankan kepada mitra  yaitu Rp 100 juta untuk lima tahun, namun untuk start up ini dimulai dengan Rp 50 juta untuk lima tahun dan royalti 5 persen saja.

Sistem operasional bisnis Hot & Roll dilengkapi dengan epos system tercanggih saat ini sehingga semua transaksi keuangan dan bahan baku terdeteksi oleh pemilik secara akurat dan transparan meski dari jarak jauh.

Sebagai pebisnis yang memiliki kepiawaian di bidang kuliner, Wiwiet memahami bahwa sebelum menawarkan franchise kepada mitra ia harus terlebih dahulu membuktikan bisnisnya itu sukses atau tidak. Demikian pula terhadap Hot & Roll.

“Sebelum kita tawarkan kepada calon mitra saya buka dulu 3 outlet untuk membuktikan bahwa ini cukup bagus sehingga saya berani menawarkan sistem franchise kepada orang lain,” ujar Wiwiet.

Sejak masuk tahun 2015, Hot  Roll di Indonesia telah berkembang di empat kota yaitu Depok, Jakarta, Tangerang, hingga Batam, Kepulauan Riau. Di Depok, Hot & Roll hadir di Mal Cinere lantai 3, dan Jakarta ada di Mal Ambassador lantai 4 Food Distric. Sementara di Tangerang, hadir di Supermal Karawaci area Time Zone lantai LG.

“Di Batam kita ada di Mal BSC lantai 3, Batam, Kepulauan Riau,” papar Wiwiet.

Bisnis ini memiliki kualitas produk yang cukup baik, produknya sangat krispi atau garing. Empuk dilidah dan racikan bumbu pada tepungnya begitu khas. Bahkan dimasukkan kulkaspun produknya masih krispi dan tetap enak.

“Proses penyajiannya juga sangat praktis,” tambah Wiwiet.

Hot & Roll memiliki banyak varian menu seperti Pizza Beef, Chicken & Cheese, Chicken Sausage, Soft Paratha, Crispy Crepe, Crunchy Peanut, Banana Chocolate, BBQ Chicken, Chicken Floss, Satay Chicken, Chicken Rendang, Crispi Ice Cream, dan lain-lain.

Disetiap oultetnya, Hot & Roll juga menawarkan berbagai minuman pendamping menu makanannya antara lain Nestle, NU Green Tea hingga coffee berkualitas dari biji kopi Arabica pilihan dengan kisaran harga mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 12 ribu untuk minuman, dan RP 11 ribu hingga Rp 25 ribu untuk makanan.

Di negeri asalnya Malaysia, Hot & Roll menjadi salah satu waralaba terbaik. “Di Malaysia bisnis ini menjadi Big Five the Best Franchise dan telah ada sejak 7 hingga 8 tahun lalu,” kata Wiwiet.

Melihat berbagai keunggulan Hot & Roll, Wiwiet optimis dengan targetnya di tahun ini untuk mengembangkan hingga 100 outlet di berbagai kota di Indonesia.

Julhan Sifadi

 

Zahra Turkish Ice Cream Es krim yang Menggoda Customer Lewat Atraksi
Sesuai namanya Zahra Turkish Ice Cream memang berasal dari Turki yang dikenal dengan nama dondurma. Bahan utama es krim ini adalah 100% susu, gula, mastic resin dari pohon cemara, serta campuran krim
Read More
Jetts Fitness, Pelopor Fitnes Asal Australia Bersiap Masuk Indonesia
Pelopor fitness dari Australia ini telah melakukan ekspansi internasional ke berbagai negara Asia. Salah satunya Indonesia. Seperti diketahui fitnes asal negeri Kanguru ini didirikan pada tahun 2007.
Read More
Its Luzi Peluang Franchise Parfum dari Swiss
Berdiri sejak 1926 dan sudah ada di 110 negara, Luzi masuk ke Indonesia pada 2001. Setelah mendirikan Luzi House di Jakarta beberapa bulan lalu, parfum ternanama dari Swiss ini meluncurkan peluang fra
Read More
Hoooters, Restaurant Mengusung Konsep “Pelayan Seksi”
Baru baru ini, media sosial Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan kedatangan jaringan restoran 'seksi', Hooters. Restoran yang berpusat di Clearwater, Florida itu, dikabarkan akan datang ke Jakarta
Read More