Kurimu. id Mendulang Laba dari Ice Cream Asal Korea

Es krim yang satu ini hadir memberikan cita rasa tersendiri. Pemain es krim khas Korea ini siap meramaikan persaingan di industri waralaba.  

Majalah Franchise Indonesia  kali ini bertandang ke daerah Tangcity Mall, Tangerang. Tentu kami kesini bukan sekedar pelesiran, namun kami ingin mengulik bisnis apa saja yang di franchise-kan. Ketika kami menyelusuri di lantai ground, sontak mata kami tertuju pada booth ice cream. Nama booth ini Kurimu.id, ice cream ini sangat unik dengan stick wafer yang panjang kurang lebih 30 cm dan cone sedikit mungil. Suasana di gerai pun ternyata ramai di kunjungi oleh para penggemarnya.

Selain memiliki rasa yang nikmat, es krim asal Korea ini juga memiliki bentuk cone yang unik. Ice Cone yang terbuat dari bahan dasar jagung ini memiliki ukuran yang beragam. Bentuknya yang menyerupai pipa kecil, sanggup terisi penuh, kapasitasnya akan menyesuaikan ukuran panjang dan bentuk.

Berdiri tahun 2015, Kurimu.id langsung menawarkan peluang kemitraan. Saat ini, sudah delapan mitra yang bergabung di Jakarta, Tangerang, Manado, dan Banjarmasin. “Produk kami terinspirasi dari jajanan lawas berupa stik tebal panjang yang dilapisi oleh cokelat yang tenar di era 90-an dan dipadukan dengan es krim,” kata Ferik Wijaya, Staf Marketing Kurimu.id.

Kurimu.id menawarkan paket investasi senilai Rp 65 juta. Dengan modal tersebut, mitra mendapatkan mesin pembuat es krim, booth 4 meter persegi, seragam, pelatihan, bahan baku es krim 20 liter,  cone 100 pieces, seragam, kulkas dan promosi. Sedangkan untuk pengadaan karyawan dan lokasi usaha ditanggung oleh mitra, pusat hanya melatih dan merekomendasikan.

Ada beberapa syarat lokasi penjualan yang ditetapkan pusat, yakni lokasi harus ramai atau strategis dan sebisa mungkin berada di pusat perbelanjaan.

Bahan baku es krim Kurimu.id tergolong tahan lama. Untuk es krim cair bisa tahan hingga dua bulan, ice cream bubuk tahan dua tahun, dan cone ice cream tahan hingga enam bulan. Khusus untuk mitra luar Jawa, Ferik akan mengirimkan es krim bubuk.

Potensi bisnis Kurimun.id menurut Ferik sangat prospek untuk dijadikan investasi bisnis. Rata-rata omzet beberapa gerai mitranya sebesar Rp 24 juta hingga Rp 30 juta per bulan. Dengan laba bersih 40%, mitra bisa balik modal kurang dari setahun. “Kami tidak menerapkan sistem franchise fee per bulan. Mitra hanya perlu membeli bahan baku ke pusat,” ujar Ferik.

Kurimu.id menawarkan es krim dengan berbagai varian rasa. Antara lain banana, original, cokelat, stroberi, keju, vanila, cokelat, dan green tea. Semua menu es krim dibanderol Rp 20.000 per potong.

Selain es krim, Kurimu.id juga menyediakan menu minuman cream shake dengan berbagai rasa, seperti red velvet, triple choco, blue delight, peach melba, avocoffee, yam cupcake, crazy nutela dan creamy matcha. Menu minuman dibanderol sama dengan es krim, yakni Rp 20.000.

Alvin Pratama

Rujak Asal Pulo Brayan Yang Tawarkan Peluang Bisnis
Kuliner rujak yang satu ini memang berbeda pada rujak pada umumnya. Dengan memodifikasi olahan dan bumbu rujak, bisnisnya kini sudah ekspansi ke Jakarta, Batam, Tangerang, dan Medan. Tim redaksi Maja
Read More
Bento Steak.co, Meraup Laba Bisnis Steak dengan Kualitas Bintang Lima
Steak yang berasal dari kota Depok ini mensiasati customer dengan berbagai varian menu dan harga terjangkau. Waralaba yang banyak beroperasi di area mal ini belum banyak diketahui publik. Seperti apa
Read More
The Clean Bar, Waralaba Laundry Sepatu dan Tas Yang Belum Ada Pesaing
Di kota asalnya yakni Solo, bisnis laundry sepatu dan tas ini ketika pertama kali membuka outlet bisnisnya masih dipandang sebelah mata. Namun berkat keseriusan pemiliknya menggarap segmen kawula muda
Read More
Tokio Street, Peluang Bisnis Snack Khas Jepang Yang Layak Dilirik
Peluang bisnis snack jepang ini sudah menawarkan peluang bisnis waralaba sejak 2012. Gerainya tersebar di berbagai mal. Pada bulan ini redaksi blusukan ke daerah Blok M Square yang terletak di bilan
Read More