Smartphone dengan Keunggulan Theater Max dan Virtual Reality Glasses.

Lenovo kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Produk yang dihadirkan kali ini adalah Lenovo VIBE K4 Note yang ditujukan bagi mereka yang gemar menikmati konten multimedia di smartphone.

Lenovo kembali memperkenalkan varian terbaru dari lini smartphone-nya, yakni Lenovo Vibe K4 Note. Ponsel ini telah dirilis di India beberapa waktu lalu. Ponsel yang merupakan penerus dari Lenovo A7000 ini berfokus pada fitur entertainment. Salah satunya adalah memboyong serta teknologi virtual reality (VR) ke pasar Indonesia.

Lewat fitur Theater Max dan VR mode, Lenovo menamakan teknologi ini dengan Ant VR yang memiliki kemiripan dengan Google Cardboard dan Samsung Gear VR.

Tak berhenti di situ saja, Lenovo langsung menggelar kompetisi untuk para developer di Indonesia, bekerja sama dengan Decoding untuk membuat aplikasi yang akan mengisi VR Lenovo ini.

Saat dicoba, teknologi nya memang belum seperti Oculus Rift. Namun, dengan fitur Theater Max dan VR Mode, pengguna akan dimanjakan dengan pengalaman virtual reality yang mungkin saat ini masih jarang dinikmati banyak orang.

Anvid Erdian 4P Manager Mobile Business Group Lenovo Indonesia menyebut smartphone terbaru ini sebagai entertainment device. "Kehadirannya merupakan kelanjutan dari seri Lenovo paling sukses di Indonesia yakni A7000 dan A7010 special edition," katanya saat peluncuran Lenovo Vibe K4 Note di Hotel Sheraton Gandaria, Jakarta

Keistimewaannya adalah kacamata VR ini bisa digunakan juga oleh orang yang menggunakan kacamata, sehingga pengguna yang mempunyai mata minus masih bisa dengan nyaman menikmati film atau bermain game dengan gadget ini.

Anvid menyebutkan, hampir seluruh spesifikasi Vibe K4 Note serupa dengan pendahulunya. Misalnya, layar yang diusung berukuran 5,5 inci. Layar ini memiliki sudut pandang hingga 178 derajat.

Sementara resolusinya adalah 1080 piksel. Ia menjelaskan, dengan layar tersebut warna yang dihasilkan bisa optimal lantaran memiliki teknologi high contrast yang meningkatkan kualitas visual.

Ponsel nya sendiri ditenagai prosesor Octa Core Mediatek MT 6753, rentang layar 5,5 inch, RAM 3GB, ROM 16GB, dan baterai 3.300 mAh. Di India, ponsel yang cukup sukses ini dibandErol kurang lebih seharga Rp 2,4 juta, sedangkan di Indonesia masih belum dikonfirmasi harganya. Kemungkinan tidak jauh dari pendahulunya, yakni A7000.

Anvid menjelaskan, perbedaan K4 Note dengan pendahulunya adalah, smartphone ini telah memiliki teknologi TheaterMax yang mampu mengonversi konten multimedia menjadi konten virtual reality.

"HP yang lain, yang mengubah konten adalah perangkat VR. Tapi kalau Lenovo Vibe K4 Note yang mengonversi konten ya HP-nya sendiri," tutupnya.

Alvin Pratama

Kaldera, Mensuplai Kebutuhan Daging Lebih dari 80 Perusahaan Besar
Perusahaan ini telah hadir sejak 1995 di Indonesia, dan sudah lebih dari 80 jenis usaha dengan merek-merek ternama mempercayakan kebutuhan dagingnya kepada perusahaan ini, termasuk usaha-usaha waralab
Read More
STEM Kembali Rilis Produk Teranyar iREAP POS Pro
Melalui smartphone, kini para peritel dapat mengelola administrasi toko dan bisnisnya secara terpadu, realtime serta user interface yang nyaman. PT Sterling Tulus Cemerlang (STEM) – Sterling Te
Read More
Polytron Terus Berinovasi di Usia 40 Tahun
Perusahaan yang dikenal sebagai penghasil perlengkapan barang elektronik semisal Televisi, radio lemari es, LED TV, dan masih banyak lagi barang elektronik lainnya ini menapaki usia yang ke-40 tahun.&
Read More
Megah Sari, Supplier Saus Sambal yang Sudah Diakui di Luar Negeri
Produsen spesialis saus sambal ini sudah ada sejak 1980. Produknya banyak digunakan pelaku bisnis Hotel, Restoran ternama serta produsen fast food. Produknya tentu cocok untuk pelaku waralaba. 
Read More