Smartphone dengan Keunggulan Theater Max dan Virtual Reality Glasses.

Lenovo kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Produk yang dihadirkan kali ini adalah Lenovo VIBE K4 Note yang ditujukan bagi mereka yang gemar menikmati konten multimedia di smartphone.

Lenovo kembali memperkenalkan varian terbaru dari lini smartphone-nya, yakni Lenovo Vibe K4 Note. Ponsel ini telah dirilis di India beberapa waktu lalu. Ponsel yang merupakan penerus dari Lenovo A7000 ini berfokus pada fitur entertainment. Salah satunya adalah memboyong serta teknologi virtual reality (VR) ke pasar Indonesia.

Lewat fitur Theater Max dan VR mode, Lenovo menamakan teknologi ini dengan Ant VR yang memiliki kemiripan dengan Google Cardboard dan Samsung Gear VR.

Tak berhenti di situ saja, Lenovo langsung menggelar kompetisi untuk para developer di Indonesia, bekerja sama dengan Decoding untuk membuat aplikasi yang akan mengisi VR Lenovo ini.

Saat dicoba, teknologi nya memang belum seperti Oculus Rift. Namun, dengan fitur Theater Max dan VR Mode, pengguna akan dimanjakan dengan pengalaman virtual reality yang mungkin saat ini masih jarang dinikmati banyak orang.

Anvid Erdian 4P Manager Mobile Business Group Lenovo Indonesia menyebut smartphone terbaru ini sebagai entertainment device. "Kehadirannya merupakan kelanjutan dari seri Lenovo paling sukses di Indonesia yakni A7000 dan A7010 special edition," katanya saat peluncuran Lenovo Vibe K4 Note di Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta

Keistimewaannya adalah kacamata VR ini bisa digunakan juga oleh orang yang menggunakan kacamata, sehingga pengguna yang mempunyai mata minus masih bisa dengan nyaman menikmati film atau bermain game dengan gadget ini.

Anvid menyebutkan, hampir seluruh spesifikasi Vibe K4 Note serupa dengan pendahulunya. Misalnya, layar yang diusung berukuran 5,5 inci. Layar ini memiliki sudut pandang hingga 178 derajat.

Sementara resolusinya adalah 1080 piksel. Ia menjelaskan, dengan layar tersebut warna yang dihasilkan bisa optimal lantaran memiliki teknologi high contrast yang meningkatkan kualitas visual.

Ponsel nya sendiri ditenagai prosesor Octa Core Mediatek MT 6753, rentang layar 5,5 inch, RAM 3GB, ROM 16GB, dan baterai 3.300 mAh. Di India, ponsel yang cukup sukses ini dibandErol kurang lebih seharga Rp 2,4 juta, sedangkan di Indonesia masih belum dikonfirmasi harganya. Kemungkinan tidak jauh dari pendahulunya, yakni A7000.

Anvid menjelaskan, perbedaan K4 Note dengan pendahulunya adalah, smartphone ini telah memiliki teknologi TheaterMax yang mampu mengonversi konten multimedia menjadi konten virtual reality.

"HP yang lain, yang mengubah konten adalah perangkat VR. Tapi kalau Lenovo Vibe K4 Note yang mengonversi konten ya HP-nya sendiri," tutupnya.

Alvin Pratama

Daihatsu Mengintip Konsep 3 Mobil Daihatsu yang Tampil di GIIAS 2016
Mengedepankan trend otomotif masa depan yakni kendaraan hemat energy dan ramah lingkungan, Daihatsu yang spesialis pembuat mobil kompak (compact car), menghadirkan 3 konsep mobilnya. Seperti apa? Kon
Read More
Datsun secara resmi luncurkan Datsun Go + Panca
Setelah tahun 1970an, Datsun terbaru kembali meluncur di Indonesia. Datsun Go + Panca menjadi produk perdana Low Cost Green Car yang diluncurkan untuk pasar Indonesia. Datsun, salah satu merek Niss
Read More
Gulaku Edukasi UKM dan Masyarkat Kecil Lewat Gerbrak Pasar
Gulaku merupakan produsen gula yang banyak digunakan pebisnis UKM dan waralaba. Merek ini mengedukasi konsumennya lewat program Gebrak Pasar. Gulaku kembali mengadakan serangkaian kegiatan Gebrak Pas
Read More
HIGO Memudahkan User Membaca Majalah Melalui Smartphone
Perkembangan teknologi khususnya pada ponsel pintar semakin memudahkan seseorang dalam melakukan banyak kegiatan termasuk mengubah gaya hidup saat ini. Hal ini yang coba diberikan oleh HIGO, sebuah ap
Read More